Raj Beauty Skin Care Ramaikan Industri Kosmetik Yang Penuh Persaingan Ketat

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 08 April 2021 - 08:45 WIB

Owner Raj Beauty Skin Care Yayah Fitri Yani bersama konsultan kecantikan Dr. Nurul Widya
Owner Raj Beauty Skin Care Yayah Fitri Yani bersama konsultan kecantikan Dr. Nurul Widya

INDUSTRY.co.id - BEKASI-- Dengan jumlah populasi jumlah wanita dewasa lebih  dari 25 persen dari keseluruhan jumlah penduduk Indonesia,  tentu merupakan pasar potensial untuk industri kosmetik. Karena hampir semua wanita membutuhkan kosmetik baik untuk kecantikan maupun untuk perawatan kulit.

Pasar inilah yang ikut dibidik oleh Raj Beauty Skin Care yang rabu ( 7/4) kemarin melakukan soft launching di Bekasi, Jawa Barat. Mengambil tema “Shine Bright in Harmony”, acara peluncuran tersebut berlangsung di Amarossa Grande Hotel, Kota Bekasi, dihadiri oleh owner Raj Beauty Skin Care Yayah Fitri Yan i, artis Daus Mini serta distributor, agen, stokist dan reseller dan tamu undangan lainnya.

Menurut owner Raj Beauty Skin Care Yayah Fitri Yani produk Raj Beauty Skin Care  yang diperkenalkan kali ini adalah day cream, night cream, face toner, facial wash dan moisture gel. Kandungan dalam produknya menggunakan bahan alami dari ekstrak buah dan tumbuhan, seperti Aloe Vera, strawberry, lemon hingga sereh.

Berbeda dengan produk lain yang dijual secara offline, produk Raj Beauty Skin Care justru dipasarkan secara online melalui reseller, agen, distributor, dan stokist yang sudah tergabung resmi. "Sementara kita hanya fokus di online saja, jadi tidak ada toko dan sebagainya. Dulu  Raj sempat  punya klinik, dan  toko. Tapi di masa pandemi ini kita tutup dan jadi kita fokus ke online saja karena sekarang orang belanja melalui online dan sekarang lebih ke home service, ” terangnya.

Raj Beauty Skin Care didirikan sejak tahun 2013 lalu. Yayah pun bercerita bahwa dahulu merek Skin Care belum sebanyak seperti sekarang, sehingga ia berani membuat bisnis kosmetik Raj. Bahkan saat itu produknya hanya dipasarkan melalui aplikasi pesan singkat BBM. Seiring perkembangan teknologi, Raj Beauty Skin Care saat ini mempromosikan produknya melalui media sosial agar lebih efektif menjangkau konsumen di seluruh Indonesia.

Kini dengan penyempurnaan formula dan telah terdaftar resmi di BPOM, Yayah berharap produknya dapat diterima masyarakat luas, bahkan bisa menembus pasar luar negeri.

“Harapan saya ke depannya pastinya jauh lebih baik, diterima di masyarakat di dunia. Saya nggak mau hanya di seluruh Indonesia, rejeki kita nggak ada yang tahu. Kalau Raj banyak yang lihat dan cocok, banyak yang pantau dari luar, mudah-mudahan bisa ekspor ke luar, ” kata Yayah Fitri Yani. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Senin, 19 April 2021 - 01:42 WIB

Gelis Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

Jakarta-PT Solar Panel Indonesia (SPI), produsenkendaraan listrik merk Gelis, memperluas jaringa dengan membuka diler baru di Pondok Pinang Jakarta Selatan. Produsen kendaraan listrik nasional…

Dalam pertemuan lanjutan itu AWG sampaikan terima kasih dan memberikan cinderamata kepada Prof Sudarnoto

Minggu, 18 April 2021 - 23:16 WIB

MUI: RS Indonesia di Hebron Butuh Bantuan Ummat

Aqsa Working Group (AWG) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Kerjasama Luar Negeri dan Hubungan Internasional, Prof. DR. Sudarnoto Abdul Hakim menegaskan, pembangunan Rumah Sakit Indonesia…

EZVIZ C3N telah dilengkapi mode deteksi gerakan dengan tenaga kecerdasan buatan

Minggu, 18 April 2021 - 22:16 WIB

Cegah Tangan Jahil, Awasi Tanaman Hidroponik dengan Kamera Pintar

Tren bertanam secara hidroponik kian populer di tengah kondisi pandemi seperti ini. Kemudahan dalam bertanam hingga kebutuhan modal yang relatif sedikit untuk merawat tanaman metode hidroponik…

Tower Emergency PLN di NTT

Minggu, 18 April 2021 - 21:54 WIB

Luar Biasa Dahsyat! Dalam 10 Hari, PLN Berhasil Bangun Tower Emergency di Pulau Timor NTT

PLN berhasil membangun menara darurat (tower emergency) sebagai pengganti sementara 2 (dua) menara Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) bertegangan 70 kilo Volt (kV) yang patah dan roboh akibat…

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terus memacu realisasi penyaluran kredit dengan menggelar akad massal. Terlampir siaran pers dan semoga bermanfaat. Terima kasih

Minggu, 18 April 2021 - 21:20 WIB

Gokil...Pacu Realisasi Kredit, 1 Cabang Bank BUMN Ini Gelar Akad Massal Untuk 600 Rumah

Jakarta-Realisasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional terus didorong oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.