Perluas Jangkauan Pasar, Pegadaian Gandeng Investree dalam Penyediaan Layanan Produk

Oleh : Hariyanto | Kamis, 06 Mei 2021 - 16:47 WIB

Pegadaian Gandeng Investree dalam Penyediaan Layanan Produk
Pegadaian Gandeng Investree dalam Penyediaan Layanan Produk

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Pegadaian (Persero) menjalin kerjasama dengan PT Investree Radhika Jaya dalam penyediaan layanan produk dan pemberdayaan karyawan sebagai agen Pegadaian.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Jaringan Operasi  dan Penjualan  PT Pegadaian (Persero), Damar Latri Setiawan dengan CEO PT Investree Radhika Jaya, Adrian A. Gunadi, di Kantor Pusat Pegadaian, Kamis (6/5/2021).

Kerjasama antara kedua perusahaan meliputi penyediaan layanan produk, sosialisasi produk, dan pembentukan agen Pegadaian. Selain itu Kerjasama juga berfokus pada penyediaaan fasilitas promo, kemudahan akses pengajuan kredit dan mendapatkan fasilitas autodebet pembiayaan kendaraan roda dua dan  empat. 

Menurut Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero), Damar Latri Setiawan, Kerjasama ini akan meningkatkan engagement karyawan dan mitra investree untuk bisa menggunakan produk serta layanan yang disediakan oleh Pegadaian. 

“Sebelumnya Pegadaian dan Investree pernah melakukan kerjasama mengenai pembiayaan kredit digital lending. Kali ini merupakan Kerjasama lanjutan mengenai Pemanfaatan Produk dan Layanan Agen bagi Investree sehingga produk dan layanan Pegadaian dapat dimanfaatkan oleh mitra serta karyawan Investree.” kata Damar.

Damar menambahkan Kerjasama ini akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Bagi Pegadaian Kerjasama akan memperluas target pasar dan jangkauan nasabah, sedangkan bagi investree tentunya akan membantu meningkatkan penjualan dan meningkatkan engagement masyarakat,  melalui program penawaran atau pemberian diskon yang telah diberikan. 

“Kerjasama akan memberikan keuntungan bagi kedua pihak. Kami akan membantu meningkatkan engagement karyawan dan menambah jumlah user investree melalui penggunaan produk dan promo yang disediakan oleh Pegadaian” ujar Damar.

Sementara itu, CEO PT Investree Radhika Jaya, Adrian A. Gunadi mengatakan sinergi yang dilakukan dengan Pegadaian untuk mendukung program retensi, yang akan membantu meningkatkan engagement karyawan Investree. 

Melalui Kerjasama tersebut diharapkan bisa terus meningkatkan bentuk kerja sama lainnya dan saling berkolaborasi melengkapi produk dan kebutuhan segmentasi di masing-masing institusi.

“Kerjasama Ini merupakan langkah yang sangat baik untuk mendukung engagement karyawan maupun mitra Investree. Investree adalah sebuah fintech lending platform pionir di Indonesia, kami akan terus kolaborasi dan menciptakan sinergi antara fintech dengan lembaga jasa keuangan lainnya,” ujar Adrian

Hingga saat ini tercatat lebih dari 900 perusahaan yang telah bersinergi dengan Pegadaian, diantaranya BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, perguruan tinggi, dan instansi lainnya. Hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan pelayanan sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pertashop Dexlite Pertama Resmi Beroperasi

Jumat, 25 Juni 2021 - 09:23 WIB

Pertashop Dexlite Pertama Resmi Beroperasi di Sragen

Untuk pertama kalinya di Regional Jawa Bagian Tengah, Pertashop yang menyalurkan produk bahan bakar minyak (BBM) mesin diesel atau jenis gasoil, yaitu Dexlite resmi beroperasi.

Pembangunan Bendungan Ladongi

Jumat, 25 Juni 2021 - 08:57 WIB

Progres Pembangunan Sudah 90,28 Persen, Bendungan Ladongi di Kolaka Timur Siap Impounding Pada Juli 2021

Bendungan Ladongi akan menahan aliran Sungai Ladongi dengan kapasitas tampung 45,95 juta m3 dan luas genangan serta area sabuk hijau sebesar 246,13 hektar (ha). Nantinya air yang tertampung…

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi (kiri) bersama Direktur Information Technology Bank Syariah Indonesia, Achmad Syafii (kanan) saat menunjukkan aplikasi BSI Mobile

Jumat, 25 Juni 2021 - 08:20 WIB

Buka Rekening ke Cabang Enggak Zaman, BSI Bisa Onlie!

PT Bank Syariah Indonesia (Tbk) atau BSI terus melakukan transformasi digital untuk menghadirkan kemudahan layanan keuangan bagi nasabah dan masyarakat, termasuk membuka rekening secara daring…

Maybank dan Blibli

Jumat, 25 Juni 2021 - 08:00 WIB

Maybank Finance dan Garasi.id, Blibli Hadirkan Kemudahan Jual Beli Mobil Baru

Blibli, e-commerce lokal terdepan, berkolaborasi dengan Maybank Finance, solusi pembiayaan dari salah satu bank terbesar di Indonesia, dan Garasi.id, pusat jual beli mobil bekas berkualitas,…

Anggota DPR RI Fraksi PKS Junaidi Auly

Jumat, 25 Juni 2021 - 07:00 WIB

Junaidi Auly Terima Aspirasi DPR Papua Terkait Revisi UU Dana Otsus Papua

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Junaidi Auly menerima aspirasi dan masukan dari Wakil Ketua dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) terkait revisi Undang-Undang (UU)…