Robert Alberts Bangga PERSIB Dapat Lisensi Klub Profesional

Oleh : Herry Barus | Jumat, 04 Desember 2020 - 18:00 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Ist)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengaku tak heran jika timnya kembali mendapatkan lisensi klub profesional dari Asian Football Confederation (AFC). Apalagi, pengakuan itu bukan yang pertama bagi Pangeran Biru. 

Sejak 2015, tim di bawah naungan PT PERSIB Bandung Bermartabat ini sudah mendapatkan status klub profesional dari AFC. Selain itu, pelatih asal Belanda ini juga merasakan bagaimana manajemen PERSIB bekerja secara profesional. 

"Saya tidak meragukannya. Menurut saya ini hal wajar PERSIB mendapatkan lisensi itu, karena profesionalisme yang dilakukan organisasi dan orang-orang yang bekerja di dalamnya," kata Robert, Kamis 3 Desember 2020.

Adanya pengakuan tersebut membuatnya bertanya, siapa tahun ini yang mewakili Indonesia ke pentas Asia. Sebab, lisensi itu juga sebagai syarat untuk tampil di kompetisi antarklub Asia tahun depan.

Indonesia punya jatah dua tim untuk tampil di AFC Cup. Sementara Liga Champions Asia sudah hangus akibat turunnya peringkat kompetisi Indonesia. 

"Pertanyaan besarnya tentu saja siapa yang akan mewakili Indonesia. Itu yang tidak bisa saya paksakan. Saya harap PERSIB (salah satu kandidat)," ucapnya.

Sementara itu Para pemain PERSIB U-16 saat ini fokus mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) di sekolahnya masing-masing. Agenda ini akan berakhir pada pertengahan Desember 2020. 

Karena itu, pelatih PERSIB U-16, Imam Nurjaman menginstruksikan para pemainnya untuk konsentrasi penuh pada kewajibannya di sekolah. 

"Kembali dari Pati, saya berikan anak-anak kesempatan untuk istirahat. Berhubung ada agenda ujian, saya sampaikan kepada mereka untuk fokus selesaikan dulu tugasnya itu," kata Imam, Kamis 3 Desember 2020.

Meski agenda sekolah akan cukup menguras perhatian para pemainnya, Imam tetap berharap mereka tetap bisa meluangkan waktu untuk menjalani program latihan mandiri. 

"Ujian menjadi prioritas untuk sementara ini. Tapi mereka bisa tetap menjaga kebugaran dengan berlatih sendiri di rumah. Hasil kemampuan pemain dalam membagi waktu ini nantinya akan kita lihat lagi di lapangan," katanya

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Rupiah (ist)

Kamis, 28 Januari 2021 - 08:29 WIB

Catat! Kemenag Pastikan Wakaf Uang Hanya Diinvestasikan ke Produk Keuangan Syariah

Presiden Joko Widodo telah meluncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) pada Senin, 21 Januari 2021. GNWU ini kemudian mendapat respon beragam dari masyarakat, terutama terkait penggunaan…

Buah Manggis (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 28 Januari 2021 - 08:24 WIB

Konsumsi Buah Matang Alami, Tingkatkan Imunitas Diri

Kandungan yang terdapat pada buah-buahan bisa meningkatkan daya tahan tubuh guna membantu sistem imunitas untuk melawan penyakit dan virus corona. Di sisi lain, kebutuhan akan buah menjadi prospek…

Mgr. P.C. Mandagi, MSC., Uskup Agung Merauke

Kamis, 28 Januari 2021 - 07:30 WIB

Uskup Agung Merauke Percaya Masyarakat Papua Tidak Emosional Menghadapi Konten Rasis A. Nababan

Mgr. P.C. Mandagi MSC., juga mengajak kepada semua pihak sebagai sesama anak bangsa untuk saling menghargai dengan tidak merendahkan dan melecehkan derajat seseorang dari kelompok suku, agama…

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat mencoba alsintan di lahan pertanian

Kamis, 28 Januari 2021 - 07:12 WIB

Alat Mesin Pertanian Diyakini Dongkrak Produksi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan optimistis modernisasi pertanian Indonesia bisa semakin cepat dilakukan, terutama dengan semakin berkembangnya…

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han),

Kamis, 28 Januari 2021 - 06:00 WIB

Satgas Luar Negeri Prajurit Korps Marinir Selesai Jalankan Tugas

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., memimpin Upacara Penyambutan Prajurit Korps Marinir yang selesai melaksanakan Satuan Tugas (Satgas) TNI Konga (Kontingen…