Prajurit Yon POM 2 Mar Surabaya Tingkatkan Kemampuan Menembak Pistol dan Senapan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 29 Oktober 2020 - 04:45 WIB

Prajurit Yon POM 2 Mar Surabaya Tingkatkan Kemampuan Menembak Pistol dan Senapan
Prajurit Yon POM 2 Mar Surabaya Tingkatkan Kemampuan Menembak Pistol dan Senapan

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) melaksanakan latihan menembak pistol dan senjata ringan dengan materi tembak tempur reaksi di lapangan tembak FX Soepramono Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (28/10/2020).

Latihan ini sangat aplikatif di lapangan dalam medan penugasan sesungguhnya, yang mana kelincahan, kegesitan dan kejelian dalam melihat, membidik dan menembak sasaran secara cepat dibutuhkan. Adapun tujuan latihan menembak tempur reaksi yaitu untuk memantapkan dan meningkatkan kemampuan tempur, profesionalisme prajurit Yon POM 2 Mar sekaligus dalam rangka menghadapi event lomba menembak HUT ke-75 Korps Marinir.

Dalam latihan kali ini, prajurit dilatihkan menembak dari atas truk Unimog dengan jarak 115 m, menembak dari atas Jeep jarak 110 m, menembak dari atas sepeda motor trail jarak 105 m, dan menembak dengan posisi sandar tiang jarak 100 m, dengan menjatuhkan plat dan siluete sebagai sasaran.

Sebelum melakukan latihan, Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla.,M.M. yang turut serta menembak, melalui Dispen Kormar menghimbau kepada seluruh prajurit harus memahami tentang tehnik dan mekanisme menembak dalam materi ini. Sekaligus menekankan kepada prajuritnya agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dengan memperhatikan faktor keamanan dan ketentuan serta prosedur dalam setiap latihan menembak.

“Tehnik dan mekanisme menembak prajurit harus paham, kemudian agar mengikuti semua perintah yang diberikan pelatih, serta yang tidak kalah penting yaitu selalu jaga faktor keamanan,” tuturnya.

Sementara itu dalam rangka menjaga kebugaran tubuh agar kesehatan tetap selalu prima, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan olahraga di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir Surabaya, Jawa Timur. Rabu (28/10/2020).

Pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga kesehatan harus selalu dijaga, salah satunya dengan meningkatkan dan memperkuat imunitas tubuh melalui olahraga. Kegiatan yang dilaksanakan prajurit Yonif 5 Marinir tersebut diawali dengan pemanasan dan dilanjut dengan melaksanakan lari keliling Yonif 5 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla berharap kepada setiap prajurit Yonif 5 Marinir agar tidak bosan-bosannya untuk berolahraga demi menjaga kesehatan, sehingga dengan tubuh yang sehat, prajurit selalu siap menjalankan tugas dan kewajibannya secara optimal dalam menghadapi tantangan tugas yang diemban.

“Tiada Hari Tanpa Olahraga” sebagai bagian dari semangat hidup sehat, karena melalui olahraga, kita akan mampu membentuk sumber daya manusia yang berkualitas, sehat jasmani dan rohani, berdedikasi tinggi, penuh disiplin," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Astrid

Sabtu, 05 Desember 2020 - 13:00 WIB

Artis Aastrid Bawa Peralatan Rekaman ke Rumahnya

Astrid penyanyi cantik asal Surabaya, terus berkarya meski disuasana Pandemi Covid 19 berkepanjangan dan carut marutnya industri musik Indonesia. Bahkan saking semangatnya dalam berkarya agar…

Tersangka Korupsi (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:54 WIB

KPK Amankan Sejumlah Diduga Pejabat Kemensos Diduga Korupsi Bansos Covid-19

KPK mengamankan beberapa orang yang diduga merupakan pejabat Kemensos berkaitan dengan tindak pidana korupsi pelaksanaan bantuan sosial COVID-19. Hingga saat ini kami masih melakukan pemeriksaan

Sekjen Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:05 WIB

Topang Daya Saing, Kemenperin Dorong Teknologi Pengelolaan Limbah Industri

Perkembangan teknologi pengelolaan limbah industri terus berkembang sejalan dengan semakin tingginya permasalahan lingkungan, baik yang menggunakan teknologi fisika, kimia, maupun biologi.

MoU Mandiri Syariah dengan PLN

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:04 WIB

Mandiri Syariah Kucurkan Pembiayaan Sindikasi Rp1,2 Triliun untuk PLN

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur negeri, salah satunya melalui dukungan finansial belanja modal atau capital expenditure (capex) PT Perusahaan…

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:00 WIB

Sepeda Kuning Lipat Model Brompton Merek Bamsoet

Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini mengungkapkan spesifikasi sepeda kuning lipat 'Bamsoet' yang spesial itu. Antara lain memiliki berat 12 Kg, frame set dari chromoly, brake system…