Robert Alberts Bangga PERSIB Dapat Lisensi Klub Profesional

Oleh : Herry Barus | Jumat, 04 Desember 2020 - 18:00 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Ist)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku tak heran jika timnya kembali mendapatkan lisensi klub profesional dari Asian Football Confederation (AFC). Apalagi, pengakuan itu bukan yang pertama bagi Pangeran Biru. 

Sejak 2015, tim di bawah naungan PT PERSIB Bandung Bermartabat ini sudah mendapatkan status klub profesional dari AFC. Selain itu, pelatih asal Belanda ini juga merasakan bagaimana manajemen PERSIB bekerja secara profesional. 

"Saya tidak meragukannya. Menurut saya ini hal wajar PERSIB mendapatkan lisensi itu, karena profesionalisme yang dilakukan organisasi dan orang-orang yang bekerja di dalamnya," kata Robert, Kamis 3 Desember 2020.

Adanya pengakuan tersebut membuatnya bertanya, siapa tahun ini yang mewakili Indonesia ke pentas Asia. Sebab, lisensi itu juga sebagai syarat untuk tampil di kompetisi antarklub Asia tahun depan.

Indonesia punya jatah dua tim untuk tampil di AFC Cup. Sementara Liga Champions Asia sudah hangus akibat turunnya peringkat kompetisi Indonesia. 

"Pertanyaan besarnya tentu saja siapa yang akan mewakili Indonesia. Itu yang tidak bisa saya paksakan. Saya harap PERSIB (salah satu kandidat)," ucapnya.

Sementara itu Para pemain PERSIB U-16 saat ini fokus mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) di sekolahnya masing-masing. Agenda ini akan berakhir pada pertengahan Desember 2020. 

Karena itu, pelatih PERSIB U-16, Imam Nurjaman menginstruksikan para pemainnya untuk konsentrasi penuh pada kewajibannya di sekolah. 

"Kembali dari Pati, saya berikan anak-anak kesempatan untuk istirahat. Berhubung ada agenda ujian, saya sampaikan kepada mereka untuk fokus selesaikan dulu tugasnya itu," kata Imam, Kamis 3 Desember 2020.

Meski agenda sekolah akan cukup menguras perhatian para pemainnya, Imam tetap berharap mereka tetap bisa meluangkan waktu untuk menjalani program latihan mandiri. 

"Ujian menjadi prioritas untuk sementara ini. Tapi mereka bisa tetap menjaga kebugaran dengan berlatih sendiri di rumah. Hasil kemampuan pemain dalam membagi waktu ini nantinya akan kita lihat lagi di lapangan," katanya

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jejeran Unit Produksi Astra Daihatsu Motor di Fasilitas Logistik

Minggu, 18 April 2021 - 08:27 WIB

Permintaan Mobil Melonjak, Tak Nyangka, Daihatsu Lakukan Ini..

Jakarta-Pemerintah telah mengimplementasikan program relaksasi pajak (PPnBM) secara bertahap dimulai pada Maret 2021 dalam rangka memberikan stimulus untuk pasar otomotif di Indonesia. Dukungan…

Ilustrasi Tempat Pembuangan Sampah Menjadi Bahan Bakar Alternatif Berupa Refused Derived Fuel (Photo by BUMN)

Minggu, 18 April 2021 - 08:15 WIB

Ini Dia Terobosan Keren, Gerakan Sedekah Sampah Berbasis Masjid

Jakarta– Pendekatan keagamaan sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengelola sampah. Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa nomor 47/2014 tentang pengelolaan…

Pengisian LPG 3kg

Minggu, 18 April 2021 - 08:15 WIB

Kabar dari Pertamina Ini Bakal Bikin Warga Bandung Raya Tenang Selama Ramadan

Untuk mencukupi kebutuhan masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan tahun ini. PT Pertamina (Persero) melalui Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat menambah pasokan LPG subsidi 3 kilogram (Kg) secara…

Dodi Susanto, Direktur Operasional Asuransi Jasindo,

Minggu, 18 April 2021 - 07:30 WIB

Rogoh Rp1 Miliar, Jasindo Penuhi Janji Pembayaran Klaim Batu Split PPM

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo membayarkan klaim untuk PT Papua Putra Mandiri (PPM) sebesar Rp 1 miliar .  Pembayaran klaim asuransi bidang kelautan (marine) Asuransi Jasindo…

Pemeriksaan Genose di Pelabuhan

Minggu, 18 April 2021 - 06:30 WIB

Bapak Ibu Tolong di Catat! Biaya Pemeriksaan GeNose C19 di Pelabuhan Rp30 Ribu, Berlaku Minggu Ini...

Layanan pemeriksaan cepat untuk deteksi dini Covid-19 dengan menggunakan alat Ge-Nose C19 mulai tersedia di sejumlah pelabuhan yang dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo…