Pelatih PERSIB Robert Tetap Optimis Kompetisi Liga 1 Terlaksana

Oleh : Herry Barus | Senin, 14 Desember 2020 - 18:00 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

INDUSTRY.co.id - Bandung-Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku terus mengikuti perkembangan sepakbola Eropa di masa pandemi ini. Robert mengapresiasi keseriusan dan komitmen persepakbolaan di Eropa. 

Meskipun di tengah pandemi, pertandingan sepakbola di level profesional tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.  

"Ada beberapa pertandingan di Inggris yang mengizinkan adanya penonton dengan jumlah sedikit. Mereka menerapkan social distancing dan mematuhi protokol kesehatan," katanya, kemarin. 

"Covid-19 masih menjadi masalah serius di Eropa, seperti Jerman, Belanda dan Inggris. Saya rasa semua tempat sama seperti di Indonesia," sambungnya. 

Hal itu berbanding terbalik dengan kondisi persepakbolaan nasional. Bahkan, sejak kompetisi musim 2020 dihentikan Maret lalu, keberlanjutannya masih menjadi tanya besar sampai dengan saat ini.  

"Kita belum melihat bahwa Covid-19 telah pergi. Tapi yang menjadi penting adalah negara tahu bagaimana bereaksi dan hidup berdampingan dengan virus ini. Dan mereka telah memperbolehkan pertandingan sepakbola dengan aturan yang sangat ketat," tutur pria berkebangsaan Belanda tersebut. 

Robert tentunya berharap rencana terkait digelarnya kompetisi 2021 bulan Februari mendatang bukan sekadar wacana. Semua pihak mesti mencari jalan terbaik agar bisa menjalankan kompetisi di situasi yang sulit. 

"Bahkan di Liga Champions Eropa juga kualifikasi Piala Eropa tetap berjalan, dengan atau tanpa penonton. Ini adalah isu utama bahwa semua negara di dunia sudah mulai mengizinkan digelarnya pertandingan sepakbola. Olahraga lainnya juga mulai digelar kembali terutama untuk level profesional," pungkasnya,

Sementara itu, bek PERSIB, Kakang Rudianto mengaku senang bisa dilatih Shin Tae-yong dalam program pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-19 di Jakarta. Pelatih asal Korea Selatan itu baru tiba di Indonesia pada Jumat kemarin dan langsung memimpin sesi latihan tim Sabtu, 12 Desember 2020.

Bagi Kakang, Shin Tae-yong memiliki karakter yang kuat. Selain tegas dalam memimpin, kehadirannya juga mampu meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

"Coach Shin melatihnya sangat tegas, intensitas tinggi setiap hari, secara tidak langsung itu berpengaruh terhadap mentalitas saya dan juga pemain lainnya. Kepercayaan diri kami lebih meningkat dari sebelumnya," ungkap Kakang melalui sambungan telepon, Minggu 13 Desember 2020 petang.

Lebih lanjut, Kakang berharap optimisme ini dapat terus berlanjut serta berdampak positif terhadap prestasi skuat Garuda ke depannya.

"Mudah-mudahan kami bisa terus ber-progress dan lebih meningkat lagi bersama Coach Shin," tandas eks pemain jebolan Akademi PERSIB Cimahi tersebut.(*)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Selasa, 13 April 2021 - 07:00 WIB

Panglima TNI Bicarakan Masalah Strategis Bersama Duta Besar LBBP India

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menerima Kunjungan Kehormatan / Courtesy Call Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India Y.M. Shri Manoj Kumar Bharti, bertempat di…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)

Selasa, 13 April 2021 - 06:30 WIB

Dankormar Mayjend Suhartono Pimpin Rapat Lomba Menembak KASAL Cup 2021

Dankormar ( Komandan Korps Marinir ) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono memimpin rapat kesiapan Lomba Menembak Kasal Cup Tahun 2021 di Ruang Rapat Gedung Agoes Subekti Markas Komando Korps Marinir…

Ilustrasi Putusan Pengadilan (ist)

Selasa, 13 April 2021 - 05:30 WIB

Komisi III Soroti Hak Eksekusi PTUN: Mentah Terus...

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menyoroti hak eksekusi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang tidak dapat dilaksanakan, karena terganjal oleh Peraturan Pemerintah terkait Undang-Undang…

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M.

Selasa, 13 April 2021 - 05:30 WIB

Pangkogabwilhan I Bagikan Bingkisan Kepada Seluruh Prajurit Sambut Ramadhan 1442 H / 2021 M.

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M. membagikan bingkisan kepada seluruh Prajurit Kogabwilhan I bertempat di halaman parkir belakang kantor Makogabwilhan I Jalan MT…

 Helikopter milik PT Ersa Eastern Aviation

Selasa, 13 April 2021 - 05:00 WIB

Aksi Keji, KKB Teror Satu Helikopter di Puncak Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tidak hanya mengancam dunia pendidikan di Papua, dan untuk kesekian kalinya KKB kembali menebar aksi teror dunia penerbangan. Kali ini, satu unit helikopter…