Blak-blakan Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Ketum Kadin Rosan: Enak, Nyaman, dan Tetap Semangat

Oleh : Ridwan | Rabu, 13 Januari 2021 - 11:50 WIB

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat melakukan vaksinasi Covid-19
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat melakukan vaksinasi Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani datang ke Istana Kepresidenan Jakarta untuk menerima penyuntikan perdana vaksin Covid-19 buatan Sinovac, Rabu (13/1).

Rosan hadir ke Istana Kepresidenan selaku pihak yang bersedia menjadi perwakilan bagi pelaku usaha di Indonesia untuk turut mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

Usai disuntik vaksin corona, Ketum Kadin Rosan merasan nyaman, enak dan tetap semangat.

"Alhamdulillah yang dirasakan sekarang tetap enak, semangat, dan nyaman. Tidak ada keluhan apa-apa," katanya.

"Inilah yang kita butuhkan ke depan, vaksinasi, agar sektor kesehatan dan ekonomi yang terdampak Covid bisa terkendali dan tumbuh pada tahun 2021. Kita menyambut baik dan mengapresiasi kepada pemerintah karena inilah yang kita butuhkan," tambahnya.

Ia menjelaskan proses vaksinasi tak sampai 5 menit. Sebelum disuntik, tenaga kesehatan melakukan cek tensi kepada Rosan dan menanyakan riwayat kesehatannya.

Prosesnya dicek oleh Ibu dokter tensi darah, kemudian ditanyakan riwayat dan sesudah itu dicek lagi, persyaratannya dan divaksin," terang Rosan.

Setelah disuntik vaksin hari ini, Rosan menyatakan bakal disuntik vaksin covid-19 tahap kedua pada 27 Januari 2021. Artinya, suntikan vaksin kedua akan dilakukan pada 14 hari setelah penyuntikan tahap pertama.

"Pada 27 Januari, 14 hari kemudian dilakukan vaksin kedua," ucap Rosan.

Rosan juga berharap program vaksinasi ini dapat jadi jawaban untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 yang telah berjalan sekitar 10 bulan lamanya di Indonesia.

"Kita tentunya menyambut baik dan mengapresiasi pemerintah, karena inilah yg kita butuhkan ke depannya agar sektor kesehatan dan juga yang terdampak oleh Covid-19 ini bisa terkendali dan tumbuh di tahun 2021," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tabur Bunga di Lokasi Musibah SJ-182

Sabtu, 23 Januari 2021 - 07:00 WIB

Sriwijaya Air Dampingi Keluarga Penumpang Tabur Bunga di Lokasi Musibah SJ-182

Dengan menumpang KRI Semarang sekitar 50 orang perwakilan keluarga penumpang dibawa melepas beban kesedihan dengan memberikan penghormatan terakhir kepada para korban musibah SJ-182 tepat di…

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo

Sabtu, 23 Januari 2021 - 06:24 WIB

Pemerintah Serius Tindak TegasASN Terlibat Radikalisme

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa pemerintah melalui Kementerian PANRB akan menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

Sabtu, 23 Januari 2021 - 06:00 WIB

Dankormar Mayjend Suhartono Tingkaatkan Kebugaran Tubuh Korps Marinir

Mayjen TNI (Mar) Suhartono. M.Tr(Han). mengatakan bahwa fasilitas Olahraga Driving Range The Commander ini seyogyanya menjadi salah satu sarana pembinaan fisik atau kebugaran dari prajurit dan…

Prajurit Korps Marinir Peduli

Sabtu, 23 Januari 2021 - 05:30 WIB

Korps MarinirTerus Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

Pendistribusian yang menggunakan perahu karet ini mebutuhkan waktu 3 Jam untuk menuju desa sungai pinang baru, karna daerah ini adalah salah satu daerah yang terisolir, sehingga jarak dan medan…

Satgas Yonif 642 Tingkatkan Patroli Ciptakan Situasi Kondusif

Sabtu, 23 Januari 2021 - 05:00 WIB

Satgas Yonif 642 Tingkatkan Patroli Ciptakan Situasi Kondusif

Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan patroli bersama tersebut bertujuan untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas serta melaksanakan fungsi pengawasan wilayah perbatasan RI-Malaysia baik di…