Galaxy S21 Series 5G Bikin Pengguna Samsung Galaxy Ecosystem Jadi Lebih Nyaman

Oleh : Abraham Sihombing | Senin, 01 Maret 2021 - 11:06 WIB

Tampilan Samsung Galaxy S21 Series 5G bersama Galaxy Buds Pro dan Samsung Smartwatch. (Foto: Humas PT Samsung Indonesia)
Tampilan Samsung Galaxy S21 Series 5G bersama Galaxy Buds Pro dan Samsung Smartwatch. (Foto: Humas PT Samsung Indonesia)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Awal 2021 ini, para kaum yang sering terlibat dalam meng-update berbagai media sosial (medsos) disuguhkan dengan istilah baru yaitu Samsung Galaxy Ecosystem. Istilah ini tidak boleh diabaikan begitu saja jika mereka tidak ingin ketinggalan berbagai informasi terkini di dunia digital saat ini.

Sebenarnya, apa sih yang disebut dengan Samsung Galaxy Ecosystem, atau dikenal juga sebagai Galaxy Ecosystem atau Samsung Ecosystem? Kemudian apa pula hubungannya dengan Samsung Galaxy S21 Series 5G?

Samsung Galaxy Ecosystem adalah serangkaian produk-produk Samsung, selain smartphone (ponsel pintar), yang dalam penggunaannya dapat dikendalikan smartphone Samsung Galaxy S21 Series 5 G. Kondisi itulah yang memungkinkan produk smartphone terbaru Samsung seri S tersebut dapat ‘membuat’ sebuah cerita epik.

Adapun yang merupakan Samsung Galaxy Ecosystem adalah smartwatch (jam tangan pintar), smart TV (Televisi pintar), Galaxy Smart Tag, yaitu alat untuk melacak barang-barang anda yang hilang atau terselip ketika akan digunakan, serta Galaxy Buds Pro.

Galaxy Smart Tag ini hadir dalam dua varian, yaitu yang terkoneksi dengan Bluetooth 5.0 Low Energy (BLE) dan Smart Tag+ yang memanfaatkan Ultra Wideband (UWB). Gadget ini dapat dikaitkan dengan berbagai barang milik anda, seperti kunci, dompet, ransel, atau kalung hewan peliharaan anda. Perangkat ini akan terhubung dengan aplikasi Samsung SmartThings yang dapat menunjukkan lokasi terakhir barang anda berada.

Galaxy Smart Tag  tersebut juga dapat mengeluarkan suara dengan menekan tombol aplikasi Samsung SmartThings. Alat yang memiliki jangkauan hingga 120 meter ini juga berfungsi sebagai alat pengendali Internet of Things (IoT) untuk menghidupkan atau mematikan perangkat Samsung lainnya, seperti smart TV, penyedot debu, dan berbagai peralatan rumah tangga lainnya. Dengan sertifikasi IP53, Galaxy Smart Tag ini tahan air dan debu.

Di samping itu, smartphone Samsung Galaxy S21 Series 5G juga dapat mengaktifkan Galaxy Buds Pro, yaitu earphone TWS (True Wireless Stereo) keluaran Samsung terbaru yang berbentuk mungil. Meski mungil, Galaxy Buds Pro ini hadir dengan teknologi suara yang unggul.

Earphone tersebut didisain praktis dan sederhana agar lebih nyaman ketika dikenakan di telinga. Meski demikian, kemampuan audio yang dihasilkan cukup mumpuni sebagai sebuah earphone TWS.

Dibekali dengan teknologi audio terkini dan dilengkapi bass and tweeter speaker, maka smartphone Samsung Galaxy S21 Series 5G akan semakin mewarnai hidup anda ketika digunakan bersama earphone Galaxy Buds Pro secara serentak. Selain itu, Galaxy Buds Pro juga memperoleh sertifikat IPX7 yang memungkinkannya tahan air hingga kedalaman satu meter, selama waktu maksimal 30 menit.

Dengan demikian, Seluruh Samsung Galaxy Ecosystem ini dapat dikendalikan smartphone Samsung Galaxy S21 Series 5G. Karena itu, seluruh hidup kita dapat menjadi sebuah cerita  epik ketika menggunakan smartphone Samsung Galaxy S21 Series 5G yang mampu mengendalikan Samsung Galaxy Ecosystem secara sempurna demi kenyamanan hidup.

Keterangan lebih lanjut, dapat mengunjungi situs www.samsung.com/global/galaxy/galaxy-s21-ultra-5g. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…