Winner dan Sapta Group Borong Tiga Penghargaan Bergengsi

Oleh : Wiyanto | Selasa, 01 Desember 2020 - 15:01 WIB

Ini para peraih penghargaan dari dua media properti
Ini para peraih penghargaan dari dua media properti

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Boleh jadi momentum paling bersejarah bagi Winner Group dan Sapta Group. Dalam bulan yang sama, dua group perusahaan pengembang yang membangun proyek Cibinong New City di Kabupaten Cibinong, Bogor ini berhasil mencatat prestasi penjualan mengkilap meski pandemic masih mewabah.

CEO Winner Group, Yusmen Liu dan proyek Cibinong New City (CNC) hasil kolaborasinya dengan Sapta Group, berhasil meraih tiga penghargaan bergengsi sekaligus dari dua media properti terkemuka, Majalah Property&Bank; dan Majalah Housing Estat. Dari ajang Indonesia Property&Bank; Award XV Tahun 2020 yang digelar 20 November 2020 di Studio TVRI, Senayan Jakarta, mereka menyabet dua penghargaan bergengsi sekaligus. Penghargaan pertama, The Rising Star in Property Industry 2020/CEO Property of The Year 2020 diberikan kepada Yusmen Liu sebagai CEO Winner Group.

Sedangkan penghargaan kedua diberikan kepada proyek Cibinong New City sebagai The First CBD in Bogor Regency Area. Hanya berselang beberapa hari, 24 November 2020 lalu kembali Majalah HousingEstat dalam event HousingEstat Award 2020 mengganjar proyek township Cibinong New City sebagai The Most Favoured Green Project of Mixed Use Development ini Bogor, Jawa Barat.

Menurut Indra Utama. Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank;, Ketua Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK), CEO Winner Group Yusmen Liu layak di apresiasi sebagai CEO Property of The Year 2020 melihat gebrakannya yang berani untuk melakukan ekspansi proyek dari Batam ke sejumlah wilayah di Jabodetabek dan kota besar lainnya di Indonesia. “Ketika pengembang ibu kota melirik potensi di daerah, bahkan tiarap di tengah pandemic, Yusmen Liu malah mengembangkan proyek skala luas di Bogor, Tangerang,” jelas.

Indra yang juga ketua LSP Area Indonesia itu. Sedangkan untuk penghargaan kepada Cibinong New City, penghargaan diberikan dilihat dari lokasi dan konsepnya memiliki prospek yang menjanjikan. Konsep mixed use yang mengembangkan beragam properti untuk berbagai lapisan masyarakat, berfasilitas lengkap, dan mengusung konsep ramah lingkungan (green), membuat CNC menjanjikan menjadi kota modern yang nyaman. Lokasi CNC yang hanya sekitar 2 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Bogor dan memiliki akses yang mudah ke Jakarta dan kota sekitar, baik melalui tol Jagorawi (eksisting) atau ke depan bisa juga melalui tol Bojong Gede-Depok-Antasari yang sekarang sedang dikembangkan makin menggambarkan peluang investasi beli properti di proyek ini besar sekali.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Majalah HousingEstat Joko Yuwono mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan kepada proyek CNC karena menilai konsep dan lokasinya yang strategis, dekat moda transportasi massal, kereta komuter Jakarta-Bogor (eksisting) dan ke depan juga masih dalam jangkauan ke stasiun LRT Sentul Sirkuit, yang semakin menambah nilai jual proyek Cibinong New City.

“Dengan konsep dan lokasi yang sebaik itu membuat CNC bisa dengan mudah diterima pasar. Tidak heran klaster pertama yang mereka tawarkan langsung diserap pasar. Tentu, track record Winner Group dan Sapta Group juga menjadi keunggulan lain dari proyek ini sehingga menambah kepercayaan konsumen,” jelas Joko panjang lebar membeberkan alasan mereka memberikan penghargaan kepada proyek township Cibinong New City.

Dengan kesuksesan pengembangan Cobinong New City dengan cluster nya Winner Sapta Villa, maka Winner Group segera di bulan Desember 2020 akan membuka Cluster baru “ Winner Sapta Mansion “ dan awal tahun 2021 juga akan merilis plaza dan pasar modern. Saat Ulang tahun Winner Group ke 13 di bulan oktober lalu, mereka juga mencanangkan akan segera meluncurkan proyek teranyar mereka yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, yaitu Tangerang Smart City seluas 2000 Ha pada bulan Februari 2021. Sebagai pemanasan mereka akan merilis 3 cluster. Cluster Winner Cikupa Village dan Winner Cikupa Bungalow sudah ada peminat yang teregestrasi dalam 2 bulan ini sebanyak 1000 konsumen. Untuk Cluster 3 akan di luncurkan Februari 2021 terdiri dari plaza, area komersil dan fresh market.

"Kami bersyukur ditengah Pandemi ini permintaan properti di proyek-proyek Winner Group masih tetap tinggi. Inilah yang membuat kami tetap segera mempercepat menghadirkan properti terbaik bagi masyarakat," jelas Yumen Liu.

Menurutnya, lokasi yang prospektif , tumbuh pesatnya milenial yang sudah berkeluarga mendorong keinginan yang besar untuk memiliki hunian. Disaat pandemic ini adalah saat yang tepat untuk memiliki property karena merupakan investasi yang aman dan banyak kemudahan yang diberikan baik oleh developer maupun perbankan.

Keunggulan utamaproperti Winner Group adalah Go green, menyatu dengan alam, dimana masa pandemi ini masyarakat memiliki kesadaran tinggi untuk memprioritaskan kesehatan dan membutuhkan ruang terbuka hijau, adanya pancaran sinar matahari dan dukungan infrastruktur teknologi informasi. Saat ini Winner Group akan terus terus mengembangkan sejumlah proyek properti di berbagai kota utama di Jabodetabek. Mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi Selain itu Perubahan orientasi dan tren pembangunan sektor properti yang tidak lagi terkonsentrasi di Pulau Jawa, membuat beberapa pengembang mencari peluang di daerah. Kondisi pasar yang tidak seimbang, dalam arti kebutuhan lebih tinggi ketimbang pasokan, juga menjadi motif utama untuk winner group melirik kota-kota diluar pulau jawa. Winner group menyadari bahwa kans yang ditawarkan daerah ternyata tak kalah menjanjikan dibandingkan Pulau Jawa.

Menurut CEO Yusmen liu, kota-kota diluar Jawa punya potensi bagus untuk digarap lebih jauh.Populasi terus bertumbuh yang tentu saja berdampak pada meningkatnya kebutuhan hunian. Demikian juga economic growth yang menunjang kebutuhan, sehingga daya beli masyarakat daerah juga secara otomatis menanjak.

Winner group percaya diri berencana akan melepas proyek baru di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Diawali di lima kota yaitu: Pertama, Balikpapan, akan mengembangkan property di 2 lokasi. Kedua, Batam, akan mengembangkan property di 4 lokasi. Ketiga, Pekan Baru, akan mengembangkan property di 1 lokasi. Keempat, Palembang, akan mengembangkan 1 lokasi dan Kelima, Padang, akan mengembangkan property di 1 lokasi .

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…