Pompa-pompa Anies Bikin Warga Jakarta Tidur Lebih Lelap, Netizen: Alhamdulillah, Tahun Ini Bebas Banjir!

Oleh : Candra Mata | Selasa, 16 Februari 2021 - 06:35 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menuai pujian dari masyarakat (warganet/netizen-red) usai mengunggah sebuah potret dirinya sedang melakukan pengecekan fasilitas pompa air di wilayah Duri Kepa Jakarta Barat.

"Akhir pekan kemarin mengecek Rumah Pompa Kedoya Taman Ratu, yang melayani wilayah sekitar Duri Kepa, Jakarta Barat. Belajar dari pengalaman musim penghujan tahun-tahun sebelumnya, beberapa titik di Jakarta Barat terkenal selalu banjir, salah satunya Duri Kepa," kata Anies seperti dilansir redaksi dari laman Facebook miliknya pada Selasa dini hari (16/2/2021).

Dalam unggahannya tersebut, Anies menjelaskan bahwa berbagai antisipasi sudah dilakukan Dinas Sumber Daya Air Prov. DKI Jakarta, mulai dari gerebek lumpur, perbaikan gorong-gorong, pelebaran saluran air, serta persiapan pompa air.

Dimana tahun ini dua pompa stasioner dan dua pompa mobile disiagakan dan beroperasi penuh di Rumah Pompa Kedoya Taman Ratu, mengendalikan debit air ke Kali Sekretaris.

"Alhamdulillah, kita sama-sama rasakan hasilnya pada minggu lalu ketika hujan deras (7/2), Duri Kepa memang sempat tergenang tapi berkat kerja cepat jajaran Dinas SDA dapat surut dalam waktu kurang dari enam jam," ungkap Anies.

Menurutnya, semua pihak dapat turut berpartisipasi dalam hal pengecekan saluran air.

"Teman-teman juga bisa membantu agar surut lebih cepat lagi, dengan mengecek saluran air depan rumah masing-masing, apakah lancar atau tersumbat? Segera foto dan laporkan lewat JAKI bila melihat genangan atau saluran air yang tersumbat," terang Anies.

"Semua laporan lewat JAKI akan otomatis menyertakan geotagging (waktu/ lokasi), bila melapor lewat kanal lain seperti media sosial mohon sertakan lokasi dan waktu agar kami lebih cepat menindaklanjutinya. #JagaJakarta," tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, unggahan Anies tersebut telah mendapatkan ribuan pujian komentar dari para warganet.

"Mantap. Bahasanya santun. Cara mengajak untuk berpartisipasipun santun," ucap Rachmadi Anggoro.

"Alhamdulillah contoh kota jakarta selalu belajar dari pengalaman dan inovasi tiada henti good Bener buat bapak gubernurnya," kata Nunung Haruwati.

"Dan beliau tidak perlu masuk gorong gorong untuk melihat inti masalahnya ada di mana," papar Agung.

"Alhamdulillah tahun ini Jakarta bebas banjir , tetap harus rendah hati pemprov DKI," tukas Abidin.

"Walau jakarta diguyur ujan beberapa hari, gak ada tanda2 banjirrr lagi sampai skrng.," imbuh Rizki.

"Smg masalah banjir di Jkt bisa teratasi semuanya ya Pak? Warga jakarta bisa tidur lelap sekarang.. aamiin..," urai Nieker Rose.

"Yang kayak gini mau diadu nanti di pilkada selanjutnya sama rafi ahmad - agnez mo? udah pada gila tuh buzzer.," ujar Agung Pandu.

"Sungguh bahagia warga DKI,,,good jobs pak. #pakanieskeren," tulis Maulana.

"Very Good Next Presiden 2024! Aamiin!," tandas Zam Haz.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi industri keramik

Kamis, 25 April 2024 - 10:53 WIB

Antidumping Keramik, FOSBBI: Tak Perlu Dijalankan, Penjulan Lesu

Ketua Umum Forum Suplier Bahan Bangunan Indonesia (FOSBBI), Antonius Tan menyebut bahwa saat ini, para produsen maupun importir keramik masih melihat secara mendalam terkait Peraturan Menteri…

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Kamis, 25 April 2024 - 10:49 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau proyek Bendungan Bulango Ulu Paket I garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango sebagai rangkaian…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 10:12 WIB

Kemenperin Bahas Langkah Strategis Kurangi Emisi Industri di Business Forum Hannover Messe 2024

Sektor industri merupakan salah satu kontributor besar penghasil emisi. Karenanya, kebijakan transisi energi Indonesia dalam mengurangi emisi di sektor industri harus dilaksanakan dengan mengutamakan…

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Kamis, 25 April 2024 - 10:08 WIB

Speaker HiFi Audivo PHS 6A dengan Suara Jernih dan Detail

Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen penting dalam kehidupan sehari-hari. POLYTRON memahami hal ini dengan…

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

Kamis, 25 April 2024 - 10:02 WIB

Bukukan Kinerja Gemilang di 2023, Hartadinata Optimis Semakin Bertumbuh

PT Hartadinata Abadi Tbk (kode saham: ‘’HRTA’’), perusahaan manufaktur perhiasan emas dan emas batangan terintegrasi Indonesia, dengan bangga mengumumkan kinerja yang gemilang di tahun…