Elizabeth Zenifer, Ibu Biasa Yang Menginspirasi Para Ibu Lainnya

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 21 Februari 2021 - 08:27 WIB

Elizabeth Zennifer, ibu biasa yang menginspirasi ibu lainnya
Elizabeth Zennifer, ibu biasa yang menginspirasi ibu lainnya

INDUSTRY.CO.ID.  JAKARTA, -- Saat ini, semakin banyak para ibu yang semangat berbagi inspirasi di jagat media sosial seperti di Instagram, Face book dan lain lain. Dan Inspirasi yang dibagikan mulai dari gaya pengasuhan, berbagai tips rumah tangga, hingga inspirasi rumah. 

Dibalik banyaknya mamagram (mama instagram) tersebut ada sesosok ibu biasa yang mengawali trend para ibu untuk ikut berbagai cerita dan membawa dampak baik bagi ibu-ibu lain. Dia adalah Elizabeth Zenifer, atau biasa dikenal dengan panggilan Mom Eliz. 

Berawal dari kesukaannya bercerita, Mom Eliz akhirnya membagikan pengalamannya berjuang memberi ASI di media sosial.Perjuangannya mencoba ratusan kali memompa ASI hingga akhirnya ASI pertamanya keluar di hari kelima setelah ia melahirkan adalah salah satu bukti bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.

“Sejak saat itu, aku bertekad memberi ASI kepada anak semakin kuat, ditambah berbagai fakta mengenai banyaknya manfaat ASI yang tak tergantikan oleh susu lain," ujar Mom Eliz di Jakarta Sabtu (20/2/2021)

Cerita tersebutlah yang mengawali perjalanan Eliz sebagai influencer parenting di media sosial dan membawa banyak pengaruh positif untuk ibu-ibu lain. Melalui unggahan di akun Instagram @elizabeth.zenifer, ibu beranak dua ini semangat berbagi inspirasi kepada ibu muda lain.

"Sebagai bagian dari pelayanan kepada Tuhan dengan membantu orang lain yang memiliki permasalahan yang sama seputar pengasuhan. Tujuan tersebut adalah salah satu janji yang terus aku ingat dan akan terus dilakukan,"terang Mom Eliz.

Mom Eliz ternyata enggan disebut sebagai Selebgram atau Influencer. Dirinya mengaku hanya bertindak sebagaimana ibu biasa. "Aku ini senang sharing mengenai bagaimana diri kita melewati berbagai kegagalan demi kegagalan dalam memberikan sesuatu yang terbaik bagi buah hati," tandasnya.

Wanita lulusan University of Washington ini, tak hanya membagikan pengalamannya seputar pengasuhan anak, tetapi juga berbagai hal seperti tips berbelanja, kebersihan rumah, hingga bagaimana cara ia lepas dari persoalan jerawat.

"Aku percaya bahwa apa yang aku lakukan semata-mata untuk berbagi manfaat dan kebaikan bagi orang lain, tidak ada tujuan lain," pungkasnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…