Catatan Pelatih Robert Albers Performa Tim Pangeran Biru Sepaanjang 2020

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 02 Januari 2021 - 18:00 WIB

Pelatih PERSIB Robert Alberts
Pelatih PERSIB Robert Alberts

INDUSTRY.co.id - Bandung-Hidup sehat dan peduli akan keberlangsungan bumi menjadi hal penting dari hasil perenungan Robert Alberts selama tahun 2020. Pelatih PERSIB asal Belanda ini mengajak semua peduli akan kesehatan. 

Menurutnya, semua harus menghargai apa yang telah diberikan planet bumi kepada manusia. Sebagai yang menumpang, manusia sebagai 'tamu' menjaga alam yang sudah memberikan bayak hal kepada manusia. 

"Menurut saya, kita harus berpikir tentang 2020 adalah tidak ada yang gratis, tidak ada yang diberikan cuma-cuma, kita harus saling menghargai ketika tinggal di planet ini," kata Roebrt. 

"Kami semua ini hanya penumpang di planet ini, bumi adalah tuan rumahnya dan kami hanya tamu. Jadi, ini awal bagi kita untuk sadar hanya menumpang hidup di sini, kita harus mengesampingkan dulu politik dan ego agama. Kita harus hidup dengan rasa syukur dan tetap sehat serta fit," jelasnya. 

Sebab, saat manusia menjaga dan peduli akan kesehatan, planet akan terjaga dan ikut sehat. Sebaliknya, ulah manusia yang tak peduli kesehatan akan membuat planet ini tidak sehat.

"Ketika planet tidak sehat maka kelangsungan hidup manusia juga akan terganggu seperti yang dilihat saat ini. Kita bisa lihat semua tidak sehat. Jadi saya rasa itu pelajaran besar dari tahun 2020," ucapnya. 

Karena alasan itu, Robert mengajak semua menjaga planet ini. Sebagai tamu, manusia sudah sepantasnya menjaga Bumi sebagai tuan rumah. 

"Kita hanya menumpang hidup di sini dalam waktu yang singkat. Kehidupan berjalan dengan sangat cepat, jadi mari apresiasi dan memberikan penghormatan dari planet ini yang sudah memberi kesempatan untuk hidup di sini dan hidup dalam persaudaraan," kata Robert menutup pembicaraan. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BBM, SPBU (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 21 April 2021 - 18:14 WIB

Asik...Pertamina Guyur Promo di Harkonas, Konsumen Bisa Beli BBM Dengan Harga Rp300 Per Liter

Sepanjang bulan April, masyarakat bisa menikmati pembelian Pertamax Series dan Dex Series dengan harga hemat Rp 300 per liter tanpa batas maksimal transkasi menggunakan aplikasi MyPertamina…

VIDIA Penyelenggara Sertifikat Elektronik

Rabu, 21 April 2021 - 18:00 WIB

Penyelenggara Sertifikat Elektronik Sediakan Dokumen Digital Terpercaya melalui Tanda Tangan Elektronik

PT Indonesia Digital Identity (VIDA) menjadi perusahaan Penyelenggara Sertifikat Elektronik pertama di Indonesia yang terdaftar sebagai penyedia layanan tanda tangan elektronik yang aman dan…

Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Arcandra Tahar

Rabu, 21 April 2021 - 17:15 WIB

Arcandra Tahar Sebut PGN Punya Peran Penting Ambil Peluang Optimalkan Kebutuhan LNG Dunia yang Semakin Membesar

Komisaris Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Arcandra Tahar mengungkapkan, PGN memiliki posisi strategis dalam penyediaan energi yang ramah lingkungan dan efisien di dalam negeri. Dijelaskan…

KSPI

Rabu, 21 April 2021 - 17:00 WIB

Buruh Desak MK Batalkan UU Cipta Kerja

Mahkamah Konstitusi menggelar sidang pendahuluan uji formil judicial review UU Cipta Kerja, Rabu (21/4/2021). Uji formil ini dimohonkan oleh Riden Hatam Aziz dan kawan-kawan, yang merupakan…

Pelayanan Rapid Antigen di Rest GT Gunung Sugih, Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar

Rabu, 21 April 2021 - 17:00 WIB

Hutama Karya Tingkatkan Pelayanan Test Rapid Antigen Sepanjang Masa Pamdemi

Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di tengah momen Ramadhan tahun 2021 ini, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tetap melakukan…