Kolaborasi Virtus- Elastic Memperkuat Keamanan Siber di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Senin, 05 Oktober 2020 - 13:00 WIB

Presiden Direktur Virtus, Erwin Kuncoro
Presiden Direktur Virtus, Erwin Kuncoro

INDUSTRY.co.id - JJakarta- PT.Virtus Technology Indonesia, penyedia solusi infrastruktur TI dan anak perusahaan CTI  Groupresmi  menjadi  mitra strategis  Elastic,  perusahaan  teknologi  pencari  dibalik solusi  Elasticsearch  dan  Elastic  Stack.

Kerjasama  antara  Virtus  dan  Elasticini untuk menjawab kebutuhan solusi keamanan siber yang semakin meningkat di Indonesia.

Menurut data dari Badan Siber dan Sandi Negara(BSSN) ada 88 juta kasus serangan siberterjadi di seluruh tanah  airpada  kuartal  pertama  di  tahun  2020.  Bahkan  memasuki  era  New  Normal  saat  ini dimana  aktivitas  masyarakat  kini  semakin  bergantung  pada  internet,  baik  untuk  bekerja,  sekolah, maupun  berbelanja,BSSN kembali menegaskan  bahwa  perusahaan  perlu  mewaspadai serangan terhadap infrastruktur seperti datacenter, proses transmisi data serta proses penyimpanan data.

“Akselerasi digitalisasi karena pandemi global dan munculnya pergeseran gaya kerjamenjadi tenaga kerja jarak jauh telah meningkatkankebutuhan organisasi untuk bereaksi cepat, menerapkan kontrol keamanan yang lebih ketat, dan melakukan semuanya dalam anggaran dan sumber daya yang ada,”Ujar Doug  Farber, selaku Vice  President,  Global  Channel  Business  Developmentdari  Elastic, Senin (5/10/2020)

“Solusi Elastic  menghadirkan  kecepatan,  skala,  dan  keamanan open sourceke  proyek-proyek  penting pelanggan, semuanya  dari  satu  tumpukan  teknologi  yang  kuat,  sekaligus  memudahkan  organisasi untuk menerapkan di cloud, di lokasi, atau keduanya untuk mengirimkannya dengan cepat hasil yang berharga.”

Melalui  Virtus, Elastic  menawarkan  tiga  solusi  untuk  pencarian  perusahaan,  observabilitas,  dan keamananuntuk perusahaan-perusahaan di Indonesia. Tiga solusi ini dibangun di atas satu tumpukan teknologi(Stack)yangbisa  mengekspos  sampai  ke  dalam-dalamnyasehingga  dapatditindaklanjuti dengan cepatdan  skala yangmemungkinkan  pengguna  untuk  menjelajahi  dan  menganalisis  data secara berbeda menggunakan kekuatan pencarian.

Beban kerjapundapat diterapkan di Cloudlokal, pribadi, dan publik untuk mendukung persyaratan penerapan khusus pelanggan.Tiga solusi tersebut yaitu;

SolusiElastic Enterprise Search atau Penelusuran Perusahaanyang memudahkan pengalaman pencarian pengguna dalam skala apapun.

Solusi  Observabilitas  untuk  menyatukan  log,  metrik,  dan  jejak  APM penggunadalam  skala besar  dalam  satu  tumpukan  sehingga penggunadapat  memantau  dan mengambil  tindakan sesuaiperistiwa yang terjadi, di mana saja di lingkungannya.

Solusi Keamanan Elastis untuk mengintegrasikan Elastic SIEMyang bebas dan terbuka dengan endpoint securityuntuk mencegah, mendeteksi,dan merespons ancaman.

“Kami sangat senang menjadi PartnerStrategisElastic, karenadengan memanfaatkan pengetahuan Virtus yang mendalam untuk pasardi Indonesia, dikombinasikan dengan teknologi pencarian Elastic, kemitraan  ini  akan  memberikan  pelanggankami  kecepatan  dan  kesederhanaan  yang  mereka butuhkan untuk lebih memanfaatkan data mereka dalam skala besar dan mempercepat pengambilan data dan wawasan untuk mendukung bisnis pelanggan-proyek kritis,”ujarErwin Kuncoro, sebagai Presiden  Direktur  Virtus. 

"Tim  Virtussudahsangat  berpengalaman  untuk  membantu  pelanggan dengan  implementasi  teknis  mereka  untuk  memastikan  penerapan  Elastic  yang  sukses  kepada pelanggan."

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…