Arie Prabowo Ariotedjo Gantikan Posisi Tedy Badrujaman Sebagai Dirut Antam

Oleh : Hariyanto | Selasa, 02 Mei 2017 - 15:15 WIB

Arie Prabowo Ariotedjo (ist)
Arie Prabowo Ariotedjo (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, RUPS Tahunan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) menyetujui pemberhentian Tedy Badrujaman sebagai Direktur Utama dan digantikan oleh Arie Prabowo Ariotedjo.

Selain Tedy, dua dewan direksi seperti Agus Zamzam Jamaluddin dan I Made Surata juga diberhentikan. Adapun penggantinya adalah Sutrisno S. Tatetdagat sebagai Direktur Pengembangan dan Tatang Hendra sebagai Direktur Operasi.

Deputi Bidang Usaha Jasa Pertambangan, Industri Strategis Dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno saat ditemui usai RUPS Tahunan Antam, Jakarta, Selasa (2/5/2017) mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk memperkuat Antam.

Sementara, Direktur Hari Widjajanto mengatakan, perubahan susunan pengurus seiring dengan rencana pembentukan holding BUMN sektor tambang.

"Analisa kami arahnya ke sana (holding). Tadi pak Komut juga menyampaikannya dan lebih jelasnya tanya ke pemegang saham," tutur Hari.

Selain jajaran direksi, RUPS Tahunan juga memberhentikan dua Komisaris Independen seperti Laode M. Kamaluddin dan Hikmahanto Juwana. Kemudian, mengangkat Gumilar Rusliwa Somantri dan Anang Sri Kusuwardono sebagai Komisaris Independen.

Pada tahun buku 2016, RUPS Tahunan Antam menyetujui tidak membagikan dividen. Laba bersihnya dialokasikan sebagai laba ditahan sebesar Rp64,806 miliar.

"Pertimbangannya guna keperluan operasional dan pendanaan infrastruktur pendukung proyek Antam. Pemegang saham juga meminta kita agar biaa mencetak lama di 2017, dengan katalis seperti jual nikel dan bauksit serta pabrik Pomalaa sedang kita genjot," tutur Direktur Keuangan Dimas Wikan Pramudhito.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Changemakers Nusantara Day

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:52 WIB

Changemakers Nusantara Day: Pertemuan Akbar Ribuan Pembawa Perubahan Tanah Air

Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), organisasi nirlaba pembawa perubahan bagian dari Grup GoTo, menggelar Changemakers Nusantara Day untuk merayakan keberhasilan ribuan pembawa perubahan yang telah…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:43 WIB

PLN Batam Setop Rencana Ekspor Listrik ke Singapura

PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PLN Batam) menghentikan rencana ekspor listrik ke Singapura. Hal tersebut diutarakan Komisaris PT PLN Batam Rizal Calvary Marimbo di Jakarta, kemarin usai…

Tugu Insurance

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:39 WIB

Laba Meningkat, Tugu Insurance Tebar Dividen Sebesar Rp 126,6 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022 menyetujui pemberian dividen sebesar Rp 126.592.140.666…

Bintang Handayani, Ph.D, Dosen dan Peneliti Senior di President University, Cikarang (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:33 WIB

Benang Merah Disiplin Dan Berbahasa Disiplin

Rabu cerah di Jakarta Raya, duduk kembali di tempat favorit dengan teh hangat citrus mint. Kesulitan menerjemahkan citrus mint saya putuskan untuk menulisnya dengan cetak miring, berikut kajian,…

Gedung PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:49 WIB

Ceruk Pasar Besar, Ini Sederet Keunggulan Telkom Menggeluti Bisnis Data Center via NeutraDC

Keputusan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menggeluti bisnis data center melalui bendera NeutraDC dinilai menemukan momentum yang tepat.