Anggap Relawan Jokowi Tak Menjamin Perbaiki Kinerja BUMN, Relawan: Andre Rosiade Keliru

Oleh : Krishna Anindyo | Jumat, 30 Oktober 2020 - 19:35 WIB

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade. (foto : Azka/Man)
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade. (foto : Azka/Man)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menanggapi politisi Partai Gerindra Andre Rosiade (Anggota Komisi VI DPR RI) yang menyampaikan pendapatnya dibeberapa media, bahwa tidak adanya jaminan kinerja meningkat jika relawan semakin banyak di jajaran BUMN, hal itu dibantah oleh Relawan Jokowi, Komite Rakyat Nasional-Jokowi (Kornas-Jokowi).

Kornas menilai ucapan Andre sama halnya sebagai politisi yang syarat kepentingan, berbeda dengan relawan Jokowi yang sejak awal mendukung Jokowi dari gubernur hingga presiden dua periode.

“Itu artinya relawan memahami benar apa yang diinginkan Jokowi melalui kebijakan-kebijakannya. Jadi saya kira justru relawanlah yang paham dengan kebijakan-kebijakan jokowi yang ingin adanya perubahan mendasar di republik ini. Beda dengan mereka para politisi yang selalu bicara kepentingan pribadi, kelompok dan golongannya,” ujar Sekretaris Jenderal Kornas-Jokowi, Akhrom Saleh melalui keterangan yang diterima redaksi pada Jumat (30/10).

Selain itu, Kornas-Jokowi yang tergabung juga di Komite Penggerak Nawacita (KPN) ini mengatakan, bahwa sejarah BUMN selalu menjadi sapi perah partai politik. Hal itu kata Akhrom, sudah menjadi rahasia umum.

“Coba kita bicara sejarah BUMN yang selalu jadi sapi perah partai politik, maka saya kira kalau relawan dituding tidak dapat bekerja memperbaiki kinerja BUMN itu salah besar, dan itu logika yang keliru. Banyak kok relawan yang mumpuni dibidangnya, jangan dikira relawan jokowi tidak memiliki skill yang baik. Apalagi kawan-kawan banyak dari kalangan aktivis yang sudah terbiasa mengontrol kekuasaan, apalagi cuma di perusahaan,” tegas mantan aktivis mahasiswa ini.

Demikian juga ia menambahkan, bahwa tudingan para politisi itu menganggap relawan tidak adanya jaminan memperbaiki kinerja BUMN, sambung Akhrom justru pihaknya kembali bertanya, apakah selama ini para Komisaris dan Direksi titipan partai politik dapat memperbaiki kinerja BUMN?

“Jelas enggak juga kan. Malah maaf ya, meraka bisanya korupsi aja kok. Kalau relawan jokowi sebagai jaminannya jelas dalam hal mengawal kebijakan, kalau bukan pendukung jaminannya apa?,” imbuh Akhrom.

Oleh karena itu lanjutnya, Andre Rosiade tidak pantas bicara hal tersebut, “itu kan sama aja bunuh karakter relawan,” tutup pria kelahiran Kota Palembang ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rektor UISI Prof.Dr.Ing.Herman Sasongko menjelaskan tentang instalasi virtual ekstraksi minyak Atsiri di laboratorim virtual UISI.

Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:29 WIB

Keren! UISI Kembangkan Laboratorium Virtual yang Dapat di AksesMahasiswa Melalui Website dan Aplikasi Secara Online

Jakarta – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang berlokasi di Kompleks PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Jalan Veteran Gresik, Jawa Timur terus berinovasi memberikan fasilitas…

CEO Ohana Enterprise Peter Chandra Gunawan (Kanan)

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:56 WIB

Transisi Menuju Endemi, Industri Pernikahan Perlahan Mulai Bangkit

Membaiknya penanganan pandemi covid-19 disambut baik oleh para pelaku usaha industri pernikahan. Relaksasi ijin acara keramaian yang dikeluarkan oleh pemerintah berdampak positif terhadap bangkitnya…

 ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:47 WIB

Dukung Kehidupan Modern yang Lebih Sehat dan Berkualitas, ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

ASYA, township premium di kawasan Jakarta Timur garapan PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan ASTRA Property dan Hongkong Land, memperkenalkan rangkaian hunian mewah dua dan…

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:51 WIB

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Palembang – Law Intellectual Society (Lawcus) Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) melalui Department of Public Relations, menyelenggarakan kegiatan Public Relations Talk #2 dengan…

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:38 WIB

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Jakarta, Kominfo Newsroom – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, mengatakan bahwa teknologi digital telah merambah berbagai sektor kehidupan, tidak terkecuali…