Imbas PSBB, Sufmi Dasco Khawatirkan Kondisi Pedagang Tak Bisa Berjualan dengan Normal

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 26 September 2020 - 14:15 WIB

Waketum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad
Waketum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

INDUSTRY co.idJakarta – Berbicara tentang meningkatnya penyebaran Covid-19, beberapa Kepala daerah memutuskan untuk kembali menerapkan PSBB. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Pergub No. 88 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Gubernur No. 33 tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB pada 14 September 2020 lalu.

Salah satu konsekuensinya mengharuskan beberapa pusat perbelanjaan atau mall tidak bisa beroperasi dengan normal.

Oleh karena itu Wakil Ketua DPR RI Kordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad prihatin dengan kondisi para pedagang yang tidak lagi bisa berjualan di pusat-pusat perbelanjaan.

Menyusul adanya peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kami prihatin terhadap para pedagang yang tidak bisa lagi berjualan di pusat-pusat perbelanjaan. Dampak Pandemi ini memang sangat luar biasa. Hingga kemudian diberlakuan kembali PSBB dan memperketat aturan-aturan protokol kesehatan lainnya di beberapa kota, termasuk DKI Jakarta yang tidak lain untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” ujar Dasco melalui keterangan yang diterima redaksi pada Sabtu (26/9).

Politisi Partai Gerindra ini berharap agar pandemi segera berlalu agar roda ekonomi kembali berjalan dengan normal dan pusat-pusat perbelanjaan kembali dibuka untuk umum. Sehingga Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bisa bangkit kembali.

Meski demikian, Dasco berharap protokol kesehatan Covid-19 tetap harus berjalan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Exabytes Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:33 WIB

47% Sudah Go Digital, Exabytes Indonesia Ajak Pelaku UMKM Transisi Bisnis ke Online

Perkembangan industri 4.0 dan transformasi digital saat ini menjadi kunci utama bergeraknya UMKM. Seiring dengan tantangan yang semakin berat dan pasca masa pandemi kemarin, tiga persoalan UMKM…

Petugas antisipasi penyebaran PMK

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:21 WIB

Mentan SYL Optimis PMK Dapat Diatasi Segera

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mengaku optimis penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) dapat dikendalikan secara cepat.

Bank BTN meraih fasilitas pinjaman dari Japan International Cooperation atau JICA, Citi Bank, dan BCA. Adapun nilai pinjamannnya sebesar USD 100 juta. Dana segar tersebut rencananya akan disalurkan BTN ke masyarakat khususnya segmen milenial dalam bentuk KPR non subsidi.

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:12 WIB

Pembiayaan Rumah Rakyat, Bank BUMN Jawara KPR Ini Dapat Dukungan Pendanaan dari JICA, Citi Bank dan BCA

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendapat dukungan dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Citi Bank dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senilai total USD 100 juta…

PT Pegadaian

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:01 WIB

Tanggapan Pegadaian Atas Pemberitaan Tentang Gugatan Hak Cipta Tabungan Emas

Jakarta- PT Pegadaian menanggapi pemberitaan media tentang adanya gugatan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terhadap PT Pegadaian atas dugaan pelanggaran hak cipta layanan Tabungan Emas…

 Pegadaian Umumkan 12 Nasabah Beruntung yang Akan Makan Malam Bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Rabu, 18 Mei 2022 - 21:58 WIB

Pegadaian Umumkan 12 Nasabah Beruntung yang Akan Makan Malam Bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Jakarta- PT Pegadaian umumkan nama 12 orang yang menjadi pemenang dalam Program Pengundian April Emas Pegadaian 2022 pada hari Kamis (12/5).