Taj Mahal dibuka Kembali Untuk Pengunjung

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 16 Juni 2021 - 10:30 WIB

Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)
Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)

INDUSTRY.co.id - Semenjak gelombang kedua Covid-19 melanda India yang mengharuskan tempat wisata dan monumen ditutup, kini dibuka kembali pada 16 Juni. Sebelumnya, Taj Mahal yang merupakan ikon wisata sejarah di negara Bollywood tersebut dibuka kembali untuk wisatawan.

Dilansir dari laman Indianexpress, Rabu (16/6/2021), menurut Suvei Arkeologi India (ASI) Taj Mahal dan monumen lain yang ditutup dua bulan lalu setelah gelombang kedua Covid-19 akan dibuka kembali. Namun, pengunjung harus memesan tiket masuk secara online.

"Mempertimbangkan situasi yang berlaku, telah diputuskan bahwa semua monumen dan situs bersejarah yang dilindungi oleh pemerintah pusat (di bawah ASI) akan dibuka mulai 16 Juni," kata MoS for Culture and Tourism Prahlad Singh Patel secara beres.

Sebelumnya, pemerintah telah memerintahkan penutupan semua monumen dan tempat wisata yang dilindungi secara terpusat, termasuk Taj Mahal, Benteng Merah, dan Gua Ajanta, pada 15 April. Tahun lalu juga, monumen-monumen itu tetap ditutup selama lebih dari 100 hari sebagai bagian dari pembatasan wilayah selama Covid-19.

Sebanyak 3.691 monumen dan situs arkeologi yang dilindungi secara terpusat yang dikelola oleh ASI ditutup untuk pengunjung pada 17 Maret tahun lalu. Setelah ditutup lebih dari 100 hari, situs dan monumen di seluruh India diizinkan dibuka kembali mulai 6 Juli. Namun, itu adalah pembukaan kembali bersyarat, dengan jumlah pengunjung dikurangi dan pengunjung diizinkan harus mematuhi protokol kesehatan yang diperingatkan oleh Kementerian Kesehatan.

Misalnya, membtasi jumlah pengunjung monumen agar tidak menumpuk, selain itu, pengunjung harus memebrikan nomor telepon mereka di pintu masuk monumen untuk keperluan pelacakan kontak, jika diperlukan nanti. Taj Mahal merupakan situs bersejarah di india yang paling banyak dikunjungi setiap tahun. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…