Samindo Resources Peroleh Kontrak Jangka Panjang Bayan Resources

Oleh : Hariyanto | Senin, 15 Mei 2017 - 12:40 WIB

PT SIMS Jaya Kaltim (SKJ)
PT SIMS Jaya Kaltim (SKJ)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Samindo Resources Tbk (MYOH) melalui anak usahanya PT SIMS Jaya Kaltim (SKJ) memeroleh kontrak jangka panjang dari PT Gunungbayan Pratamacoal, entitas usaha PT Bayan Resources Tbk (BYAN).

"Kami tengah mengintensifkan untuk mencari peluang-peluang baru di luar dari eksisting klien untuk memperluas pasar. Kontrak baru ini merupakan bukti konsistensi perseroan untuk terus tumbuh ke depannya," kata Investor Relation Samindo Zaki melalui keterbukaan informasi BEI, Senin (15/5/2017).

Zaki menambahkan, tidak tertutup kemungkinan ke depannya kontribusi MYOH di Grup Bayan terus meningkat. Saat ini, manajemen tengah mengkaji berbagai potensi yang dapat digarap oleh perseroan.

"Kontrak ini akan menjadi titik awal dari strategi MYOH untuk mengembangkan pasar dari eksisting bisnis dan juga memberikan motivasi untuk terus menjaga hubungan baik dengan Grup Bayan," ungkapnya.

Kontrak dengan durasi dua setengah tahun ini untuk aktivitas pemindahan batuan penutup dan produksi batubara.

Berdasarkan tata waktu yang telah ditetapkan oleh kedua belah pihak, kick off proyek tersebut dimulai pada awal Juli 2017. Saat ini, SJK tengah mempertiapkan mobilisasi peralatan dan pembangunan base camp dan diharapkan akhir Juni seluruh persiapan sudah tampung sehingga proyek dapat digulirkan sesuai jadwal.

Kesepakatan kerjasama ini otomatis akan memberikan tambahan volume batuan penutup dan batubara SJK.

Berdasarkan kontrak tersebut, sampai dengan 2019 total SJK akan mendapat tambahan volume batuan penutup sebanyak 14,7 juta bcm dan 1 juta ton batubara. (Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyaksikan traktor

Sabtu, 25 Januari 2020 - 14:57 WIB

Mentan Syahrul Ingin Tingkatkan Usaha Tani Menjadi Skala Bisnis

Pengalaman selama ini menunjukkan sektor pertanian mampu bertahan dalam kondisi pelambatan perekonomian Indonesia maupun dunia. bahkan sektor pertanian mampu menciptakan pertumbuhan positif…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 25 Januari 2020 - 13:30 WIB

Di WEF 2020, Menperin Usung Kolaborasi Bangun Daya Saing Manufaktur

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengajak para pemangku kepentingan global yang hadir dalam World Economic Forum (WEF) 2020 di Davos, Swiss untuk berkolaborasi membangun daya…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 12:00 WIB

Presiden Jokowi: Berharap Agar Nasyarakat Indonesia Semakin Sejahtera

Warga Tionghoa hari ini Sabtu 25 Januari 2020 merayakan Tahun Baru Imlek 2571. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek bagi masyarakat Indonesia yang merayakan.

Kebun Jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 25 Januari 2020 - 10:44 WIB

Stock dan Pasokan Jagung Jatim Cukup Aman

Ketersediaan jagung di Provinsi Jawa Timur diinformasikan masih aman. Perkembangan informasi ketersediaan jagung di Jawa Timur untuk musim tanam tahun 2020 mencapai 18.683 ha. Angka ini berdasarkan…

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

Sabtu, 25 Januari 2020 - 09:00 WIB

Implementasikan ISO 37001:2016, Wujudkan Krakatau Steel Bersih

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk melakukan pembenahan dalam aspek Good Corporate Governance dan mendorong implementasinya Krakatau Steel memulai langkahnya untuk menerapkan standar internasional…