Liga Premier Memilih Infrastruktur Cloud Oracle untuk Inovasi Baru

Oleh : Herry Barus | Selasa, 18 Mei 2021 - 12:00 WIB

Liga Premier Memilih Infrastruktur Cloud Oracle
Liga Premier Memilih Infrastruktur Cloud Oracle

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Premier League, liga sepak bola yang paling banyak ditonton di dunia, telah memilih Oracle sebagai penyedia cloud resminya. Bekerja sama dengan Oracle, Liga Premier akan meningkatkan kegembiraan penonton dalam setiap putaran pertandingan melalui statistik dalam pertandingannya, dimana dalam pertandingan tersebut dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang aksi langsung di lapangan. Data, analitik, dan teknologi mesin pembelajaran Oracle akan memberikan statistik inovatif ini real time kepada miliaran pemirsa di dunia setiap musimnya.

"Match Insights - Powered by Oracle Cloud" akan menyajikan data dan statistik performa pemain yang canggih selama liputan siaran global dan di seluruh saluran sosial Liga Premier, mulai musim 2021/22. Model mesin pembelajaran ini akan dikembangkan untuk menghasilkan hasil langsung berdasarkan streaming data, data pelacakan waktu secara real-time dan fakta yang dikumpulkan dari setiap pemain Liga serta dari ribuan pertandingan sebelumnya.

Penelitian menunjukkan bahwa penggemar tertarik dengan integrasi data pertandingan dan analisis.  Maka wawasan ini akan membantu menceritakan lebih banyak berita tentang pertandingan Liga Premier serta memberikan pengalaman yang kaya data kepada para penggemar. Penggemar juga akan dapat mengakses berbagai informasi pertandingan secara instan, apakah mereka menonton dari rumah atau hanya memeriksa skor di perangkat seluler mereka.

Kepala Eksekutif Liga Premier, Richard Masters belum lama ini mengatakan: “Kami selalu mencari cara baru untuk menghidupkan Liga Premier dan meningkatkan analisis kompetisi. Oracle adalah merek global dengan rekam jejak yang hebat dalam mendorong inovasi, dan kami berharap dapat bekerja sama untuk menghadirkan tingkat keterlibatan baru bagi penggemar di seluruh dunia. ”

"Match Insights – Powered by Oracle Cloud" akan menyediakan informasi sebagai berikut:

• Formasi Rata-rata - Ini melacak posisi semua pemain saat tim mereka masuk dan keluar dari penguasaan bola. Model tersebut menyoroti perbedaan dalam cara pemain mengatur diri mereka sendiri saat menyerang dan bertahan. Selama pertandingan, penggemar akan melihat bagaimana pemain bereaksi terhadap taktik lawan mereka, membantu pemirsa untuk memahami strategi di balik gaya permainan yang berbeda.

• Probabilitas Menang Langsung - Statistik ini lebih lanjut dapat menunjukkan kisah kinerja tim dengan menghitung peluang pemain dalam mengamankan kemenangan atau meraih skor seri dengan cara mensimulasikan sisa pertandingan 100.000 kali. Model ini didasarkan pada data pertandingan selama empat tahun kebelakang dan memperhitungkan apakah tim adalah tuan rumah atau pendatang, skor saat ini, penalti yang pernah didapatkan, pemain yang ada di lapangan, kartu merah dan waktu tersisa dalam pertandingan.

• Momentum Tracker – Program ini mengukur kemungkinan tim dalam mencetak gol dalam 10 detik berikutnya. Analisanya berdasarkan pada data dari ribuan pertandingan bersejarah sebelumnya dan lima peristiwa terakhir yang dimiliki saat ini. Model ini menggabungkan hasil operan, dribel dalam penguasaan bola, tekel, dan lokasi di lapangan tempat terjadi.

“Menggabungkan keahlian pembelajaran mesin Oracle dengan kekayaan data sepak bola Liga Premier merupakan penggabungan yang signifikan antara teknologi dan olahraga,” menurut Ariel Kelman, Wakil Presiden Eksekutif dan Direktur Pemasaran Oracle. “Margin kesalahan di Liga Premier sangat kecil atau dapat dibilang lebih akurat, jadi data sangat penting untuk menemukan momen dan cerita yang bermakna dari setiap pertandingan. Kisah-kisah itulah yang menyatukan penggemar dan memicu hasrat mereka terhadap game tersebut. "

Inovasi analisa pertandingan tambahan ini akan diperkenalkan sepanjang musim Liga Premier 2021/22 yang dijadwalkan dimulai pada 14 Agustus ini.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…