Indosiar Wujudkan Impian Jawara LIDA dan DA Asia

Oleh : Herry Barus | Minggu, 03 Januari 2021 - 14:24 WIB

Indosiar Wujudkan Impian Jawara LIDA dan DA Asia
Indosiar Wujudkan Impian Jawara LIDA dan DA Asia

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Sebagai stasiun televisi swasta Indosiar, membuktikan janjinya untuk terus merawat dan mengantarkan para jawara ajang pencarian bakat dikawal hingga puncak popularitas. Penulis yang setia mengikuti setiap perhelatan ajang pencarian bakat yang digelar televisi hiburan No 1 di Indonesia, selalu meminta kepada Indosiar untuk bertanggung jawab kepada para pemenangnya, untuk disalurkan dan dibuatkan program, sehingga selesai jadi juara tidak tolah toleh. Bingung, mau ngapain setelah menyandang gelar juara.

"Indosiar bertanggung jawab atas masa depan para juara Lida, DA Asia. Untuk itu, selain membuatkan program untuk para juara LIDA, kami juga menampilkan mereka pada program unggulan kami, para jawara Dangdut kami kolaborasikan dengan legenda dangdut dan pop. Sepeprti pada Konser Raya Ulang Tahun ke 26 Indosiar 10 dan 11 Januari 2021 mendatang," ujar Harsiwi Achmad Direktur Program SCM ketika dihubungi penulis via ponselnya

Adalah Lesti DA, Fildan DA, Reza DA, Rara Lida, Ical Lida, Jirayut, Meli, Selfi, Faul, Gunawan Lida, Putri Lida dll. Mereka adalah pedangdut milenial jebolan ajang pencarian bakat tarik suara yang digelar stasiun tekevisi grup EMTEK ini.

"Alhamdulillah berkat Indosiar, saya bisa belikan rumah untuk orang tua,  beli mobil dan rumah pribadi. Terima kasih Indosiar," aku Fildan saat Jumpa Pers Jelang Konser Raya Ulang Tahun Indosiar ke 26 belum lama ini.

Kini para jawara LIDA, DA Asia, sudah menjadi bintang dangdut yang siap meregenerasi pedangdut senior. Ekonomi para pedangdut Millenial juga ikut merangkak naik, tidak sekedar gemerlap diatas panggung tapi juga telah mengubah ekonomi keluarga.

Sayangnya wabah Pandemi menghantam Indonesia, sehingga menghentikan langkah mereka untuk bisa tampil off air di pelosok Tanah Air yang bisa menambah pundi-pundi ekonomi. Beruntung Indosiar memberikan solusi, dengan menggelar ragam program musik dangdut yang memberikan ruang mengeksplor kemampuan nya berdangdut ria.

Buat para Jawara dangdut, Indosiar juga menyalurkan bakat lain yang dimiliki para pedangdut muda, misalnya Lesti dibuatkan program Tasbih yang tayang pagi hari, Rara dan Jirayut didapuk jadi host. Reza, ditampilkan di sinetron unggulan Indosiar, Pintu Berkah, Lesti, Rara,

Cut Zuhra LIDA sudah beberapa kali dipercaya jadi pemeran utama di mini series yang kisahnya memilukan hati. Aulia D'Academy 4 di sinetron Pintu Berkah sering dinanti penikmat sinetron edukasi.

Ridwan LIDA juga tengah laris-larisnya membintangi FTV religi.

Fikoh LIDA dipercaya jadi pemeran utama di beberapa mini series yang mengharukan. Randa LIDA juga sering tampil di layar kaca sebagai aktor. Nabila LIDA, juga tampil di sederet judul FTV unggulan Indosiar. Faul LIDA di depan kamera juga tak kalah memikat.

"Indosiar tidak hanya menyalurkan para pemenang kontes penyanyi dangdut ke bidang tarik suara tapi juga ke bidang akting dan host. Ini kelebihan Indosiar," ujar SB wartawan senior yang juga pengamat industri tekevisi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…