Perluas Rakitan Dalam Negeri, BMW Luncurkan The New X7 dan Varian Terbaru X3

Oleh : Ridwan | Kamis, 25 Februari 2021 - 11:35 WIB

BMW X7 xDrive40i Opulence
BMW X7 xDrive40i Opulence

INDUSTRY.co.id - Jakarta - BMW Indonesia kembali perkuat rangkaian kendaraan BMW X dengan meluncurkan model flagship BMW X7 xDrive40i Opulence dan BMW X3 xDrive30i M Sport yang merupakan varian tertinggi dari BMW X3

Kedua kendaraan anyar ini hadir dengan teknologi terbaru, desain modern, dan teknologi inovatif yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan para pelanggan setia BMW di Indonesia. 

Dengan penambahan THE NEW X7, secara total BMW Group Indonesia telah merakit 8 model secara lokal tepatnya di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta.

"BMW Indonesia siap buka babak baru dari BMW Story of Luxury, mengomunikasikan mengenai rangkaian kendaraan flagship dalam portofolio BMW, wujudkan pemahaman baru tentang kemewahan - yang menyatukan emosi, estetika inspirasional dan kenyamanan berkendara melalui peluncuran THE NEW X7," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia di Jakarta (24/2/2021).

Dijelaskan Ramesh, produk flagship dari keluarga BMW X ini mewakili puncak kemewahan dan perlihatkan potensi pengembangan pasar kendaraan mewah di Indonesia.

"Model terbaru BMW X7 xDrive40 Opulence telah dilengkapi dengan sentuhan eksterior, fitur serta sistem semi-autonomous driving yang semakin canggih," terangnya.

Dikesempatan yang sama, Ramesh mengungkapkan bahwaa pihaknya kembali memperlihatkan komitmen BMW Group Indonesia untuk dukung industri otomotif Indonesia dengan memperluas lini produksi BMW di Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta melalui peluncuran varian kedua dari BMW X3 yaitu BMW X3 xDrive30i M Sport.

Varian terbaru ini hadir dengan desain eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, serta ragam fitur pintar terbaru.

Perakitan secara lokal dari kedua model kendaraan ini tentunya hadirkan kendaraan dengan fitur yang telah disesuaikan dengan permintaan pelanggan, waktu tunggu yang lebih singkat, dan harga yang lebih kompetitif.

"Kedua model terbaru ini juga membawa BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta pada level yang lebih tinggi melalui investasi, transfer teknologi, dan pengembangan sumber daya manusia yang terus dilakukan BMW Group Indonesia di tengah pandemi Covid-19 dan tunjukkan momentum pertumbuhan yang dibutuhkan industri otomotif Indonesia," tambah Ramesh.

BMW X7 xDrive40i Opulence ditawarkan dengan harga Rp2.299.000.000,- (off-the-road). Sedangkan BMW X3 xDrive30i ditawarkan dengan harga Rp1.139.000.000,- (off-the-road).

Kedua kendaraan ini akan tampil secara perdana untuk pertama kali pada BMW Exhibition 26-28 Februari 2021 di Plaza Senayan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…