Ikut Promosikan Pariwisata, Puan Maharani Pernah Masak Nasi Godog Magelangan Sampai Trekking di Sentul

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 06 Juni 2021 - 03:40 WIB

Ikut Promosikan Pariwisata, Puan Maharani Pernah Masak Nasi Godog Magelangan Sampai Trekking di Sentul
Ikut Promosikan Pariwisata, Puan Maharani Pernah Masak Nasi Godog Magelangan Sampai Trekking di Sentul

INDUSTRY.co.id, Berpakaian santai dengan baju lengan panjang dan celana jeans, tak seperti biasanya Ketua DPR RI Puan Maharani tampil kasual. Tangan Puan terlihat sigap memecah telur di atas wajan lalu seperti sudah terbiasa, dia mengaduknya dengan sodet. Kepulan asap dari wajan membawa wangi masakan, membuat perut lapar.

 

“Waktu ke Magelang, saya sempat nyoba makan Nasi Godog. Ini salah satu menu khas yang harus dicoba kalau lagi di Magelang. Jadi ini nasi campur mie dan pakai ayam sama telur,” tulis Puan dalam akun Instagram @puanmaharaniri.

 

Dalam video tersebut, perempuan yang sempat menjabat Menko PMK itu sempat mempromosikan warung tempat dia memasak. Menurut Puan, setiap malam Warung Ibu Nur ini bisa menjual 30-50 porsi.

 

“Tapi nunggunya harus sabar ya karena masaknya satu-satu pakai arang. Memang di situ yang bikin khas rasanya,” tulis Puan dalam video yang diambil tanggal 4 April 2021 tersebut.

 

Bahkan, perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR RI ini juga mengajak masyarakat yang berkunjung ke Malang untuk mencoba menu ini. Dalam banyak postingan, Puan memang kerap mengunjungi banyak tempat di Indonesia, dari konservasi sampai tempat wisata alam lainnya.

 

Salah satunya, dalam unggahan lain Puan memperlihatkan dirinya yang sedang trekking santai menyusuri area sekitar Curug Leuwi Asih Sentul, Kabupaten Bogor. Di usianya yang ke-47 tahun, dia ternyata masih kuat berjalan menanjak, bahkan sempat menaiki tangga kayu yang sempit dan cukup tinggi.

 

“Sebelum memulai perjalanan diawali dengan stretching agar badan tidak kaku dan berdoa bersama agar perjalanan berjalan lancar,” tulis dia.

 

Hari itu, dia berjalan sampai 5 jam sambil menikmati pemandangan alam. Puan pun sempat berfoto di depan Gua Garunggang yang termasuk destinasi wisata alam baru itu. Belum banyak orang mendatangi gua yang unik ini.

 

“Rasa capek tidak terasa saat melihat pemandangan indah dan udara yang segar,” ujar Puan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 20:56 WIB

Peningkatan Kredit Penopang Raihan Laba Bank DKI

Bank DKI mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 40,8% (year-on-year) dari Rp279 miliar per Juni 2020 menjadi Rp394 miliar per Juni 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:37 WIB

Alhamdulillah! Gubernur Anies Sampaikan 4 Berita Baik Buat Seluruh Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui jejaring sosial medianya membagikan empat buah berita baik terkait perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah Ibu Kota, Jakarta. "Pertama, berita baik.…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:15 WIB

Ibarat Kerumunan, Media Digital Bisa Menggerakkan Massa untuk Kegiatan Positif

Di masa pandemi ini penting sekali memiliki digital skills karena sebagian besar kegiatan dilakukan secara online. Arief Yudi Rahman, Maestro Seni Media Baru Kemendikbud 2018, mengibaratkan…

Artis Niki Zefanya

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:00 WIB

Zilenial Indonesia yang Berprestasi dan Menginspirasi

Generasi Zilenial, Generasi Z atau Gen Z? Mendengar kata-kata itu mungkin tidak asing lagi. Gen Zilenial atau yang lebih dikenal Generasi Z ialah generasi mengacu pada generasi yang lahir pada…

Gubernur Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:30 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Gubernur Anies Berhasil Lampaui Target 7,5 Juta Vaksinasi, Lebih Cepat Sebulan dari Tenggat Presiden Jokowi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih, bahkan melebihi, target vaksinasi yang ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Keberhasilan pencapaian target vaksinasi tersebut…