GIA Jalin Kemitraan Layanan Jasa Penerbangan dengan KONI Pusat

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 08 Mei 2021 - 11:00 WIB

Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia
Irfan Setiaputra Dirut Garuda Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menjalin kerja sama strategis dalam mendukung pengembangan prestasi olahraga nasional. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama “Corporate Privilege” antara Garuda Indonesia dengan KONI Pusat pada , Jumat (7/5/2021) ) dimana melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia resmi menjadi “Official Airline” dan mendukung seluruh kegiatan KONI termasuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua.

Adapun lingkup kerja sama tersebut, Garuda Indonesia akan memberikan benefit dan nilai tambah layanan penerbangan untuk seluruh pengurus, atlet, kontingen dan official pada 34 KONI Provinsi serta 71 induk cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Pusat, serta memberikan penawaran harga khusus untuk penerbangan rute internasional dan event olahraga yang diikuti oleh KONI serta berbagai manfaat kerja sama “Corporate Privilege” lainnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa sebagai National Flag Carrier, Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung peningkatan competitiveness Indonesia  melalui kolaborasi yang dilakukan bersama KONI Pusat guna menunjang pencapaian prestasi olahraga nasional, yang salah satunya dilakukan melalui dukungan penuh penyelenggaraan PON ke XX yang akan dilaksanakan di Papua pada Oktober 2021 mendatang.

“Kiranya kerja sama ini dapat memperkuat ekosistem olahraga nasional yang lebih berdaya saing dan kompetitif, dengan penyediaan aksesibilitas penerbangan sehat, aman dan nyaman,  khususnya melalui penerapan protokol kesehatan secara optimal dan konsisten pada seluruh lini operasional bagi para atlet nasional yang akan terbang untuk berkompetisi di kancah global maupun nasional”. Papar Irfan.

Lebih lanjut, sejalan dengan komitmen Garuda Indonesia dalam mendorong peningkatan prestasi olarhaga nasional, kami juga akan memberikan apresiasi khusus bagi para atlet nasional yang berhasil meraih prestasi dikancah global seperti perolehan medali emas pada ajang olimpiade. Adapun apresiasi tersebut berupa fasilitas upgrade kelas penerbangan business class bagi mereka yang akan melaksanakan bersama Garuda Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman menyambut baik kerja sama dengan Garuda Indonesia sebagai maskapai kebanggaan masyarakat Indonesia. "Tingginya aktivitas dan mobilitas atlet, kontingen, dan official yang tersebar di seluruh Indonesia tentunya membutuhkan akses yang mudah untuk melaksanakan kegiatan kami.  Oleh karenanya, pemenuhan kebutuhan akan penerbangan udara menjadi penting untuk masyarakat olahraga prestasi". ungkap Marciano.

Lebih lanjut,  Marciano juga menyinggung banyaknya event olahraga yang mengharuskan pesertanya menggunakan transportasi udara. "Dengan jaringan yang luas yang dapat menjangkau hampir seluruh daerah di Indonesia serta sebagai salah satu maskapai dengan penerapan protokol terbaik di dunia, tentunya Garuda Indonesia menjadi pilihan tepat bagi kami – terlebih di masa pandemi yang sangat mengedepankan kesehatan ini. Kiranya kerja sama yang terjalin ini ke depannya dapat dikembangkan lagi”. ungkap Marciano.

Melalui kerja sama yang terjalin bersama KONI Pusat ini, Garuda Indonesia turut memberikan discount khusus hingga 15 persen pada perhelatan PON ke-XX bagi seluruh atlet, kontingen dan official yang akan terbang menuju Papua. Lebih lanjut, Garuda Indonesia juga akan menyediakan dedicated counter check-in untuk mempermudah aksesibilitas proses pre-flight bagi seluruh atlet, kontingen dan official tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri Petrokimia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 21 Juni 2021 - 14:07 WIB

Masuk Kategori Industri Hijau, Sektor Petrokimia Kokoh Jadi Pondasi Industri Nasional

Industri Petrokimia di Indonesia adalah salah satu industri yang berfungsi sebagai tulang punggung industri dalam negeri.

Hotel Angsana Laguna Phuket Thailand

Senin, 21 Juni 2021 - 14:00 WIB

Laguna Phuket Berkolaborasi industri untuk Konfirmasi Dibukanya Kembali Phuket pada Pasar Internasional 1 Juli

Tokoh-tokoh terkemuka dari sektor swasta dan pemerintah berkumpul di Angsana Laguna Phuket pada 12 Juni untuk mengkonfirmasi kembali pembukaan kembali Phuket untuk pengunjung internasional pada…

APD tenaga Medis (Foto Antaranews.com)

Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB

Alhamdulilah, Puji Tuhan, Vaksin Terbukti Ampuh! 90% Nakes di Kudus yang Terpapar Covid-19 Telah Sembuh

Kudus-Kondisi tenaga kesehatan (nakes) di Kudus, Jawa Tengah, yang sempat terpapar COVID-19 akibat menangani pasien di fasilitas pelayanan kesehatan kini telah berangsur pulih.

Sri Mulyani dan Presiden Jokowi

Senin, 21 Juni 2021 - 13:54 WIB

HBD Pak Jokowi! Sri Mulyani: Semoga Allah Selalu Melimpahkan Kekuatan dan Kesabaran Memimpin Indonesia

Hari senin ini menjadi hari yang sepesial bagi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, hari ini merupakan hari kelahiran Presiden Jokowi. Dikutip dari wikipedia, Jokowi…

Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kemenperin, Doddy Rahadi

Senin, 21 Juni 2021 - 13:45 WIB

Miliki Potensi Sangat Besar, Kemenperin Bakal Pacu Standarisasi Industri di Riau

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya untuk mendorong pengembangan dan peningkatan daya saing industri di Provinsi Riau.