Jamkrindo Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Karawang dan Subang

Oleh : Wiyanto | Jumat, 12 Februari 2021 - 05:59 WIB

Serahterima bantuan Jamkrindo ke korban banjir
Serahterima bantuan Jamkrindo ke korban banjir

INDUSTRY.co.id-Cikampek-PT Jamkrindo menyalurkan bantuan berupa barang kebutuhan pokok dan obat-obatan kepada korban banjir di Kabupaten Karawang dan Subang,Jawa Barat. Bantuan disalurkan untuk meringankan beban para korban yang terkena bencana banjir.

Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Abdul Bari mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan sebagai empati dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam. "Semoga bantuan yang kami serahkan, bisa meringankan beban para korban,” ujar Abdul Bari dalam siaran pers, Kamis (11/2/2021).

Secara simbolis, bantuan untuk korban bencana banjir diserahkan oleh tim Kantor Wilayah IV Bandung dan Tim Kantor Cabang Purwakarta di dua titik yakni di Posko Satgas Wakil Bupati Karawang yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Karawang. H. Aep Saepulloh dan di posko bencana banjir Baitul Mall Ku - Cikampek yang diserahkan kepada Pendiri Yayasan Ibu Liyan Fitri.

Penyerahan bantuan PT Jamkrindo diwakili oleh Pemimpin Kanwil IV Bandung, Dody Novarianto dan Pemimpin Cabang Jamkrindo Kantor Cabang Purwakarta, Robby Julandri Bersaa Tim Jamkrindo Peduli,.

Bantuan sama juga diberikan untuk warga Subang di Posko bencana Masjid Hidayatul Jariyah, Dusun Kedung Gede, Desa Mulyasari yang diserahkan kepada koordinator posko bencana Sulaeman yang diserahkan secara simbolis oleh Tim Kantor Cabang Purwakarta.

Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas perhatian dan bantuannya kepada masyarakat Karawang yang mengalami bencana Banjir. Adapun Bantuan ini akan langsung diserahkan ke beberapa wilayah yang terdampak Banjir seperti di Rengasdengklok, Teluk Buyung Pakis Jaya, Tirtamulya, Cikampek, Purwasari, Cilamaya Selatan dan wilayah lainnya.

Hal sama juga disampaikan oleh Ibu Liyan Fitri menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas perhatian dan bantuannya kepada masyarakat Karawang dan Subang khususnya Desa Ciasem dan Cilamaya yang mengalami bencana Banjir. Adapun Bantuan ini akan langsung diserahkan ke beberapa wilayah yang terdampak Banjir seperti di Cilamaya dan Ciasem Subang.

Koordinator Posko banjir Subang, Sulaeman juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak atas perhatian dan bantuannya kepada masyarakat Subang yang mengalami bencana Banjir. Adapun Bantuan ini akan diserahkan juga ke Posko Masjid Al Muhlisin di desa Pamanukan Kota untuk selanjutnya didistribusikan ke masyarakat yang terdampak Banjir.

Banjir yang melanda 17 Kecamatan di Karawang ini dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi dan luapan beberapa air sungai pada Minggu, 7 Februari 2021 . Sebanyak 17 Kecamatan di Kabupaten Karawang, terdampak banjir dengan ketinggian muka air yang beragam. Demikian juga terjadi di Subang sebanyak 32 ribu orang dari 5.764 kepala keluarga mengungsi akibat terdampak banjir yang melanda 75 desa dari 11 kecamatan di Kabupaten Subang. PT Jamkrindo sebagai perusahaan penjaminan kredit tidak hanya sekali ini saja menyerahkan bantuan bagi korban bencana alam. Pada tahun lalu, PT Jamkrindo telah menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir di Lebak, Banten; bencana banjir di Garut dan Sumedang, Jawa Barat; bencana banjir di Jabodetabek, dan banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat.

Baru-baru ini PT Jamkrindo juga menyalurkan bantuan kepada para korban bencana gempa bumi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat. Bantuan itu berupa barang kebutuhan sehari-hari dan perlengkapan.

Selain menyerahkan bantuan Bina Lingkungan untuk korban bencana alam, PT Jamkrindo juga secara aktif berkontribusi dalam membantu masyarakat saat pandemi covid-19 yang dimulai pada Maret 2020 lalu bantuan alat kesehatan, sembako, beasiswa pendidikan, bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan bantuan-bantuan lain yang terkait dengan dampak covid-19.

PT Jamkrindo merupakan anggota holding Indonesia Financial Group (IFG) dengan induk holding PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, PT Jamkrindo berkomitmen untuk senantiasa memberikan penjaminan bagi para mitra perbankan dan lembaga keuangan nonbank.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita dan Manfaat Pameran Hannover Messe 2021

Senin, 12 April 2021 - 12:21 WIB

Goks! Menperin Agus Bocorkan Sederet Manfaat Indonesia Jadi Official Partner Country di Hannover Messe 2021

Menteri Perindusterian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menungkapkan sederet manfaat bagi industri dan perekonomian nasional dari partispasi Indonesia dalam official partner country Hannover…

Centara Resort

Senin, 12 April 2021 - 12:00 WIB

Berlibur ke Vietnam, Bisa Kunjungi Centara Mirage Resort Mui Ne

Centara Hotels & Resorts, operator hotel terkemuka di Thailand, memperluas merek resor bertema keluarga yang populer dengan Centara Mirage kedua di dunia, terletak di pantai Vietnam selatan…

Adhi S Lukman-Ketua Asosiasi Gabungan Pengusaha Makanan Dan Minuman Indonesia

Senin, 12 April 2021 - 11:43 WIB

Duh, GAPMMI Beberkan Penyebab Utama Pelaku Industri Mamin Belum Bisa Terapkan Praktik Industri 4.0

Indonesia terus mempersiapkan diri untuk menghadapi era Industri 4.0 sejak diluncurkannya inisiatif “Making Indonesia 4.0” oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin), yang mana industri…

Ketua Umum DDII, Dr. Adian Husaini mengatakan, program Ramadhan merupakan upaya Dewan Da'wah untuk memasifkan dakwah lewat berbagai platform digital dengan menghadirkan para ustad yang mumpuni

Senin, 12 April 2021 - 11:41 WIB

DDII Luncurkan Program Ramadhan 24 Jam Meraih Berkah Bersama

Menyambut Ramadan 1442 Hijriah, Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) meluncurkan program '24 Jam Meraih Berkah Bersama Dewan Da'wah". Tujuannya, agar umat Islam Indonesia semakin mudah dalam…

Ilustrasi kebun teh (ist)

Senin, 12 April 2021 - 11:22 WIB

Kian Agresif, PTPN VIII Genjot Pasar Ritel Teh Domestik Lewat Tiga Merek Dagang Ini

PTPN VIII disebutkan sedang agresif memasarkan tiga merek dagangnya untuk pasar dalam negeri yaitu, Walini, Goalpara, dan Gunung Mas.