Klub Laskar Mahesa Libur Latihan, Menunggu Hasil Tes Swab

Oleh : Herry Barus | Minggu, 27 September 2020 - 18:00 WIB

PSIS Semarang (Ist)
PSIS Semarang (Ist)

INDUSTRY.co.id - Semrang - Jelang lanjutan Extraordinary Competition Shopee Liga 1 2020 yang rencana akan digelar mulai Kamis (1/10/2020) mendatang, PSIS Semarang akan meliburkan latihan skuatnya di awal pekan ini. Adapun Hari Nur Yulianto dan kolega dijadwalkan bertandang ke kandang baru Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (2/10/2020).

Hal ini disebabkan para penggawa klub berjuluk Laskar Mahesa harus menunggu hasil tes swab dari tim dokter. Tes kesehatan tersebut dilakukan di mes PSIS, Jalan Semeru Dalam, Kota Semarang, Minggu (27/9/2020) siang.

Pelatih, pemain, dan ofisial yang sudah merapat di Semarang menjalani tes swab secara tertib. Hanya Bruno Silva, Flavio Beck Junior, Tegar Infantrie, Yofandani Damai, Pratama Arhan yang absen.

Bruno dan Flavio masih di luar negeri dan belum merapat. Sementara Yofandani dan Arhan sedang mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19 di Kroasia. Lalu, Tegar menjalani proses pendidikan TNI Angkatan Udara.

Dokter Tim PSIS, dr Alfan Nur Asyhar mengatakan tes swab yang dilakukan merupakan prosedur kesehatan rutin skuat asuhan Dragan Djukanovic selama berlatih selama satu setengah bulan terakhir di masa pandemi Covid-19. Dia menyebut tes swab penting untuk mengetahui kondisi para pemain, pelatih, dan ofisial PSIS dari virus corona.

''Kami telah menjalankan tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction) ketiga bagi pemain, pelatih, dan ofisial PSIS. Tindakan ini rutin kami lakukan setiap 14 hari sekali sebagai protokol kesehatan untuk memastikan seluruh pemain dalam keadaan yang sehat,'' kata dr Alfan. 

Dia menargetkan hasil tes swab akan segera diumumkan paling cepat pada Senin (28/7) siang. Selama menunggu, para pemain diliburkan dari latihan dan tetap dianjurkan melakukan protokol kesehatan secara baik.

Adapun sebelum menjalani tes swab, para pemain menjalani latihan di Stadion Citarum, Minggu pagi. Setelah hasil tes keluar dan jika semua dinyatakan negatif, barulah tim pelatih menjadwalkan latihan lanjutan tiga hari jelang pertandingan Extraordinary Competition Shopee Liga 1 2020.

''Kami berharap semoga hasil tes swab pemain, pelatih, dan ofisial PSIS negatif. Sehingga bisa menyambut liga dengan aman dan produktif,'' harap dr Alfan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…