Kolaborasi Virtus- Elastic Memperkuat Keamanan Siber di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Senin, 05 Oktober 2020 - 13:00 WIB

Presiden Direktur Virtus, Erwin Kuncoro
Presiden Direktur Virtus, Erwin Kuncoro

INDUSTRY.co.id - JJakarta- PT.Virtus Technology Indonesia, penyedia solusi infrastruktur TI dan anak perusahaan CTI  Groupresmi  menjadi  mitra strategis  Elastic,  perusahaan  teknologi  pencari  dibalik solusi  Elasticsearch  dan  Elastic  Stack.

Kerjasama  antara  Virtus  dan  Elasticini untuk menjawab kebutuhan solusi keamanan siber yang semakin meningkat di Indonesia.

Menurut data dari Badan Siber dan Sandi Negara(BSSN) ada 88 juta kasus serangan siberterjadi di seluruh tanah  airpada  kuartal  pertama  di  tahun  2020.  Bahkan  memasuki  era  New  Normal  saat  ini dimana  aktivitas  masyarakat  kini  semakin  bergantung  pada  internet,  baik  untuk  bekerja,  sekolah, maupun  berbelanja,BSSN kembali menegaskan  bahwa  perusahaan  perlu  mewaspadai serangan terhadap infrastruktur seperti datacenter, proses transmisi data serta proses penyimpanan data.

“Akselerasi digitalisasi karena pandemi global dan munculnya pergeseran gaya kerjamenjadi tenaga kerja jarak jauh telah meningkatkankebutuhan organisasi untuk bereaksi cepat, menerapkan kontrol keamanan yang lebih ketat, dan melakukan semuanya dalam anggaran dan sumber daya yang ada,”Ujar Doug  Farber, selaku Vice  President,  Global  Channel  Business  Developmentdari  Elastic, Senin (5/10/2020)

“Solusi Elastic  menghadirkan  kecepatan,  skala,  dan  keamanan open sourceke  proyek-proyek  penting pelanggan, semuanya  dari  satu  tumpukan  teknologi  yang  kuat,  sekaligus  memudahkan  organisasi untuk menerapkan di cloud, di lokasi, atau keduanya untuk mengirimkannya dengan cepat hasil yang berharga.”

Melalui  Virtus, Elastic  menawarkan  tiga  solusi  untuk  pencarian  perusahaan,  observabilitas,  dan keamananuntuk perusahaan-perusahaan di Indonesia. Tiga solusi ini dibangun di atas satu tumpukan teknologi(Stack)yangbisa  mengekspos  sampai  ke  dalam-dalamnyasehingga  dapatditindaklanjuti dengan cepatdan  skala yangmemungkinkan  pengguna  untuk  menjelajahi  dan  menganalisis  data secara berbeda menggunakan kekuatan pencarian.

Beban kerjapundapat diterapkan di Cloudlokal, pribadi, dan publik untuk mendukung persyaratan penerapan khusus pelanggan.Tiga solusi tersebut yaitu;

SolusiElastic Enterprise Search atau Penelusuran Perusahaanyang memudahkan pengalaman pencarian pengguna dalam skala apapun.

Solusi  Observabilitas  untuk  menyatukan  log,  metrik,  dan  jejak  APM penggunadalam  skala besar  dalam  satu  tumpukan  sehingga penggunadapat  memantau  dan mengambil  tindakan sesuaiperistiwa yang terjadi, di mana saja di lingkungannya.

Solusi Keamanan Elastis untuk mengintegrasikan Elastic SIEMyang bebas dan terbuka dengan endpoint securityuntuk mencegah, mendeteksi,dan merespons ancaman.

“Kami sangat senang menjadi PartnerStrategisElastic, karenadengan memanfaatkan pengetahuan Virtus yang mendalam untuk pasardi Indonesia, dikombinasikan dengan teknologi pencarian Elastic, kemitraan  ini  akan  memberikan  pelanggankami  kecepatan  dan  kesederhanaan  yang  mereka butuhkan untuk lebih memanfaatkan data mereka dalam skala besar dan mempercepat pengambilan data dan wawasan untuk mendukung bisnis pelanggan-proyek kritis,”ujarErwin Kuncoro, sebagai Presiden  Direktur  Virtus. 

"Tim  Virtussudahsangat  berpengalaman  untuk  membantu  pelanggan dengan  implementasi  teknis  mereka  untuk  memastikan  penerapan  Elastic  yang  sukses  kepada pelanggan."

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…