Kabar Baik! Komisi VI Dukung Penuh BRI Lahirkan Bank Digital ‘Andalan’ Negara

Oleh : Candra Mata | Jumat, 11 Juni 2021 - 19:44 WIB

PT Bank BRI (ist)
PT Bank BRI (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Gde Sumarjaya Linggih mendukung langkah PT BRI Agroniaga (Tbk) yang mendapat mandat Menteri BUMN Erick Thohir untuk melakukan transformasi menjadi bank digital negara. 

Menurutnya, untuk bertahan di masa pandemi ini, perbankan harus melihat perubahan pola konsumsi masyarakat dengan meningkatkan aksi-aksi korporasi.

Hal tersebut diungkapkannya seusai memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VI DPR RI menggelar pertemuan dengan direksi PT BRI dan PT BRI Agroniaga di Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ia menilai upaya yang dilakukan pemerintah sangat tepat untuk menjaga persaingan bisnis perbankan dengan swasta yang sudah lebih dulu menerapkannya.

“Kita tahu ada Bank Jago, GOTO juga melakukan aksi korporasi yang positif. Ini jadi tantangan buat kita mempertahankan kemenangan bank hybrid kita di offline. Kalau offline kan jangan ditanya, ATM link kita dimana-mana. Ini (Bank Digital BRI) harus segera dilaunching. DPR mendukung sekali gagasan yang tentu memberi aura positif bagi perbankan kita,” jelasnya dalam keterangannya yang diterima redaksi INDUSTRY.co.id pada Jumat (11/6/2021).

Saat ini masyarakat memang tengah digandrungi oleh munculnya platform-platform bank digital baru yang sangat sederhana namun memudahkan aktivitas masyarakat sehari-hari. 

Politisi yang akrab disapa Demer inipun mengamini hal tersebut. Ia menilai momentum BRI untuk bertransformasi secara digital melalui BRI Agroniaga masih ada, namun harus satu tujuan, yakni tetap berinovasi pada UMKM.

“Pandemi ini jadi momentum BRI untuk melompat lebih jauh dengan tidak meninggalkan basic dan sejarah berdirinya, yaitu re-orientasi untuk membangun dan membantu pembiayaan bagi ekonomi usaha kecil menengah. Saya kira dengan kecerdasan yang dimiliki para direksi hal itu dapat diwujudkan. Platform ini harus juga dapat menjadi wadah bagi UMKM,” tandas politisi dapil Bali tersebut. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Norwegia Apresiasi Cara Indonesia Atasi Sampah Laut

Senin, 04 Juli 2022 - 10:47 WIB

Hebat! Norwegia Apresiasi Cara Indonesia Atasi Sampah Laut

Lisbon- Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menegaskan komitmennya dalam mengurai permasalahan sampah di laut, salah satunya dengan merilis program Bulan Cinta…

Jalan Alternatif Lingkar Timur Kuningan

Senin, 04 Juli 2022 - 10:46 WIB

Jalan Alternatif Lingkar Timur Kuningan Selesai Dibangun, Kurangi Kemacetan Ruas Cirebon-Kuningan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Jalan Lingkar Timur Kuningan sepanjang 7,24 kilometer (km) di Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat.

MG 5 GT Menarik Perhatian Masyarakat di GIIAS Surabaya

Senin, 04 Juli 2022 - 10:43 WIB

GIIAS Talk Ajang Inspirasi Pegiat Sektor Otomotif

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali dilaksanakan pada semester kedua 2022 ini di empat kota strategis di Indonesia, yaitu BSD City - Tangerang, Surabaya, Medan, dan…

Saat melepas tim relawan, Direktur Polbangtan Malang, Setyabudi Udrayana berpesan agar dapat menjalankan tugas dengan baik

Senin, 04 Juli 2022 - 10:34 WIB

Tangani PMK di Tulungagung, Kementan Turunkan Tim Relawan

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjamin pelaksanaan kegiatan Iduladha akan berjalan aman dan lancar meski di tengah wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak…

 Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal untuk Anak-anak di Pontianak

Senin, 04 Juli 2022 - 10:30 WIB

Ulang Tahun ke 26, Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal untuk Anak-anak di Pontianak

PT Elnusa Petrofin Anak Usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) melalui Petrofin Peduli kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka rangkaian Syukuran Hari Ulang Tahun Perusahaan…