Pemprov DKI Jakarta dan Jakarta Experience Board Ajak Masyarakat Rayakan Natal dengan Christmas in Jakarta #2020

Oleh : Krishna Anindyo | Rabu, 23 Desember 2020 - 15:15 WIB

Ilustrasi Pohon Natal (Dok Industry.co.id)
Ilustrasi Pohon Natal (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menyambut perayaan Natal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board) berkolaborasi menyelenggarakan Christmas in Jakarta #2020. Acara ini diselenggarakan dengan semangat kesederhanaan dan solidaritas, disiarkan melalui kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta.

Diharapkan kegiatan ini menjadi kado bagi masyarakat Jakarta yang merayakan natal dan menjadi acara penutup akhir tahun yang damai dan khidmat bagi masyarakat Jakarta secara umum.

“Seperti yang dipahami bersama, situasi pandemi tidak memungkinkan kita berkumpul dan menyelenggarakan suatu perayaan yang gegap gempita, sehingga kami mencoba menciptakan sebuah kegiatan perayaan yang syahdu, tanggap Covid-19, tanpa mengurangi makna kehangatan dan damai dari natal itu sendiri,” jelas Novita Dewi, Direktur Utama Jakarta Experience Board melalui keterangan yang diterima redaksi pada Rabu (23/12).

Video teaser acara ini disiarkan di beberapa titik videotron yang ada di Jakarta. Kesan natal dalam teaser tersebut tetap penuh kebersamaan walau di tengah keterbatasan dan membawa kehangatan di tengah keterbatasan.

Lebih lanjut, Novita Dewi menjelaskan bahwa konsep perayaan Natal kali ini bertujuan untuk mengaktivasi ruang publik dan memberikan alternatif hiburan bagi masyarakat Jakarta.

“Kegiatan ini akan disiarkan secara virtual sehingga masyarakat yang merayakan natal di rumah dapat menyaksikan persembahan sederhana dari DKI Jakarta,” tambahnya.

Dalam acara Christmas in Jakarta #2020 akan terdapat berbagai rangkaian acara, diantaranya kilas balik acara natal tahun-tahun sebelumnya, pesan Natal yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta dan pemuka agama, pertunjukan lagu-lagu natal, pertunjukan orkestra dan prosesi penyalaan pohon natal.

Pohon Natal setinggi 12 meter dibangun dan dihias di kawasan Thamrin 10 pada (21/12). Namun, prosesi penyalaan lampu akan disiarkan secara virtual dan menjadi bagian dari rangkaian acara puncak.

Acara pertunjukan lagu-lagu Natal sudah dipersiapkan sebelumnya dengan melakukan tapping di berbagai lokasi di Jakarta yang telah dilakukan pada 16 hingga 19 Desember. Pertunjukkan ini melibatkan berbagai komunitas, diantaranya Achtology Beatbox Jakarta (taping di Tunnel Seaworld, Ancol), Blue Notes (Taping di Pedestrian Bundaran HI), Graz Suwu - Komunitas Ukuiki (taping di Taman Sumenep), Service Choir (taping di Velodrome, berkolaborasi dengan para atlet dari Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta), Arca Youth Chamber (taping di LRT, dalam keadaan LRT tidak beroperasi di Depo) dan Svarakanca (taping di GPIB Immanuel).

Acara ini juga akan menampilkan penampilan khusus dari Veronica Tan bersama Soundkestra di Plaza Kota Tua, Taman Museum Fatahillah.

Semua proses pelaksanaan taping dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan cermat untuk memastikan semua kru maupun pengisi acara berada dalam kondisi yang aman dan nyaman.

Christmas in Jakarta #2020 merupakan kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dan Jakarta Experience Board, yang juga didukung oleh para kolaborator, diantaranya Pasar Jaya, Dharma Jawa dan Sarana Jaya.

Acara ini juga tidak akan terselenggara dengan baik berkat kerja sama Seaworld - Ancol, Jakarta Propertindo, LRT Jakarta, Teman Taman Jakarta dan GBIP Immanuel. Perayaan natal tahun 2020 ini mengangkat tema kesederhanaan dengan mengedepankan solidaritas antar umat beragama.

Diharapkan acara Christmas in Jakarta #2020 dapat menyampaikan makna kehangatan dan semangat kebersamaan dari sebuah perayaan natal.

Semoga acara ini memberi harapan baru bagi kehidupan masyarakat yang sempat terguncang akibat pandemi sekaligus acara ini mampu menjadi momen manis di akhir tahun bagi masyarakat Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…