Ditahun Ketiga, Yamaoka Scholarship Foundation Kembali Salurkan Beasiswa untuk 9 Mahasiwa Terpilih

Oleh : Ridwan | Rabu, 16 Desember 2020 - 18:30 WIB

Penyerahan beasiswa Yamaoka Scholarship Foundation
Penyerahan beasiswa Yamaoka Scholarship Foundation

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Yamaoka Scholarship Foundation menyelenggarakan program beasiswa di Indonesia dengan menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Darma Persada (Unsada) sejak tahun 2018. 

Sebagai kelanjutan dari kerja sama dengan IPB dan Unsada, Yamaoka Scholarship Foundation mengadakan upacara penyambutan penerima beasiswa baru di kantor PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) di Depok pada tanggal 18 November 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Upacara dihadiri oleh perwakilan dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Darma Persada (Unsada), serta PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN). 

Beasiswa dipersembahkan kepada 9 mahasiswa tahun ke-3 yang terdiri dari 4 mahasiswa dari IPB dan 5 mahasiswa dari Unsada. Para mahasiswa akan menerima beasiswa selama 2 tahun dan menerima bantuan tunai sejumlah 1 juta rupiah setiap bulan.

"Kami sangat bangga dapat membantu generasi penerus yang akan memimpin dunia pertanian di Indonesia," ujar Nobuyoshi Fujita selaku Direktur Eksekutif Yamaoka Scholarship Foundation melalui pesan video.

"Kami berharap beasiswa ini akan membantu para mahasiswa untuk terus berprestasi dalam studi mereka di universitas masing-masing, dan semoga program beasiswa ini dapat semakin mempererat hubungan baik antara Indonesia dan Jepang," tambahnya.

Perjalanan Yamaoka Scholarship Foundation dalam memberikan bantuan beasiswa untuk mahasiswa di Indonesia dimulai pada saat peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Jepang tahun 2018 dalam rangka membentuk sistem pendukung untuk universitas di Indonesia. 

Yamaoka Scholarship Foundation dibentuk oleh Magokichi Yamaoka, pendiri dari Yanmar Co., Ltd. dengan menggunakan aset pribadinya. 

Di Jepang, Yamaoka Scholarship Foundation menyediakan dan mengelola beasiswa untuk murid SMA dan mahasiswa pasca sarjana Sejak 2013, program beasiswa ini telah aktif di Asia Tenggara. 

Di Indonesia, program ini menawarkan beasiswa akademik kepada siswa SMP di Jakarta dan Surabaya untuk melanjutkan pelatihan sepak bola sambil bersekolah, dan memberikan kesempatan kepada beberapa siswa beruntung untuk menekuni karir di bidang sepak bola profesional.

Kedepannya, Yamaoka Scholarship Foundation akan terus memperluas program beasiswa dengan universitas lain di Indonesia dengan tujuan utama untuk membina generasi penerus. 

"Kami bersyukur upacara beasiswa ini masih dapat dilaksanakan meski di tengah pandemi COVID-19," ujar Kai Yasuda, Presiden Direktur PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN).

"Melalui kemitraan dengan IPB dan Unsada, kami bertujuan untuk terus berkontribusi bagi kesejahteraan di Indonesia," lanjut Kai Yasuda.

"PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) telah aktif mengembangkan bisnis dengan mengekspor produk Jepang buatan Indonesia. Sesuai dengan semangat pendiri kami, kami berharap para penerima beasiswa dapat mengembangkan diri dan dunia pertanian serta melanjutkan warisan dalam memajukan pertanian Indonesia," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.