Enggak Terima Supir Kontainer Kerap Dikalungi Celurit, Jokowi Minta Kapolri Beresin Preman di Priok! Netizen: Bravo Pakdhe, Jangan Kasih Ampun....

Oleh : Candra Mata | Kamis, 10 Juni 2021 - 19:07 WIB

Presiden Jokowi (ist)
Presiden Jokowi (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuai banjir pujian dari masyarakat setelah mengunggah sebuah momen dimana dirinya menelpon Kapolri usai berdialog dengan para supir kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Di salah satu sudut kawasan pelabuhan di Tanjung Priok siang tadi, saya bertemu dan berbincang dengan para pengemudi truk kontainer," sebut Jokowi seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari laman facebooknya pada Kamis malam (10/6/2021).

Dalam kesempatan itu, awalnya, Ia menanyakan langsung kabar-kabar yang dibacanya di media sosial tentang para pengemudi truk yang kerap menjadi korban tindakan premanisme dan pungutan liar di depo-depo kontainer saat mereka sedang bekerja.

"Dan ternyata benar. Mereka kerap menjadi sasaran tindakan premanisme," kata Jokowi.

Menurut penuturan para supir dilokasi, hal tersebut terjadi sewaktu keadaan macet, dimana ada preman yang kerap menaiki mobilnya, bawa celurit lalu nodong sang supir.

"Enggak ada yang berani menolong, Pak. Padahal itu depan, belakang, samping, kanan itu kan kendaraan semua,” ungkap kesaksian seorang pengemudi truk kepada Jokowi dilokasi.

Tak hanya itu, kepada Jokowi para supir juga mengeluhkan banyaknya pungli di sejumlah depo kontainer. 

"Mendengar keluhan itu, masih di hadapan mereka, saya menelpon Kapolri. Ini tidak bisa dibiarkan," tegasnya.

Menurut Jokowi, seharusnya para sopir kontainer merasa nyaman saat bekerja, apalagi dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19. 

"Saya memerintahkan Kapolri agar menyelesaikan masalah ini di lapangan, dan prosesnya akan saya pantau," pungkasnya.

Hingga berita ini dibuat, unggahan Jokowi tersebut telah disukai oleh puluhan ribu masyarakat dan menuai banjir pujian.

"Bravo pakdhe Jokowi, bantu orang yang lemah pak," kata Adipati Nugi.

"Tumpas pengganggu keamanan dan kenyamanan pakdhe.," ujar Wuryaningsih.

"Terimakasih pa presiden karena mau, memperhatikan dan membela para driver," ucap Teguh Listya.

"Pastikan tertangkap pak. Preman-preman itu," imbuh Riki.

"Dari dulu pak!! blm bisa d atasi sampe skrng..kasihan sopir truknya...belum lg uang2 jago...tuntaskan dong pak...," pinta Herminta Siahaan.

"Siap gaskeun pak, jangan kasih ampun," papar Guntur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO) (Ist)

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:15 WIB

Perlunya Sosilasi Tuk Cegah Meningkatnya Kasus Kekerasan Gender Berbasis Online

Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia sebanyak 8,9 persen atau menjadi 171 juta jiwa pengguna membuat kewaspadaan terhadap ancaman kejahatan cyber semakin tinggi. Diketahui selama…

Sambal tabur BonCabe Level 50 Max End yang merupakan produk teranyar PT Kobe Boga Utama. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:11 WIB

BonCabe level 50 Max End, Maximize to The End

Jakarta - Para penggemar mie instan dan berbagai makanan gorengan tentunya tidak asing lagi dengan yang namanya sambal, apalagi sambal botol alias sambal yang dikemas dalam botol dan penggunaannya…

Candi Borobudur

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:00 WIB

Ketum IMI Pastikan The FIM MXGP World Championship 2021 Digelar di Kawasan Candi Borobudur

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) memastikan Indonesia akan dua kali menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan internasional bergengsi…

Maskapai Garuda Indonesia

Jumat, 18 Juni 2021 - 17:45 WIB

Gara-gara Tunda Bayar Kupon Bond 500 Juta Dolar, BEI Setop Perdagangan Saham Garuda (GIAA)

Bursa Efek Indonesia (BEI) secara resmi mengumumkan penghentian sementara perdagangan saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.  Menurut BEI, penghentian tersebut dilakukan lantaran pemilik…

Direktur PT Buana Finance Tbk (BBLD), Herman Lesmana, ketika memberikan informasi mengenai kinerja perseroan dalam acara paparan publik secara virtual usai RUPST di Jakarta, Jumat (18/06/2021). (Foto: Bang Abe)

Jumat, 18 Juni 2021 - 17:42 WIB

32 Persen Laba Bersih 2020 Buana Finance Dibagikan sebagai Dividen Tunai

Jakarta - Pemegang saham PT Buana Finance Tbk (BBLD) pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Jumat (17/06/2021), menyetujui pembagian dividen tunai bernilai total Rp6,58 miliar…