Wujudkan SDM Unggul Melalui Kolaborasi Smart Campus dengan Stakeholders

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 24 Oktober 2020 - 09:00 WIB

Wujudkan SDM Unggul Melalui Kolaborasi Smart Campus dengan Stakeholders
Wujudkan SDM Unggul Melalui Kolaborasi Smart Campus dengan Stakeholders

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) diberikan tugas oleh  APTIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia) untuk mengadakan virtual event Rakornas APTIKOM 2020 pada tanggal 2 sd 7 November 2020, dengan mengusung tema ‘Mewujudkan SDM Unggul Melalui Kolaborasi Smart Campus dengan Stakeholders dalam Menerapkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka’.

Next normal atau kenormalan setelah masa transisi yang beradaptasi dengan pandemi Covid-19 sudah diterapkan di Indonesia. Menanggapi hal itu, kegiatan yang dibuka untuk umum ini akan diadakan secara live via Zoom dan channel Youtube APTIKOM TV.

Kegiatan yang akan dilangsungkan pembukaannya ini pada Senin, (2/11/2020) pukul 08.00 – 15.00 WIB mendatang ini menghadirkan Ketua Umum APTIKOM Prof. Zainal A. Hasibuan, Sekretaris Jenderal APTIKOM Prof. Dr. rer. nat. Achmad Benny Mutiara, keynote speaker Dirjen Dikti Kemendikbud Prof. Ir. Nizam dan Ketua Umum Aptisi Dr. Ir. Budi Jatmiko, dan Speaker Paparan Pembina APTIKOM Prof. Eko Indrajit dan dari Ikatan Profesi Komputer dan Informatika Indonesia (IPKIN) Prof. Eko K. Budiarjo.

“Virtual event ini akan diadakan selama enam hari berturut-turut mulai 2 – 7 November 2020 dengan berbagai kegiatan yang sangat menarik,” ujar Solikin, selaku Penyelenggara Rakornas.

Virtual event yang akan dimulai pada 2 – 7 November ini akan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang memperkaya keilmuan antara lain tanggal 2 November pembukaan dan sharing dari industri, perguruan tinggi, pemerintah dan organisasi, tanggal 3 – 4 November akan diadakan International Conference on Informatics and Computing (ICIC 2020), tanggal 4 – 5 November SEMNASTIK (Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi), tanggal 6 – 7 Novemver 2020 ada klinik dan workshop (SPMI/SPME, Implementasi Kurikulum, MOOC APTIKOM, Penelitian dan Publikasi Bereputasi) dan diakhiri dengan penutupan RAKORNAS.

“Semua rangkaian Rakornas virtual event dapat diikuti melalui pendaftaran di rakornas.aptikom.or.id dengan beberapa cara yakni melalui youtube streaming APTIKOM TV (non sertifikat) secara gratis, Zoom plus sertifikat (non anggota APTIKOM dan anggota APTIKOM non aktif) membayar sejumlah Rp. 100.010/orang, youtube streaming plus sertifikat membayar sejumlah Rp. 50.010/orang, dan zoom plus sertifikat (anggota aktif APTIKOM) membayar sejumlah Rp. 75.010/orang,” bebernya.

Solikin menambahkan, biaya tersebut belum termasuk beberapa rangkaian kegiatan yang lainnya. Untuk semua pembayaran dapat dilakukan melalui bank BNI atas nama APTIKOM dinomor rekening 1115552014.

“Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) APTIKOM Tahun 2020 dengan tema ‘Mewujudkan SDM Unggul melalui Kolaborasi Smart Campus dengan Stakeholders dalam Menerapkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka’ yang disponsori oleh Oracle Academy, Emurgo Academy, LSP Informatika dan kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sebagai Host utama kegiatan virtual event ini,” jelas Prof. Zainal A. Hasibuan, Ketua Umum APTIKOM.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…