Presiden Jokowi Buka Pameran Kerajinan BNI Inacraft di JCC Senayan

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 26 April 2017 - 12:11 WIB

Pameran Kerajinan BNI Inacraft 2017 Kembali digelar di JCC, Senayan
Pameran Kerajinan BNI Inacraft 2017 Kembali digelar di JCC, Senayan

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Presiden Joko Widodo resmi membuka pameran kerajinan terbesar di Indonesia, BNI Inacraft di JCC Senayan, Jakarta. Acara yang digelar selama 5 hari ini diikuti oleh 1.328 stand.

Masing masing stand bisa ditemui di mini hall, asembly hall, cendrawasih hall, plenary hall, hall a dan hall b. Barang-barang yang dipamerkan pun beragam, seperti kerajinan tangan, katun batik, keramik serta berbagai macam kerajinan lainnya. Bahkan buat para pecinta perhiasan jangan khawatir di sini terdapat stand yang memamerkan perhiasan Jewelry.

Acara yang berlangsung untuk ke-19 kalinya dibuka pada tanggal 26 April-30 April 2017 ini salah satu program dalam mendukung ekonomi kerakyatan salah satunya dalam memajukan sektor industri kerajinan, di mana acara Inacraf merupakan salah satu acara pameran kerajinan terbesar di Indonesia.

Acara yang dibuka dari pukul 10:00 WIB sampai pukul 22:00 WIB ini dibuka untuk semua kalangan. Bagi yang mempunyai si kecil, jangan khawatir, di dalam pameran ini juga terdapat stand-stand yang menyediakan mainan.

Tak hanya itu, dari Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia juga turut memerkan produk-produk kerajinan tangan, salah satu produk yang diusung pada pameran kali ini yaitu Homedecor.

Menurut perwakilan dari Kemenkop Kartika Fery Efendy, dalam acara ini Kemenkop memberikan kesempatan kepada 14 UKM yang ingin memamerkan produknya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Juru Bicara Kemenperin, Febri Hendri Antoni Arif (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 15:39 WIB

Kemenperin Bongkar Kasus SPK 'Bodong' Senilai Rp80 Miliar di Direktorat IKFH

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berhasil membongkar kasus Surat Perintah Kerja (SPK) fiktif di Direktorat Industri Kimia Hilir dan Farmasi (Direktorat IKFH) Tahun Anggaran 2023.

Cashew Milk produk lokal

Senin, 06 Mei 2024 - 14:33 WIB

Kebaikan Rasa Bumi Indonesia dari Arummi Cashew Milk

Arummi merupakan brand pionir produk susu plant-based lokal berbahan dasar kacang mede atau cashew. Arummi Cashew Milk menghadirkan kebaikan rasa bumi Indonesia dari bahan kacang mede berkualitas,…

Praktisi hukum Dr.Siprianus Edi Hardum, S.IP, S.H.,M.H.

Senin, 06 Mei 2024 - 14:15 WIB

Polisi Didesak Tangkap Provokator Penyerangan terhadap Mahasiswa yang Sedang Berdoa di Serpong

Jakarta – Kapolda Metro Jaya didesak perintahkan anak buahnya agar segera menangkap provokator dan pelaku penyerangan terhadap para mahasiswa Katolik yang sedang menjalankan doa Rosario di…

Press Conference Indonesia Upstream Oil & Gas SCM Summit 2024

Senin, 06 Mei 2024 - 13:53 WIB

Perkuat Manajemen Rantai Pasok, SKK Migas Gelar Indonesia Upstream Oil & Gas SCM Summit 2024

Dalam rangka mencapai visi produksi 1 juta barel minyak per hari dan 12 miliar standar kaki kubik gas per hari pada tahun 2030, SKK Migas kembali menggelar Indonesia Upstream Oil & Gas SCM Summit…

Vira Widiyasari Bergabung sebagai Country Manager Visa Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 13:34 WIB

Vira Widiyasari Bergabung sebagai Country Manager Visa Indonesia

Visa, pemain utama di dunia dalam pembayaran digital, mengumumkan bahwa Vira Widiyasari telah ditunjuk sebagai Country Manager, efektif per tanggal 6 Mei 2024, menggantikan Riko Abdurrahman…