Elizabeth Zenifer, Ibu Biasa Yang Menginspirasi Para Ibu Lainnya

Oleh : Amazon Dalimunthe | Minggu, 21 Februari 2021 - 08:27 WIB

Elizabeth Zennifer, ibu biasa yang menginspirasi ibu lainnya
Elizabeth Zennifer, ibu biasa yang menginspirasi ibu lainnya

INDUSTRY.CO.ID.  JAKARTA, -- Saat ini, semakin banyak para ibu yang semangat berbagi inspirasi di jagat media sosial seperti di Instagram, Face book dan lain lain. Dan Inspirasi yang dibagikan mulai dari gaya pengasuhan, berbagai tips rumah tangga, hingga inspirasi rumah. 

Dibalik banyaknya mamagram (mama instagram) tersebut ada sesosok ibu biasa yang mengawali trend para ibu untuk ikut berbagai cerita dan membawa dampak baik bagi ibu-ibu lain. Dia adalah Elizabeth Zenifer, atau biasa dikenal dengan panggilan Mom Eliz. 

Berawal dari kesukaannya bercerita, Mom Eliz akhirnya membagikan pengalamannya berjuang memberi ASI di media sosial.Perjuangannya mencoba ratusan kali memompa ASI hingga akhirnya ASI pertamanya keluar di hari kelima setelah ia melahirkan adalah salah satu bukti bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.

“Sejak saat itu, aku bertekad memberi ASI kepada anak semakin kuat, ditambah berbagai fakta mengenai banyaknya manfaat ASI yang tak tergantikan oleh susu lain," ujar Mom Eliz di Jakarta Sabtu (20/2/2021)

Cerita tersebutlah yang mengawali perjalanan Eliz sebagai influencer parenting di media sosial dan membawa banyak pengaruh positif untuk ibu-ibu lain. Melalui unggahan di akun Instagram @elizabeth.zenifer, ibu beranak dua ini semangat berbagi inspirasi kepada ibu muda lain.

"Sebagai bagian dari pelayanan kepada Tuhan dengan membantu orang lain yang memiliki permasalahan yang sama seputar pengasuhan. Tujuan tersebut adalah salah satu janji yang terus aku ingat dan akan terus dilakukan,"terang Mom Eliz.

Mom Eliz ternyata enggan disebut sebagai Selebgram atau Influencer. Dirinya mengaku hanya bertindak sebagaimana ibu biasa. "Aku ini senang sharing mengenai bagaimana diri kita melewati berbagai kegagalan demi kegagalan dalam memberikan sesuatu yang terbaik bagi buah hati," tandasnya.

Wanita lulusan University of Washington ini, tak hanya membagikan pengalamannya seputar pengasuhan anak, tetapi juga berbagai hal seperti tips berbelanja, kebersihan rumah, hingga bagaimana cara ia lepas dari persoalan jerawat.

"Aku percaya bahwa apa yang aku lakukan semata-mata untuk berbagi manfaat dan kebaikan bagi orang lain, tidak ada tujuan lain," pungkasnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BBM, SPBU (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 21 April 2021 - 18:14 WIB

Asik...Pertamina Guyur Promo di Harkonas, Konsumen Bisa Beli BBM Dengan Harga Rp300 Per Liter

Sepanjang bulan April, masyarakat bisa menikmati pembelian Pertamax Series dan Dex Series dengan harga hemat Rp 300 per liter tanpa batas maksimal transkasi menggunakan aplikasi MyPertamina…

VIDIA Penyelenggara Sertifikat Elektronik

Rabu, 21 April 2021 - 18:00 WIB

Penyelenggara Sertifikat Elektronik Sediakan Dokumen Digital Terpercaya melalui Tanda Tangan Elektronik

PT Indonesia Digital Identity (VIDA) menjadi perusahaan Penyelenggara Sertifikat Elektronik pertama di Indonesia yang terdaftar sebagai penyedia layanan tanda tangan elektronik yang aman dan…

Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Arcandra Tahar

Rabu, 21 April 2021 - 17:15 WIB

Arcandra Tahar Sebut PGN Punya Peran Penting Ambil Peluang Optimalkan Kebutuhan LNG Dunia yang Semakin Membesar

Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Arcandra Tahar mengungkapkan, PGN memiliki posisi strategis dalam penyediaan energi yang ramah lingkungan dan efisien di dalam negeri. Dijelaskan…

KSPI

Rabu, 21 April 2021 - 17:00 WIB

Buruh Desak MK Batalkan UU Cipta Kerja

Mahkamah Konstitusi menggelar sidang pendahuluan uji formil judicial review UU Cipta Kerja, Rabu (21/4/2021). Uji formil ini dimohonkan oleh Riden Hatam Aziz dan kawan-kawan, yang merupakan…

Pelayanan Rapid Antigen di Rest GT Gunung Sugih, Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar

Rabu, 21 April 2021 - 17:00 WIB

Hutama Karya Tingkatkan Pelayanan Test Rapid Antigen Sepanjang Masa Pamdemi

Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di tengah momen Ramadhan tahun 2021 ini, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tetap melakukan…