Jokowi Pamer Potret Resmikan Bendungan Napun Gete di NTT, Reaksi Netizen Mengejutkan: Mantap! 3 Periode Pak, Rakyat Menghendaki...

Oleh : Candra Mata | Selasa, 23 Februari 2021 - 22:26 WIB

Presiden Jokowi resmikan Bendungan Napun Gete di NTT
Presiden Jokowi resmikan Bendungan Napun Gete di NTT

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk meresmikan Bendungan Napun Gete yang berada di Kabupaten Sikka NTT.

"Saya sudah tidak bisa menghitung seberapa sering saya berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Timur. Yang saya ingat, pada kunjungan-kunjungan awal dulu, saya selalu menerima permintaan agar pemerintah membangun bendungan di provinsi ini. Dan itu betul, karena kunci kemakmuran NTT ini adalah air. Begitu ada air, semua bisa ditanam," ucap Jokowi seperti dilansir redaksi Industry.co.id dari laman Facebook miliknya pada Selasa malam (23/2/2021).

"Begitulah. Tidak tanggung-tanggung, tujuh bendungan kita bangun di berbagai lokasi di NTT, tiga di antaranya telah selesai. Hari ini, saya datang untuk meresmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka. Ini bendungan ketiga setelah Bendungan Raknamo di Kupang selesai tahun 2018 dan Bendungan Rotiklot di Belu rampung tahun 2019. Empat bendungan lain sedang dalam proses pembangunan," sambung Jokowi.

Dalam unggahan tersebut, ia menjelaskan bahwa Bendungan Napun Gete yang dibangun sejak akhir 2016 memiliki kapasitas tampung hingga 11,22 juta meter kubik dengan luas genangan mencapai 99,78 hektare. 

Bendungan ini akan menjadi sumber pengairan irigasi untuk sekitar 300 hektare sawah di sekitarnya. Selain itu, Bendungan Napun Gete dapat menjadi sumber air baku dan berpotensi menghasilkan listrik.

"Saya berharap bendungan-bendungan yang dibangun di NTT ini dapat memacu produktivitas sektor pertanian dan peternakan NTT, sekaligus mengangkat NTT dari ketertinggalan," tandas Jokowi.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Presiden Jokowi tersebut telah disukai puluhan ribu masyarakat dan telah menuai pujian.

"Terimakasih banyak bapak selalu ingat dgn NTT,Sehat selalu bapak presiden," sebut Jensa Bogo.

"Luar biasa Bapak Presiden.Joko Widodo....kata Ruston.

"Terima kasih banyak Bapak Presiden mengunjungi NTT, semoga bapak sehat2 selalu Allah lindungi Amin," ungkap Suit Nalce.

Namun tak sedikit pula masyarakat (warganet/netizen) yang berkomentar agar Jokowi bisa lanjut menjadi presiden untuk 3 periode.

"Tiga periode untuk bapak presiden, rakyat menghendaki," ujar Mamik.

"Perlu dirubah uu tentang jabatan presiden bisa 3 kali apa setuju,.Klu setuju ayo kita dukung jokowi utk presiden 2024," papar Zulkarnaini.

"Mantap pak presiden. 3 periode kami dukung.," imbuh Ono Matua.

"Ayo kita kompak, jokowi 3 priode.," pungkas Rusli.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemilik UKM Batik Gedog Zaenal

Minggu, 07 Maret 2021 - 17:21 WIB

Demi Serap Banyak Pekerja, Pembatik Ini Pertahankan Cara Tradisional, Omzetnya Ratusan Juta Per Bulannya

Jakarta– Upaya PT Pertamina (Persero) dalam melestarikan kebudayaan Nusantara diwujudkan dalam banyak hal, salah satunya dengan membina banyak perajin kain baik.

Acara penyerahan bantuan CSR BTN kepada 71 Desa di Surabaya

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:52 WIB

Wakil Bupati Lamongan Ingin Mengembangkan Perumahan Baru dan Butuh Bantuan Bank BTN

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengajak pemerintah daerah untuk membantu dan mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui sektor properti. Salah satunya dengan kemudahan perizinan dan penyediaan…

Ilustrasi Perumahan

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:38 WIB

Dahsyat, BSI Geber Pembiayaan KPR Syariah

Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan langkah agresif dalam mendorong pertumbuhan pembiayaan kepemilikan rumah. Salah satunya melalui program pembiayaan BSI Griya Hasanah yang menggunakan akad…

Panen Padi (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:34 WIB

Catat! Tugas Bulog Bantu Serap Beras Petani, Panen Raya di Depan Mata

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Suryo Banendro meminta Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk melakukan penyerapan padi secara maksimal. Ini perlu dilakukan…

Dok. SMSI

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:04 WIB

SMSI: Adam Malik, PK Ojong-Jakob Oetama, Hamka, Fachrodin Tokoh Inspiratif di RI

Para pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sependapat, setidaknya ada lima tokoh nasional yang patut menjadi teladan bagi dunia pers di Indonesia serta menginspirasi lahirnya SMSI, yakni…