Menjaga Keseimbangan Kesehatan dan Ekonomi di tengah Pandemi, DPR Beri Apresiasi Pemerintah

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 06 Oktober 2020 - 14:15 WIB

Ilustrasi Kesehatan dan Ekonomi (foto Antara - Detik)
Ilustrasi Kesehatan dan Ekonomi (foto Antara - Detik)

INDUSTRY co.idJakarta –Berbicara upaya untuk mempertahankan kesehatan dan ekonomi di masa pandemi ini, Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani mengatakan bahwa Pemerintah telah melakukan berbagai upaya yang terbaik dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan dampaknya, yaitu dengan memprioritaskan penanganan bidang kesehatan dan tetap memperhatikan perekonomian nasional.

Untuk itu, menurutnya upaya Pemerintah patut mendapat apresiasi masyarakat.

“Ke depan, semua pihak dengan kewenangan dan tanggung jawab yang dimilikinya, agar terus meningkatkan upaya-upaya terbaik dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan dampaknya,” jelas Puan melalui keterangan yang diterima redaksi pada Selasa (6/10).

Pada Masa Persidangan I dalam situasi pandemi Covid-19, Puan memastikan DPR RI tetap menjalankan tugas konstitusionalnya secara optimal melalui fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

Puan mengatakan bahwa seluruh sektor semua telah bekerja keras, bergotong royong, untuk mengatasi pandemi Covid-19 dan menanggulangi dampaknya pada kehidupan rakyat, baik di bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi.

“Bagi kita, bangsa dan negara Indonesia, semangat kegotongroyongan kita, kerja bersama semua anak bangsa, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, tenaga kesehatan, TNI, Polri, BUMN, swasta, relawan, maupun rakyat pada umumnya, telah membangun ketahanan sosial kita dalam menghadapi bencana non alam pandemi covid-19,” terang politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini.

Saat ini jumlah kasus Covid-19 masih terus meningkat di sejumlah daerah. Menurut Puan, rakyat menaruh harapan besar pada Pemerintah untuk dapat mengendalikan dan menangani pandemi ini.

Ia menambahkan, pemerintah pusat dan daerah harus berkoordinasi, bersinergi, dan konsisten dalam pelaksanaan kebijakan.

“Ambil kebijakan yang berbasis data, dengarkan masukan dari berbagai pihak, hadirkan politik dengan wajah kemanusiaan, jangan politisasi keadaan,” terang Puan. Ia mengingatkan kepada pemerintah pusat dan daerah untuk tidak menyia-nyiakan pengorbanan masyarakat yang sudah berdiam diri dirumah selama ini untuk menjaga diri dan menjaga lingkungannya.

Puan juga meminta masyarakat terus berdisiplin, pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak fisik.

“Menjalankan protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19 adalah bentuk tanggung jawab kemanusiaan. Kita butuh gotong royong berskala besar dalam melawan pandemi Covid-19. Insya Allah dengan kita kerja bersama, maka Indonesia akan bisa melewati tantangan ini,” tukas politisi dapil Jawa Tengah V itu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen PKH Nasrullah mendampingi Mentan SYL saat penyerahan bantuan hadapi PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:58 WIB

Kendalikan PMK, Kementan Kirim Obat-Obatan dan APD ke Beberapa Wilayah

Dalam upaya melakukan pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kementerian Pertanian (Kementan) gerak cepat mengirimkan logistik kesehatan berupa Vitamin, Antibiotik, Antipiretik,…

Exabytes Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:33 WIB

47% Sudah Go Digital, Exabytes Indonesia Ajak Pelaku UMKM Transisi Bisnis ke Online

Perkembangan industri 4.0 dan transformasi digital saat ini menjadi kunci utama bergeraknya UMKM. Seiring dengan tantangan yang semakin berat dan pasca masa pandemi kemarin, tiga persoalan UMKM…

Petugas antisipasi penyebaran PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:21 WIB

Mentan SYL Optimis PMK Dapat Diatasi Segera

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengaku optimis penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) dapat dikendalikan secara cepat.

Bank BTN meraih fasilitas pinjaman dari Japan International Cooperation atau JICA, Citi Bank, dan BCA. Adapun nilai pinjamannnya sebesar USD 100 juta. Dana segar tersebut rencananya akan disalurkan BTN ke masyarakat khususnya segmen milenial dalam bentuk KPR non subsidi.

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:12 WIB

Pembiayaan Rumah Rakyat, Bank BUMN Jawara KPR Ini Dapat Dukungan Pendanaan dari JICA, Citi Bank dan BCA

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendapat dukungan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Citi Bank dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senilai total USD 100 juta…

PT Pegadaian

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:01 WIB

Tanggapan Pegadaian Atas Pemberitaan Tentang Gugatan Hak Cipta Tabungan Emas

Jakarta- PT Pegadaian menanggapi pemberitaan media tentang adanya gugatan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap PT Pegadaian atas dugaan pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas…