Pelatih PERSIB Robert Tetap Optimis Kompetisi Liga 1 Terlaksana

Oleh : Herry Barus | Senin, 14 Desember 2020 - 18:00 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

INDUSTRY.co.id - Bandung-Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku terus mengikuti perkembangan sepakbola Eropa di masa pandemi ini. Robert mengapresiasi keseriusan dan komitmen persepakbolaan di Eropa. 

Meskipun di tengah pandemi, pertandingan sepakbola di level profesional tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.  

"Ada beberapa pertandingan di Inggris yang mengizinkan adanya penonton dengan jumlah sedikit. Mereka menerapkan social distancing dan mematuhi protokol kesehatan," katanya, kemarin. 

"Covid-19 masih menjadi masalah serius di Eropa, seperti Jerman, Belanda dan Inggris. Saya rasa semua tempat sama seperti di Indonesia," sambungnya. 

Hal itu berbanding terbalik dengan kondisi persepakbolaan nasional. Bahkan, sejak kompetisi musim 2020 dihentikan Maret lalu, keberlanjutannya masih menjadi tanya besar sampai dengan saat ini.  

"Kita belum melihat bahwa Covid-19 telah pergi. Tapi yang menjadi penting adalah negara tahu bagaimana bereaksi dan hidup berdampingan dengan virus ini. Dan mereka telah memperbolehkan pertandingan sepakbola dengan aturan yang sangat ketat," tutur pria berkebangsaan Belanda tersebut. 

Robert tentunya berharap rencana terkait digelarnya kompetisi 2021 bulan Februari mendatang bukan sekadar wacana. Semua pihak mesti mencari jalan terbaik agar bisa menjalankan kompetisi di situasi yang sulit. 

"Bahkan di Liga Champions Eropa juga kualifikasi Piala Eropa tetap berjalan, dengan atau tanpa penonton. Ini adalah isu utama bahwa semua negara di dunia sudah mulai mengizinkan digelarnya pertandingan sepakbola. Olahraga lainnya juga mulai digelar kembali terutama untuk level profesional," pungkasnya,

Sementara itu, bek PERSIB, Kakang Rudianto mengaku senang bisa dilatih Shin Tae-yong dalam program pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-19 di Jakarta. Pelatih asal Korea Selatan itu baru tiba di Indonesia pada Jumat kemarin dan langsung memimpin sesi latihan tim Sabtu, 12 Desember 2020.

Bagi Kakang, Shin Tae-yong memiliki karakter yang kuat. Selain tegas dalam memimpin, kehadirannya juga mampu meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

"Coach Shin melatihnya sangat tegas, intensitas tinggi setiap hari, secara tidak langsung itu berpengaruh terhadap mentalitas saya dan juga pemain lainnya. Kepercayaan diri kami lebih meningkat dari sebelumnya," ungkap Kakang melalui sambungan telepon, Minggu 13 Desember 2020 petang.

Lebih lanjut, Kakang berharap optimisme ini dapat terus berlanjut serta berdampak positif terhadap prestasi skuat Garuda ke depannya.

"Mudah-mudahan kami bisa terus ber-progress dan lebih meningkat lagi bersama Coach Shin," tandas eks pemain jebolan Akademi PERSIB Cimahi tersebut.(*)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…