Prajurit Yon POM 2 Mar Surabaya Tingkatkan Kemampuan Menembak Pistol dan Senapan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 29 Oktober 2020 - 04:45 WIB

Prajurit Yon POM 2 Mar Surabaya Tingkatkan Kemampuan Menembak Pistol dan Senapan
Prajurit Yon POM 2 Mar Surabaya Tingkatkan Kemampuan Menembak Pistol dan Senapan

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) melaksanakan latihan menembak pistol dan senjata ringan dengan materi tembak tempur reaksi di lapangan tembak FX Soepramono Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (28/10/2020).

Latihan ini sangat aplikatif di lapangan dalam medan penugasan sesungguhnya, yang mana kelincahan, kegesitan dan kejelian dalam melihat, membidik dan menembak sasaran secara cepat dibutuhkan. Adapun tujuan latihan menembak tempur reaksi yaitu untuk memantapkan dan meningkatkan kemampuan tempur, profesionalisme prajurit Yon POM 2 Mar sekaligus dalam rangka menghadapi event lomba menembak HUT ke-75 Korps Marinir.

Dalam latihan kali ini, prajurit dilatihkan menembak dari atas truk Unimog dengan jarak 115 m, menembak dari atas Jeep jarak 110 m, menembak dari atas sepeda motor trail jarak 105 m, dan menembak dengan posisi sandar tiang jarak 100 m, dengan menjatuhkan plat dan siluete sebagai sasaran.

Sebelum melakukan latihan, Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla.,M.M. yang turut serta menembak, melalui Dispen Kormar menghimbau kepada seluruh prajurit harus memahami tentang tehnik dan mekanisme menembak dalam materi ini. Sekaligus menekankan kepada prajuritnya agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dengan memperhatikan faktor keamanan dan ketentuan serta prosedur dalam setiap latihan menembak.

“Tehnik dan mekanisme menembak prajurit harus paham, kemudian agar mengikuti semua perintah yang diberikan pelatih, serta yang tidak kalah penting yaitu selalu jaga faktor keamanan,” tuturnya.

Sementara itu dalam rangka menjaga kebugaran tubuh agar kesehatan tetap selalu prima, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan olahraga di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir Surabaya, Jawa Timur. Rabu (28/10/2020).

Pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga kesehatan harus selalu dijaga, salah satunya dengan meningkatkan dan memperkuat imunitas tubuh melalui olahraga. Kegiatan yang dilaksanakan prajurit Yonif 5 Marinir tersebut diawali dengan pemanasan dan dilanjut dengan melaksanakan lari keliling Yonif 5 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla berharap kepada setiap prajurit Yonif 5 Marinir agar tidak bosan-bosannya untuk berolahraga demi menjaga kesehatan, sehingga dengan tubuh yang sehat, prajurit selalu siap menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal dalam menghadapi tantangan tugas yang diemban.

“Tiada Hari Tanpa Olahraga” sebagai bagian dari semangat hidup sehat, karena melalui olahraga, kita akan mampu membentuk sumber daya manusia yang berkualitas, sehat jasmani dan rohani, berdedikasi tinggi, penuh disiplin," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…