Pelatih PERSIB Robert Tunggu Keterangan Remi Penundaan Kompetisi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 30 September 2020 - 18:00 WIB

Robet Alberts Persib
Robet Alberts Persib

INDUSTRY.co.id - Bandung- Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dipastikan tertunda pelaksanaannya setelah keputusan yang diumumkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada Selasa, 29 September 2020 kemarin. 

Sedianya, kick off  lanjutan kompetisi sepakbola terbesar di Indonesia ini berlangsung pada awal Oktober mendatang. Namun harus ditunda hingga sebulan ke depan karena alasan kemanusiaan dan pandemi. 

Menanggapi keputusan tersebut, pelatih PERSIB Robert Alberts mengaku tidak ingin berkomentar terlalu jauh. Sebab, Robert bersama tim PERSIB belum menerima keterangan resmi dari pihak terkait. 

"Ya, saya baru mendengar jika kompetisi harus tertunda setidaknya sampai November. Tapi, kami belum menerima surat resmi dari pihak PSSI. Maka dari itu saya tidak ingin berbicara terlalu banyak sebelum kami menerima surat resmi terkait penundaan kompetisi ini," ujar Robert, Rabu 30 September 2020. 

Pelatih berkebangsaan Belanda ini pun berharap pihak terkait agar bisa secepatnya merilis keputusan resmi tentang penundaan kompetisi ini. 

"Kita semua harus menunggu dulu (pernyataan resmi). Tentu saja kami harus mengetahui terlebih dahulu alasannya sebelum menarik kesimpulan dan mengambil keputusan," tandasnya.

Penggemar sepakbola Indonesia, termasuk Bobotoh, harus menanti lebih lama untuk menyaksikan klub kesayangannya kembali berlaga di kompetisi.  PSSI dalam pengumuman resminya, Selasa 29 September 2020, menyatakan penundaan kembali lanjutan kompetisi Liga 1 2020 selama satu bulan ke depan. 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam konferensi pers yang juga dihadiri oleh Menpora, Zainudin Amali, di Kantor Kemenpora RI menegaskan, kompetisi Liga 1 yang awalnya akan dilanjutkan pada 1 Oktober 2020, harus mengalami penundaan selama satu bulan sampai November 2020. 

Dikatakan Iwan, keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan kembali situasi keselamatan dan kesehatan masyarakat di masa pandemi. Di samping itu, pihaknya juga menghormati keputusan Mabes Polri yang belum mengeluarkan izin keramaian pertandingan Liga 1 dan Liga 2. 

"Situasi yang kita hadapi saat ini harus kita sikapi dengan bijak. Menyikapi hal itu, PSSI menghormati dan memahami keputusan. Sekali lagi, kami juga menghormati keputusan pihak Mabes Polri,” ungkap Iwan.

Ia menambahkan, pihaknya telah memohon penundaan kompetisi sampai satu bulan. Ia yakin, bila situasi membaik dan memungkinkan, kompetisi bisa kembali dilanjutkan pada November 2020 mendatang.   

“PSSI memohon kegiatan ini ditunda bisa satu bulan, tentu dengan mempertimbangkan situasi Covid-19 yang ada. Karena kalau kompetisi dimulai pada bulan November, itu akan selesai pada bulan Maret. Masih ada waktu untuk kita berkompetisi,” tandasnya.

Skuad PERSIB di bawah arahan pelatih Robert Rene Alberts telah melakukan persiapan serius selama hampir satu bulan lebih untuk menghadapi lanjutan kompetisi liga.  Pangeran Biru bahkan telah melakoni sejumlah laga persahabatan untuk mematangkan persiapan. Supardi Nasir cs dijadwalkan menghadapi PSM Makassar pada laga pekan keempat di Stadion Sultan Agung Bantul Minggu 4  Oktober 2020

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…