Komitmen Beri Perlindungan Terbaik, KSK Insurance Indonesia Luncurkan Program KSK Peduli Motor Vehicle

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 April 2021 - 13:28 WIB

KSK Insurance Indonesia Luncurkan Program KSK Peduli Motor Vehicle
KSK Insurance Indonesia Luncurkan Program KSK Peduli Motor Vehicle

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT KSK Insurance Indonesia (KSK Indonesia) berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memberikan perlindungan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

KSK Indonesia percaya, dengan inovasi yang konsisten serta komunikasi yang transparan mampu memberikan manfaat terbaik kepada nasabah dari setiap produk asuransi yang ditawarkan.

Melalui Program KSK Peduli Motor Vehicle, KSK Indonesia kembali membuktikan komitmennya untuk terus berinovasi. Program KSK Peduli Motor Vehicle merupakan perlindungan mobil yang digabungkan dengan manfaat ekstra dari asuransi kecelakaan dan asuransi kebakaran rumah.

Program ini bertajuk #KSK PEDULI MV "Mari, Beli Asuransi Mobil di KSK Indonesia, Dapatkan Xtra Manfaat untuk Anda dan Keluarga".

Ekstra manfaat yang bisa didapatkan oleh nasabah adalah asuransi kecelakaan diri dan anggota keluarga dengan total nilai hingga Rp 300 juta. Sementara asuransi kebakaran rumah mencapai Rp 900 juta.

Dato’ Dr. Sharifuddin Wahab sebagai President Director PT KSK Insurance Indonesia mengatakan, program KSK Peduli Motor Vehicle diharapkan bisa menjadikan KSK Indonesia lebih dekat dengan masyarakat Indonesia.

“Menjaga aset merupakan hal yang tak kalah penting dilakukan untuk saat ini maupun kedepannya. Khususnya saat kondisi global masih tidak menentu atau masih dalam kondisi pandemik sehingga melindungi aset merupakan satu kesatuan dalam perencanaan keuangan.” ujar Dato’ Dr. Sharifuddin Wahab dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (7/4/2021).

“Kami berharap program ini bisa memberikan kontribusi yang positif pada kinerja Perseroan di akhir tahun 2021,” tambah Suharjo Lumbanraja, Finance Director PT KSK Insurance Indonesia.

Terkait kinerja Perseroan sepanjang 2020, KSK Indonesia berhasil membukukan pertumbuhan positif di tengah pandemi yang melanda Indonesia dan dunia.

Tercatat, KSK Indonesia berhasil membukukan pertumbuhan premi bruto sebesar 18% dibandingkan kinerja Perseroan pada tahun 2019. Bandingkan pula dengan pertumbuhan Industri asuransi umum yang tumbuh negatif di angka 3,6% (berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Asosiasi Asuransi Umum Indonesia / AAUI).

KSK Indonesia memiliki portofolio bisnis asuransi yang kontribusi dari masing-masing produknya sepanjang tahun 2020 meliputi: Kendaraan Bermotor sebesar 47,7%, Properti sebesar 28%, Kesehatan sebesar 16,8%, Pengangkutan sebesar 5,6%, General accident sebesar 1%, dan Konstruksi/Rekayasa sebesar 0,9%. Sementara dari sisi sumber bisnis, pendapatan premi bruto terbesar berasal dari Agent sebesar 55%, Broker 37%, dan Leasing 8%.

Dimulai pada tahun 2021 ini, PT KSK Insurance Indonesia telah menjadi bagian dari panel asuransi dengan beberapa bank besar Indonesia.

Suharjo menambahkan, pertumbuhan premi bruto KSK Indonesia mencatat pertumbuhan sebesar 36% selama tiga tahun terakhir. Adapun secara industri, pangsa pasar KSK Indonesia adalah sebesar 0,5%.

Pertumbuhan yang positif tentunya didukung oleh pelayanan dan kinerja yang cepat, mudah dan konsisten. KSK Indonesia saat ini telah bekerjasama dengan kurang lebih 400 workshop panel termasuk authorized garage dan siap melayani nasabah di seluruh kota besar di Indonesia.

“KSK memiliki komitmen untuk memberikan kepastian pengerjaan klaim dalam 24 jam setelah semua dokumen lengkap, ditambah dengan pelayanan berupa pick-up dan delivery kendaraan nasabah dari dan ke bengkel rekanan.” ungkap Eny Handayani, Head of Agency PT KSK Insurance Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nicholas Youwe

Minggu, 09 Mei 2021 - 05:00 WIB

Nicholas Youwe: Veronica Koman Anda Tidak Punya Hak Bicara Masalah Papu

Nicholas Youwe mengatakan, dalam kondisi sekarang sudah tidak ada lagi keraguan dari Pemerintah Republik Indonesia didalam membangun Papua. Karena itu, berbagai pihak yang selaku memprovokasi…

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)

Minggu, 09 Mei 2021 - 04:00 WIB

Pimpinan Kelompok Teroris OPM Tega Tipu Keluarga Sendiri

Kejahatan Kelompok teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM) dinilai sudah dikenal sejak lama. Mulai dari membunuh guru, membantai warga, hingga membakar sekolah tempat anak-anak Papua belajar…

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:45 WIB

Tahu Kah Kamu! 70 Persen Milenial Lebih Pilih Beli Rumah Daripada Apartemen

Berdasarkan data portal properti Lamudi.co.id, sepanjang kuartal pertama 2021 ternyata 70 persen milenial lebih tertarik untuk membeli rumah daripada apartemen melalui daring. Rentan umur milenial…

Ketum KADIN Rosan P Roeslani

Minggu, 09 Mei 2021 - 03:05 WIB

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Pekan Depan, Ketum Kadin Rosan: Ini Momentum Kendalikan Pandemi Covid-19

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani mengatakan vaksinasi gotong royong akan dimulai pada pekan depan.

Kementan pantau penjualan daging di Pasar Jelang Lebaran Idul Fitri

Minggu, 09 Mei 2021 - 00:29 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Daging Sapi untuk Lebaran Aman

Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) memastikan bahwa kondisi ketersediaan pasokan daging sapi untuk kebutuhan masyarakat menyambut Idul Fitri 1442 H dijamin aman. Hal…