Alhamdulilah! Pasien Korban Insiden Tangki T-301 Kilang Balongan di RS Pertamina Kini Bisa Kembali ke Rumah

Oleh : Kormen Barus | Senin, 12 April 2021 - 10:46 WIB

Kebakaran kilang minyak Pertamina RU VI Balongan (Ant)
Kebakaran kilang minyak Pertamina RU VI Balongan (Ant)

INDUSTRY.co.id, Indramayu- Setelah 13 hari menjalani perawatan luka bakar di RS Pertamina Balongan, empat orang pasien korban insiden Tangki T-301 Kilang Balongan dapat kembali ke rumah (11/4). Pasien dilepas oleh General Manager Kilang Balongan, Hendri Agustian untuk pulang ke keluarga masing-masing siang ini dan melanjutkan pengobatan dengan rawat jalan.

Dari empat orang pasien tersebut, 1 orang berasal dari Desa Balongan dan 3 lainnya dari Desa Lombang, Kecamatan Juntinyuat. Pada saat insiden terjadi, yang bersangkutan tengah melintas di lokasi kejadian. Pertamina bertindak cepat dengan segera membawa korban untuk mendapatkan perawatan intensif di RS Pertamina Balongan.

Pada saat pelepasan pasien, Hendri kembali menyampaikan permohonan maaf kepada korban dan keluarga, serta berharap pasien dapat terus diberkahi dengan kesehatan. Setelah kembali ke rumah masing-masing, Pertamina akan terus memberikan bantuan kepada korban, “Tim medis Pertamina Balongan masih akan terus melakukan pemantauan kondisi Bapak-ibu selepas dari rumah sakit. Pertamina akan terus mendampingi Bapak-ibu selama 30 hari ke depan, dengan pemenuhan kebutuhan berupa makanan,” ujar Hendri.

Terkait kerusakan properti korban berupa kendaraan yang ikut terbakar pada saat kejadian, Pertamina juga menyatakan akan bertanggung jawab untuk penggantiannya.

Saat ini Pertamina juga masih terus melakukan perawatan intensif kepada lima pasien luka bakar lain yang berada di RSPP Jakarta. Pertamina menyampaikan bahwa perawatan yang  diberikan di Burn Unit RSPP adalah layanan yang terbaik. Kondisi kelima pasien tersebut saat ini dalam kondisi membaik dan terus dalam pengawasan yang intensif. “Kita semua berharap pasien lain yang masih dalam perawatan di rumah sakit dapat segera sembuh dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga,” tutup Hendri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…