Kenapa Yuni Shara Sedih Duet dengan Didi Kempot?

Oleh : Herry Barus | Jumat, 18 September 2020 - 12:00 WIB

Yuni Shara
Yuni Shara

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sudah menjadi tradisi produser rekaman suara Indonesia, yang mengejar tanda tangan kontrak penyanyi yang namanya tengah di puncak popularitas. Hal itu dialami penyanyi lawas Yuni Shara, lantaran sang produser takut penyanyinya disamber produser lain. Maka, meski dalam keadaan di rawat di rumah sakit, Yunet, begitu sapaan akrab penyanyi asal Batu Malang ini tetap 'dipaksa' untuk tanda tangan kontrak untuk rekaman lagu untuk di distribusikan ke rumah karaoke

"Mungkin karena saat itu, saya lagi jadi joker di industry musik, maka produser  meminta saya tanda tangan kontra, padahal saya lagi sakit" kata Yuni saat diwawancarai untuk acara Cakap-Cakap Bareng Bens Leo yang ditayangkan melalui aplikasi Instagram milik Bens Leo. Kamis (17/9/2020)

Saking larisnya sebagai penyanyi rekaman untuk karaoke,  penyanyi  yang banyak menyanyikan tembang saduran asal Mandarin ini sudah menghasilkan 200 lagu yang bisa dinikmati di rumah karaoke.

"Nggak terasa sudah 200 an lagu karaoke, yang aku hasilkan. Mudah-mudahan bisa menghibur" ujar kakak kandung Penyanyi Kris Dayanti

Sebagai penyanyi profesional, Yuni mengaku honornya tetap sama seperti ketika jauh sebelum wabah Pandemi Covid 19 melanda dunia.

"Tetap kok mas, nggak ada ngaruhnya. Pengaruhnya ya, jumlah manggungnya saja yang jauh menurun," aku penyanyi bertubuh mungil ini sambil tertawa renyah.

Yunet juga mengungkap perihal rekaman bareng maestro campursari, Didi Kempot yang bertajuk Kapusan Janji. Yang baru terlaksana jelang Didi Kempot Wafat. Padahal kata mantan pacar Raffi Ahmad ini rencana duet bareng almarhum Didi Kempot sudah tergagas sejak tahun 2005.

"Tapi anehnya waktu wabah Pandemi Covid 19, Mas Didi menelpon, minta saya duet bareng dengan beliau untuk mewujudkan cita-cita lama yang tertunda. Dan beliau menyodorkan beberapa lagu," jelas Yunet.

Setelah berfikir panjang, dengan alasan lagu Didi Kempot menurutnya susah untuk dibawakan, juga judul-judul lagu yang disodorkan membuat dirinya berfikir keras.

"Seringkali kali lagu yang kita bawakan bisa menjadi kenyataan dikemudian hari. Kata orang perkataan 'kan doa, makanya judul lagu dan syair sering menimpa yang membawakan.  Kebetulan saya pernah mengalami, makanya saya parno," ungkap Yunet.

Setelah melalui pertimbangan yang matang, Yunet sepakat membawkan tembang berjudul Kapusan Janji.

"Selain judulnya yang agak ringan, juga syairnya yang menyentuh siapa saja yang mendengarnya. Kapusan Janji saya pilih dan almarhum Mas Didi setuju," kata Yunet panjang lebar.

Yang membanggakan Yuni Almarhum Didi Kempot puas dengan hasil Rekaman jarak jauh.

"Sayangnya belum dilaunching, mas Didi sudah dipanggil Gusti Allah. Ini yang membuat saya sedih," pungkas Yuni Shara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).