Jababeka Gandeng ACC, THF dan Pemkab Bekasi Bagikan Ribuan Paket Nasi Bungkus & Sembako untuk Korban Banjir

Oleh : Ridwan | Jumat, 26 Februari 2021 - 17:00 WIB

Jababeka salurkan bantuan untuk korban banjir
Jababeka salurkan bantuan untuk korban banjir

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Hujan deras yang melanda wilayah Bekasi dan sekitarnya sejak Jumat (19/2) lalu telah mengakibatkan banjir di berbagai daerah. 

Tidak sedikit rumah warga dan pusat komersial yang terendam air dan membuat akses jalan terputus. Bahkan tak sedikit warga yang merelakan meninggalkan kendaraan mereka di jalan.

Melihat kondisi itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Jababeka Group bekerjasama dengan ABG Charity Club (ACC), Tidar Heritage Foundation (THF), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memberikan bantuan total 3000 nasi bungkus dan sembako bagi warga yang terdampak banjir. Sebabnya, banyak masyarakat yang kesulitan memenuhi pangannya saat rumahnya terkena banjir.

"Kami amat sadar bahwa banjir membuat masyarakat terkendala memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Karena kalau rumah sudah kebanjiran, masyarakat pasti kesulitan untuk masak. Oleh karenanya, meski tidak bisa berbuat banyak, selama 3 hari ini kami akan akan membagikan 1000 nasi bungkus dan sembako, mulai dari tanggal 24 sampai 26 Februari. Total 3000 nasi bungkus dan sembako," ungkap Hansen, Koordinator ACC, dalam tajuk Peduli Masyarakat Dampak Banjir: Giat Amal Cap Go Meh, di Jababeka Marketing Gallery, Cikarang (24/2/2021).

Mewakili warga penerima bantuan dari Tambun Selatan, Gunardi (43 tahun) mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak Jababeka Group bersama ACC, Pemkab Bekasi, dan Tidar Heritage Foundation dan mengucapkan terima kasih. 

Ia bercerita bahwa, masyarakat masih membutuhkan bantuan karena masih ada yang berada atau tinggal di posko-posko.

"Untungnya dalam beberapa jam banjir sudah surut dan sebagian warga sudah mulai bisa bersih-bersih, namun sebagian lagi yang berada di posko-posko masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak," terangnya.

"Tak lupa kami, khususnya warga dari Tambun Selatan, mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan baik finansial maupun makanan langsung, paling tidak itu bisa meringankan beban. Dalam hal ini Jababeka, ACC, THI dan Pemkab Bekasi," tutupnya.

Adapun pendistribusian 3000 nasi bungkus dan sembako dibagikan ke berbagai titik di Kabupaten Bekasi, meliputi desa-desa di kecamatan Cikarang Timur, Cikarang Barat, Cikarang Utara, Cikarang Selatan hingga Tambun Selatan.

Sementara itu, Djoko Saylendro selaku Head of Corporate Marketing Jababeka Group, berharap bantuan yang diberikan berbagai pihak ini bisa memberi keberkahan dan mampu meringankan beban masyarakat.

"Kami amat senang bekerja sama dengan ACC, THF, dan Pemkab Bekasi. Semua kompak dan bergerak cepat dalam kegiatan sosial ini, yang kami harap bisa membuat musibah ini cepat berlalu dan masyarakat Cikarang bisa menjalani hidup dengan normal kembali," tutup Djoko.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…