Selebriti Raffi Ahmad Siap Lahan 10 Hektar Bangun SSB di Sentul Bogor

Oleh : Herry Barus | Rabu, 09 Juni 2021 - 09:36 WIB

Selebriti Raffi Ahmad
Selebriti Raffi Ahmad

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Usai mengakusisi Cilegon United FC menjadi Rans Cilegon FC, Aktor dan presenter Raffi Ahmad tampaknya memiliki rencana kedepan untuk tim sepak bola miliknya tersebut. Bahkan suami dari Nagita Slavina ini berniat untuk membangun Sekolah Sepak Bola (SSB) didaerah Sentul Bogor dan telah menyiapkan lahan seluas 10 hektar.

"Ya setalah mengakusisi Cilegon United FC menjadi Rans Cilegon FC, aku bergerak cepat untuk mengembangkan Rans Cilegon FC, dengan membangun SSB dan sarana olahraga lainnya, di daerah Sentul Bogor seluas 10 hektar," terang Raffi Ahmad di Jakarta, (8/6/2021).

Menurut Raffi selain fasilitas latihan bagi Rans Cilegon FC, diatas lahan 10 hektar juga akan dibangun sejumlah  sarana lapangan olahraga berstandar Internasional, gedung perkantoran dan perumahan.

“Rans akan bangun sebuah arena olahraga berstandar internasional, sebagai tempat pelatihan berbagai cabang olahraga, mulai dari lapangan sepak bola bersertifikat atau standar FIFA lapangan futsal, skateboard arena, lapangan bulu tangkis, tenis, basket, wall climbing, sampai e-sport arena. Juga akan di bangun sejumlah gedung perkantoran dan perumahan yang akan di kelolah oleh Rans langsung. Dan pembangunannya akan di mulai pada tahun 2021," tambah Raffi.

Menurut IKON PON XX Papua ini untuk kemajuan dunia sepak bola Indonesia dirinya mendukung dengan adanya Inpres No. 3/2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional ini merupakan langkah yang sangat baik bangkitnya sepak bola Indonesia khususnya di usia dini / muda, karena adanya Sekolah Sepak Bola (SSB) dari tingkatan SD, SMP bahkan SMA,  ada semua kabupaten kota di Indonesia mendukung dan sudah tau adanya Inpres No. 3/2019 ini.

"Surprise sekali olahraga mendapatkan perhatian khusus, dan sepak bola adalah olahraga yang sangat di gemari penduduk Indonesia dan sepak bola pestanya olahraga rakyat Indonesia. Kalau kita semua bisa benar-benar memajukan sepak bola untuk generasi mendatang dengan adanya Inpres No. 3/2019 ini agar pemain sepak bola muda dari SSB baik segi skillnya, baik dari segi akademisnya serta bagus dari segi mentalnya. Saya juga mendukung  Menpora dan PSSI merangkul semua generasi untuk berkolaborasi. Dan saya mendukung serta mensupot Menpora dan PSSI dengan Inpres No. 3/2019," tutur Raffi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…