Prajurit KRI Teluk Bintuni 520 Sholat Idul Fitri di Kapal

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 Mei 2021 - 05:00 WIB

 Prajurit KRI Teluk Bintuni 520 Sholat Idul Fitri
Prajurit KRI Teluk Bintuni 520 Sholat Idul Fitri

INDUSTRY.co.id - Sorong- Dalam keadaan operasi dan  pandemi Covid-19 tak menyurutkan niat para prajurit pengawak KRI di jajaran Kolinlamil untuk tetap melaksanakan sholat  Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Pelaksanaan sholat Ied Prajurit yang sedang operasi dilakukan di kapal masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Kamis (13/5).

Seperti prajurit KRI Teluk Bintuni 520 yang tampak kompak menjalankan sholat idul fitri di Geladak Heli KRI Teluk Bintuni 520 di pelabuhan umum Sorong.

Mereka memanfaatkan momen idul fitri ini untuk bersilaturahmi dengan sesama prajurit dan Komandan KRI.

"Dalam situasi operasi dan masih mewabah covid 19 ini, sesuai larangan pemerintah untuk tidak dianjurkan berkumpul, kami memanfaatkan momentum ini untuk bersilaturahmi di kapal dan menikmati sajian hari raya bersama - sama seluruh prajurit KRI Teluk Bintuni 520" ujar Komandan KRI Teluk Bintuni 520 Letkol Laut (P) Andrik Irwanto, melalui Dispen Kolinlamil.

Hal ini pun sesuai instruksi Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah untuk seluruh prajurit jajaran Kolinlamil yang sedang operasi melaksanakan sholat Ied di KRI masing-masing.

Dan Panglima Kolinlamil juga menghimbau meskipun perayaan Idul Fitri tahun ini masih dalam situasi pandemi covid-19, namun tidak mengurangi makna dan semangat prajurit, untuk tetap fokus dalam mengemban tugas.

Untuk itu, Panglima Kolinlamil menginstruksikan kepada unsur-unsur KRI tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Berdasarkan Pengecekan melalui laporan dari masing - masing Komandan unsur KRI ini mengenai kesiapsiagaan unsur KRI, Satker hingga Mako Kolinlamil di hari Raya Idul Fitri ini, dan alhamdulillah, aman terkendali” tegas Laksda TNI Irvansyah orang nomor satu di Kolinlamil ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 21 Juni 2021 - 14:07 WIB

Masuk Kategori Industri Hijau, Sektor Petrokimia Kokoh Jadi Pondasi Industri Nasional

Industri Petrokimia di Indonesia adalah salah satu industri yang berfungsi sebagai tulang punggung industri dalam negeri.

Bambang Soesatyo Ketum PB KODRAT

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Selain Ketum IMI, Bamsoet Juga Ketum PB KODRAT

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) periode 2021-2025 menggantikan Harry Tanoe Soedibyo. Sehingga…

Hotel Angsana Laguna Phuket Thailand

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Laguna Phuket Berkolaborasi industri untuk Konfirmasi Dibukanya Kembali Phuket pada Pasar Internasional 1 Juli

Tokoh-tokoh terkemuka dari sektor swasta dan pemerintah berkumpul di Angsana Laguna Phuket pada 12 Juni untuk mengkonfirmasi kembali pembukaan kembali Phuket untuk pengunjung internasional pada…

APD tenaga Medis (Foto Antaranews.com)

Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB

Alhamdulilah, Puji Tuhan, Vaksin Terbukti Ampuh! 90% Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Telah Sembuh

Kudus-Kondisi tenaga kesehatan (nakes) di Kudus, Jawa Tengah, yang sempat terpapar COVID-19 akibat menangani pasien di fasilitas pelayanan kesehatan kini telah berangsur pulih.

Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin, Doddy Rahadi

Senin, 21 Juni 2021 - 13:45 WIB

Miliki Potensi Sangat Besar, Kemenperin Bakal Pacu Standarisasi Industri di Riau

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya untuk mendorong pengembangan dan peningkatan daya saing industri di Provinsi Riau.