Samindo Resources Peroleh Kontrak Jangka Panjang Bayan Resources

Oleh : Hariyanto | Senin, 15 Mei 2017 - 12:40 WIB

PT SIMS Jaya Kaltim (SKJ)
PT SIMS Jaya Kaltim (SKJ)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Samindo Resources Tbk (MYOH) melalui anak usahanya PT SIMS Jaya Kaltim (SKJ) memeroleh kontrak jangka panjang dari PT Gunungbayan Pratamacoal, entitas usaha PT Bayan Resources Tbk (BYAN).

"Kami tengah mengintensifkan untuk mencari peluang-peluang baru di luar dari eksisting klien untuk memperluas pasar. Kontrak baru ini merupakan bukti konsistensi perseroan untuk terus tumbuh ke depannya," kata Investor Relation Samindo Zaki melalui keterbukaan informasi BEI, Senin (15/5/2017).

Zaki menambahkan, tidak tertutup kemungkinan ke depannya kontribusi MYOH di Grup Bayan terus meningkat. Saat ini, manajemen tengah mengkaji berbagai potensi yang dapat digarap oleh perseroan.

"Kontrak ini akan menjadi titik awal dari strategi MYOH untuk mengembangkan pasar dari eksisting bisnis dan juga memberikan motivasi untuk terus menjaga hubungan baik dengan Grup Bayan," ungkapnya.

Kontrak dengan durasi dua setengah tahun ini untuk aktivitas pemindahan batuan penutup dan produksi batubara.

Berdasarkan tata waktu yang telah ditetapkan oleh kedua belah pihak, kick off proyek tersebut dimulai pada awal Juli 2017. Saat ini, SJK tengah mempertiapkan mobilisasi peralatan dan pembangunan base camp dan diharapkan akhir Juni seluruh persiapan sudah tampung sehingga proyek dapat digulirkan sesuai jadwal.

Kesepakatan kerjasama ini otomatis akan memberikan tambahan volume batuan penutup dan batubara SJK.

Berdasarkan kontrak tersebut, sampai dengan 2019 total SJK akan mendapat tambahan volume batuan penutup sebanyak 14,7 juta bcm dan 1 juta ton batubara. (Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno (tengah)

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penguatan Peran Perempuan di Sektor Pariwisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan pihaknya berkomitmen mendukung penguatan peran perempuan dalam pengembangan dan kepemimpinan di sektor…

Grand Opening Roti Keset Condet Kemang

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:25 WIB

Fadil Jaidi dan Pak Muh Seru-seruan di Grand Opening Roti Keset Condet Kemang

Youtuber Fadil Jaidi dan ayahnya Pak Muh menjadi bintang tamu pada Grand Opening Roti Keset Condet Kemang, Rabu (1/5/2024). Lokasinya di Jalan Kemang Selatan VIII No.56A Jakarta Selatan.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 04 Mei 2024 - 15:21 WIB

Pacu Kualitas dan Kuantitas Pendidikan Vokasi Industri, Menperin Agus Resmikan JARVIS 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menjalankan program pendidikan vokasi yang menjadi pelopor dual system di Indonesia. Program tersebut bertujuan untuk memenuhi dan mengantisipasi kebutuhan…

Pembukaan Business Matching IKM Pangan dan Furnitur dengan HIPPINDO

Sabtu, 04 Mei 2024 - 14:48 WIB

Menperin Agus Jodohkan IKM Pangan dan Furnitur dengan Ritel Lewat Gelaran Temu Bisnis

Upaya Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong kemandirian Industri Kecil Menengah (IKM) salah satunya dilakukan melalui dukungan terhadap kemitraan antara IKM dengan berbagai sektor…

Ahmad Himawan Ketua YKMI

Sabtu, 04 Mei 2024 - 13:30 WIB

YKMI Nyatakan Dukungan Terhadap Aksi Palestine Solidarity Camp

Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) secara resmi mendukung inisiatif sivitas akademika Universitas Indonesia (UI) yang mulai memasifkan protes dan solidaritas terhadap Palestina dengan…