Raj Beauty Skin Care Ramaikan Industri Kosmetik Yang Penuh Persaingan Ketat

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 08 April 2021 - 08:45 WIB

Owner Raj Beauty Skin Care Yayah Fitri Yani bersama konsultan kecantikan Dr. Nurul Widya
Owner Raj Beauty Skin Care Yayah Fitri Yani bersama konsultan kecantikan Dr. Nurul Widya

INDUSTRY.co.id - BEKASI-- Dengan jumlah populasi jumlah wanita dewasa lebih  dari 25 persen dari keseluruhan jumlah penduduk Indonesia,  tentu merupakan pasar potensial untuk industri kosmetik. Karena hampir semua wanita membutuhkan kosmetik baik untuk kecantikan maupun untuk perawatan kulit.

Pasar inilah yang ikut dibidik oleh Raj Beauty Skin Care yang rabu ( 7/4) kemarin melakukan soft launching di Bekasi, Jawa Barat. Mengambil tema “Shine Bright in Harmony”, acara peluncuran tersebut berlangsung di Amarossa Grande Hotel, Kota Bekasi, dihadiri oleh owner Raj Beauty Skin Care Yayah Fitri Yan i, artis Daus Mini serta distributor, agen, stokist dan reseller dan tamu undangan lainnya.

Menurut owner Raj Beauty Skin Care Yayah Fitri Yani produk Raj Beauty Skin Care  yang diperkenalkan kali ini adalah day cream, night cream, face toner, facial wash dan moisture gel. Kandungan dalam produknya menggunakan bahan alami dari ekstrak buah dan tumbuhan, seperti Aloe Vera, strawberry, lemon hingga sereh.

Berbeda dengan produk lain yang dijual secara offline, produk Raj Beauty Skin Care justru dipasarkan secara online melalui reseller, agen, distributor, dan stokist yang sudah tergabung resmi. "Sementara kita hanya fokus di online saja, jadi tidak ada toko dan sebagainya. Dulu  Raj sempat  punya klinik, dan  toko. Tapi di masa pandemi ini kita tutup dan jadi kita fokus ke online saja karena sekarang orang belanja melalui online dan sekarang lebih ke home service, ” terangnya.

Raj Beauty Skin Care didirikan sejak tahun 2013 lalu. Yayah pun bercerita bahwa dahulu merek Skin Care belum sebanyak seperti sekarang, sehingga ia berani membuat bisnis kosmetik Raj. Bahkan saat itu produknya hanya dipasarkan melalui aplikasi pesan singkat BBM. Seiring perkembangan teknologi, Raj Beauty Skin Care saat ini mempromosikan produknya melalui media sosial agar lebih efektif menjangkau konsumen di seluruh Indonesia.

Kini dengan penyempurnaan formula dan telah terdaftar resmi di BPOM, Yayah berharap produknya dapat diterima masyarakat luas, bahkan bisa menembus pasar luar negeri.

“Harapan saya ke depannya pastinya jauh lebih baik, diterima di masyarakat di dunia. Saya nggak mau hanya di seluruh Indonesia, rejeki kita nggak ada yang tahu. Kalau Raj banyak yang lihat dan cocok, banyak yang pantau dari luar, mudah-mudahan bisa ekspor ke luar, ” kata Yayah Fitri Yani. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi angka pengangguran

Kamis, 22 April 2021 - 21:10 WIB

Alamak! Daya Beli Anjlok Faktor Pengangguran Melonjak

Institute for Development of Economics and Finance ( INDEF) memaparkan pandemi COVID-19 berimplikasi terhadap meningkatnya pengangguaran di Indonesia.

PLTS

Kamis, 22 April 2021 - 20:25 WIB

Bukti Komitmen PLN Genjot Energi Bersih, Sebanyak 13 Kampung di Raja Ampat Kini Nikmati Listrik EBT

Sebelumnya, pada tahun 2020 PLN telah melistriki beberapa kampung lainnya di Kabupaten Raja Ampat menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD). Total keseluruhan kampung berlistrik di…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat menandatangani MoU akselerasi industri 4.0 di BUMN

Kamis, 22 April 2021 - 20:10 WIB

Menperin Agus Gandeng Erick Thohir Akselerasi Transformasi Industri 4.0 di BUMN

Memorandum of Understanding (MoU) tentang pelaksanaan asesmen Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0) untuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) antara Kementerian Perindustrian dan Kementerian…

Kenertec Siap Bangun Menara Kincir Angin Lokal Senilai Rp500 Miliar untuk PLTB Sukabumi

Kamis, 22 April 2021 - 20:07 WIB

Kenertec Siap Bangun Menara Kincir Angin Lokal Senilai Rp500 Miliar untuk PLTB Sukabumi

Kenertec dan UPC Renewables menyatakan kesiapan untuk membangun puluhan menara kincir angin untuk Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB), di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, untuk mendukung kebijakan…

MMKSI gelar program Kartini Campaign

Kamis, 22 April 2021 - 19:57 WIB

Manjakan Wanit di Seluruh Indonesia, MMKSI Hadirkan Kartini Campaign

Dalam rangka menyambut hari peringatan emansipasi wanita di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan program Kartini Campaign khusus bagi konsumen wanita…