Luar Biasa! Tierra SOHO Surabaya Besutan Intiland Laris Manis di Borong End User

Oleh : Ridwan | Kamis, 06 Mei 2021 - 19:30 WIB

Harto Laksono (Direktur Pemasaran Intiland Wilayah Surabaya) beserta Koemalawati Angkadjaja (Koordinator Pemasaran Tierra) meninjau maket proyek Tierra SOHO yang menjadi pengembangan tahap pertama dari superblok Tierra di Surabaya
Harto Laksono (Direktur Pemasaran Intiland Wilayah Surabaya) beserta Koemalawati Angkadjaja (Koordinator Pemasaran Tierra) meninjau maket proyek Tierra SOHO yang menjadi pengembangan tahap pertama dari superblok Tierra di Surabaya

INDUSTRY.co.id - Surabaya - PT Intiland Development Tbk. sukses memasarkan hampir semua unit-unit SOHO pada proyek pengembangan terbaru Tierra, di Surabaya. Perseroan berhasil memasarkan hampir seluruh unit Tierra SOHO yang diluncurkan pada bulan April 2021. 

Tierra SOHO merupakan pengembangan fasilitas komersial seluas satu hektar yang menjadi pengembangan tahap pertama dari megaproyek Tierra, sebuah kawasan mixed use & high rise terpadu di Surabaya Barat. 

Archied Noto Pradono Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland menjelaskan Tierra merupakan salah satu proyek strategis Perseroan yang direncanakan untuk pengembangan jangka panjang. Pengembangan Tierra dilakukan dalam beberapa tahapan yang akan mampu memberikan kontribusi kinerja usaha Perseroan secara signifikan dan berkelanjutan. 

"Tierra masuk dalam pipeline pengembangan proyek jangka panjang Intiland dan menjadi key project yang akan memberikan kontribusi penjualan dan pendapatan jangka panjang," kata Archied pada kegiatan konferensi pers media update Tierra yang digelar secara daring hari Kamis (6/5/21). 

"Kesuksesan penjualan ini menjadi sinyalemen positif bahwa pasar properti mulai kembali menggeliat dan konsumen sudah kembali optimis terhadap prospek pasar ke depan dengan melakukan pembelian dan investasi produk properti," tambahnya.

Menempati area seluas 7,5 hektare, Tierra memiliki lokasi yang sangat strategis di kawasan Segi Delapan, Surabaya Barat. 

Mengusung konsep pengembangan mixed-use & high rise terpadu, kawasan ini menjadi solusi terhadap beragam kebutuhan dan aktivitas masyarakat dengan mengintegrasikan beragam fungsi mulai dari apartemen, perkantoran, hotel, pusat komersial, serta fasilitas hiburan dan gaya hidup modern. 

Saat ini, pengembangan kawasan Tierra sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain terdapat Hokky Supermarket, Whiz Prime Hotel, SUB Co co-working space, pada kawasan tersebut juga tersedia pusat kebugaran Primalaras serta pusat kuliner. Peluncuran Tierra SOHO menjadi pengembangan tahap pertama dari Tierra.

Harto Laksono Direktur Pemasaran Intiland untuk wilayah Surabaya mengungkapkan bahwa penjualan unit-unit Tierra SOHO mendapat sambutan sangat baik dari konsumen. 

Dijelaskan Harto, sejak diluncurkan bulan April, saat ini telah terjual sebanyak 69 unit atau 90 persen dari total unit yang tersedia. Respon positif dari konsumen ini menegaskan sinyalemen pasar properti sudah mulai kembali menggeliat, terutama di sepanjang kuartal pertama tahun ini.

"Kami mengapresiasi atas tingginya minat masyarakat terhadap produk Tierra SOHO. Tren ini menguatkan keyakinan kami bahwa kebutuhan terhadap ruang kerja dan komersial masih tetap tinggi, khususnya di wilayah Surabaya Barat," papar Harto.

Dari hasil penjualan yang terjadi, Perseroan mendapatkan fakta bahwa mayoritas pembeli Tierra SOHO adalah para end user. Pertimbangan utama memilih Tierra SOHO karena lokasinya yang strategis, memiliki konsep pengembangan jangka panjang,  dan prospek pengembangan kawasan Tierra yang memiliki captive market yang potensial bagi pasar Surabaya Barat. 

Harto mengungkapkan bahwa dari profil pembeli Tierra SOHO, sebagian besar akan memfungsikan unitnya untuk usaha di bidang food & beverage, seperti kafe dan restoran. Namun demikian, ada pula pembeli yang memfungsikannya sebagai kantor dan pusat pendidikan.

"Respon konsumen terhadap penjualan Tierra SOHO sangat baik. Ada konsumen yang membeli hingga 6 unit langsung, yang nantinya difungsikan sebagai pembukaan cabang kedua dari salah satu restoran ternama di kota Surabaya," ungkapnya.

Perseroan berharap seiring dengan masuknya berbagai bisnis kuliner dan ritel di dalam area Tierra SOHO, kawasan ini akan semakin berkembang dan dapat menjadi pusat gaya hidup modern terbaru di Surabaya Barat. 

Sesuai dengan rencana pengembangan, Perseroan saat ini tengah memasuki tahap persiapan untuk penunjukan kontraktor pembangunan. Tahapan pembangunan diproyeksikan dimulai pada akhir tahun ini dan diharapkan selesai dan mulai serah terima ke konsumen pada pertengahan 2023.

"Saat ini produk Tierra SOHO hanya tersisa 7 unit. Kami optimis sisa unit ini dapat terserap habis dalam waktu dekat," kata Harto.

Pengembangan Baru

Pasca peluncuran produk Tierra SOHO, Perseroan segera memulai tahapan selanjutnya sesuai dengan perencanaan pengembangan kawasan. Pengembangan tersebut meliputi produk hunian berkonsep low-rise, apartemen, serta fasilitas komersial yang lokasinya tepat di samping area pengembangan Tierra SOHO. 

"Untuk pengembangan selanjutnya, kami terus melihat dan menganalisa arah dan dinamika pasar serta konsumen. Setiap pengembangan dan investasi baru, khususnya produk high rise kami jalankan secara hati-hati dan mengukur tingkat risiko dan daya serap pasarnya," kata Harto Laksono. 

Mengantisipasi perubahan dan dinamika pasar yang sedang terjadi, Perseroan menyiapkan beragam program promo yang memudahkan konsumen melakukan pembelian. 

Adapun program promo tersebut antara lain berupa kemudahan cara bayar yang spesial, misalnya pemberian insentif untuk pembukaan usaha hingga Rp 80 juta. Insentif ini diberikan Perseroan bagi pemilik unit yang dapat segera membuka usahanya dalam jangka waktu enam bulan setelah proses serah terima unit.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 26 April 2024 - 05:01 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Catatkan Premi Rp22 Triliun

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) mencatatkan pertumbuhan double digit hingga 15% berdasarkan nilai premi baru…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…