Umrah Kembali Dibuka, DPR Sambut Baik Keputusan Arab Saudi

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 26 September 2020 - 13:15 WIB

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

INDUSTRY co.idJakarta - Selama tujuh bulan akibat pandemi virus Covid-19, ibadah umrah akhirnya kembali dibuka. Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad menyambut baik keputusan Pemerintah Arab Saudi yang akan membuka kembali ibadah umrah.

“Kami turut berbahagia dengan pembukaan kembali ibadah umrah. Namun pemerintah kita juga harus melakukan seleksi protokol kesehatan yang ketat bagi jemaah yang mau berangkat ke tanah suci,” tutur melalui keterangan yang diterima redaksi pada Sabtu (26/9).

Politisi Partai Gerindra tersebut meminta pemerintah Indonesia untuk mengadakan pembicaraan bilateral dengan Arab Saudi agar menyamakan prosedur kesehatan yang telah diterapkan oleh negara tersebut, sehingga tidak terjadi kendala yang mengakibatkan kesulitan jemaah.

“Kita minta Pemerintah untuk segera mengadakan pembicaraan bilateral dengan Arab Saudi agar menyamakan protokol kesehatan yang ada, sehingga jemaah asal Indonesia disana tidak terjadi kendala,” pesan Dasco.

Seperti yang diketahui Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan pembukaan kembali umroh 2020, dengan tetap mempertimbangkan ancaman Covid-19. Umrah 2020 direncanakan dibuka bertahap mulai 4 Oktober 2020 untuk warga Arab Saudi terlebih dahulu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)

Kamis, 19 Mei 2022 - 15:49 WIB

Ceruk Pasar Besar, Ini Sederet Keunggulan Telkom Menggeluti Bisnis Data Center via NeutraDC

Keputusan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menggeluti bisnis data center melalui bendera NeutraDC dinilai menemukan momentum yang tepat.

Christian Atmadjaja Direktur Virtus.

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:38 WIB

Virtus Technology Indonesia Lanjutkan Program Virtus Bakti Negeri untuk Dukung Pengembangan SDM Digital di Indonesia

Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pendidikan, khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia, PT. Virtus Technology Indonesia (Virtus), penyedia solusi infrastruktur…

Ilustrasi Galon

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:50 WIB

Ekonom Indef: KPPU Berkewajiban Desak BPOM Batalkan Wacana Pelabelan BPA Karena Berbau Persaingan Tidak Sehat

Ekonom senior Indef yang juga pengamat persaingan usaha, Nawir Messi, mengatakan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) berkewajiban mendesak Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk membatalkan…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:40 WIB

Menteri Basuki : ASN Harus Memiliki Karakter yang Baik, Kuat, dan Akhlakul Karimah

Dalam rangka pengembangan kompetensi kepemimpinan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ke depan dituntut tidak hanya pintar atau ahli di bidangnya saja, tetapi juga harus memiliki karakter yang…

Indonesia-Singapura Perkuat Kolaborasi Sektor Parekraf Pascapandemi Covid-19 (Dok: Kemenparekraf)

Kamis, 19 Mei 2022 - 13:30 WIB

Kebijakan Masker dicabut, RI-Singapura Perkuat Kolaborasi Sektor Parekraf

Dalam pertemuan dengan Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong dan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong di Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi…