Lima Armada GIA dengan Mask Livery

Oleh : Herry Barus | Rabu, 09 Desember 2020 - 09:46 WIB

Lima Armada GIA dengan Mask Livery
Lima Armada GIA dengan Mask Livery

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  Maskapai Nasional Garuda Indonesia pada hari ini (8/12) menggelar eksibisi “Garuda Indonesia Livery Show” yang menampilkan 5 (lima) armada dengan livery masker di Hanggar 2 Garuda Maintenance Facility (GMF Aeroasia). Adapun 4 (empat) dari 5 (lima) design pesawat bermasker tersebut merupakan hasil kreasi dari pemenang kompetisi “Fly Your Design Through The Sky” yang telah dilaksanakan sejak bulan Oktober lalu.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa kegiatan"Livery Show" tersebut merupakan puncak rangkaian kegiatan kompetisi "Fly Your Design Through The Sky" yang sekaligus merupakan bentuk komitmen Perusahaan  dalam mendukung gerakan “Ayo Pakai Masker” yang dicanangkan pemerintah serta sebagai wujud keseriusan Garuda Indonesia dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman melalui konsistensi penerapan protokol kesehatan pada seluruh touch point layanan penerbangan.

"Penyelenggaraan livery show pertama di Indonesia ini kami harapkan dapat mendorong masyarakat Indonesia,khususnya generasi muda untuk terus menghasilkan inovasi melalui cara-cara yang kreatif dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan pandemi, yang salah satunya dilakukan melalui gerakan yang mendorong peningkatan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya dalam  penggunaan masker", papar Irfan.

Irfan melanjutkan “Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami bisa menampilkan berbagai hasil karya kreativitas anak bangsa yang memperkenalkan kekayaan dan keragaman budaya Indonesia ke berbagai belahan dunia, dengan mask livery yang terpasang pada armada yang turut melayani penerbangan internasional ini.

Hadirnya mask livery pada armada Garuda Indonesia tidak hanya menjadi pengingat kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, melainkan juga diharapkan dapat menghadirkan excitement dan meningkatkan minat serta kepercayaan masyarakat yang akan terbang di masa pandemi bersama Garuda Indonesia-yang baru-baru ini dinobatkan sebagai salah satu maskapai penerbangan global dengan protokol kesehatan terbaik versi Safe Travel Barometer.”

“Kami juga turut menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah mendukung kesuksesan penyelenggaraan kompetisi "Fly Your Design Through The Sky" ini, yaitu Yayasan Artha Graha Peduli, Pigeon Express, serta Pertamina yang turut berperan aktif dalam menyampaikan pesan gerakan menggunakan Masker ini melalui sinergi yang dilaksanakan bersama Garuda.”, tutup Irfan.

Selain mengaplikasikan design masker pada armada A330-900 Neo, melalui kompetisi “Fly Your Design Through The Sky” yang diselenggarakan selama bulan Oktober lalu, Garuda Indonesia juga telah menampilkan 4 karya anak bangsa terbaik pada armada Garuda Indonesia diantaranya karya Jailani Sidik dengan tema “Indonesian Pride” yang ditampilkan pada pesawat B737-800NG, karya Helena Calista dengan tema “Terbang Tinggi dan Tetap Terlindungi” yang diaplikasikan pada pesawat B737-800NG, karya Rainhard Budi Susanto dengan tema “Sekar Jagat Nusantara” pada armada A330-300 serta karya Johana Angelia Christian bertema “Bersama Membangun Masa Depan Bangsa” yang diaplikasikan pada pesawat B777-300ER”.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…