Ikut Promosikan Pariwisata, Puan Maharani Pernah Masak Nasi Godog Magelangan Sampai Trekking di Sentul

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 06 Juni 2021 - 03:40 WIB

Ikut Promosikan Pariwisata, Puan Maharani Pernah Masak Nasi Godog Magelangan Sampai Trekking di Sentul
Ikut Promosikan Pariwisata, Puan Maharani Pernah Masak Nasi Godog Magelangan Sampai Trekking di Sentul

INDUSTRY.co.id, Berpakaian santai dengan baju lengan panjang dan celana jeans, tak seperti biasanya Ketua DPR RI Puan Maharani tampil kasual. Tangan Puan terlihat sigap memecah telur di atas wajan lalu seperti sudah terbiasa, dia mengaduknya dengan sodet. Kepulan asap dari wajan membawa wangi masakan, membuat perut lapar.

 

“Waktu ke Magelang, saya sempat nyoba makan Nasi Godog. Ini salah satu menu khas yang harus dicoba kalau lagi di Magelang. Jadi ini nasi campur mie dan pakai ayam sama telur,” tulis Puan dalam akun Instagram @puanmaharaniri.

 

Dalam video tersebut, perempuan yang sempat menjabat Menko PMK itu sempat mempromosikan warung tempat dia memasak. Menurut Puan, setiap malam Warung Ibu Nur ini bisa menjual 30-50 porsi.

 

“Tapi nunggunya harus sabar ya karena masaknya satu-satu pakai arang. Memang di situ yang bikin khas rasanya,” tulis Puan dalam video yang diambil tanggal 4 April 2021 tersebut.

 

Bahkan, perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR RI ini juga mengajak masyarakat yang berkunjung ke Malang untuk mencoba menu ini. Dalam banyak postingan, Puan memang kerap mengunjungi banyak tempat di Indonesia, dari konservasi sampai tempat wisata alam lainnya.

 

Salah satunya, dalam unggahan lain Puan memperlihatkan dirinya yang sedang trekking santai menyusuri area sekitar Curug Leuwi Asih Sentul, Kabupaten Bogor. Di usianya yang ke-47 tahun, dia ternyata masih kuat berjalan menanjak, bahkan sempat menaiki tangga kayu yang sempit dan cukup tinggi.

 

“Sebelum memulai perjalanan diawali dengan stretching agar badan tidak kaku dan berdoa bersama agar perjalanan berjalan lancar,” tulis dia.

 

Hari itu, dia berjalan sampai 5 jam sambil menikmati pemandangan alam. Puan pun sempat berfoto di depan Gua Garunggang yang termasuk destinasi wisata alam baru itu. Belum banyak orang mendatangi gua yang unik ini.

 

“Rasa capek tidak terasa saat melihat pemandangan indah dan udara yang segar,” ujar Puan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…