Tingkatkan Kemampuan Menembak Korps Marinir dan Bakamla

Oleh : Herry Barus | Kamis, 17 September 2020 - 12:00 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)
Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) berserta jajaran melaksanakan olah raga bersama menembak dengan Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Kabakamla RI) Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., di Lapangan Tembak Brigade Infanteri (Brigif) 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (16/09/2020).

Kegiatan yang diawali penyambutan Kabakamla RI dengan valreep tersebut, mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 dengan melaksanakan Rapid Test seluruh peserta menembak. Acara dilanjutkan dengan coffe break serta penyampaian susunan acara oleh MC.

Dilanjutkan sambutan Dankormar "pada kesempatan hari ini saya ucapkan selamat datang di lapangan tembak Korps Marinir Cilandak khususnya untuk jajaran dari Bakamla".Ucap Dankormar dalam sambutannya.

"Semasa covid-19 ini semua pejabat yang datang ke lapangan tembak juga harus di Thermal Scanner, di Rapid Test, dan semua itu demi keamanan kita bersama meskipun Rapid Test ini belum tentu positif tapi paling tidak itu untuk mendeteksi awal kondisi kita".Tegas Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

"Ini kehormatan besar bagi keluarga Bakamla karena saya bisa hadir dilapangan tembak Marinir yang luar biasa ini,"ujar sambutan  Kabakamla RI.

"Jadi dalam situasi damai kemudian apabila nanti Eskalasi meningkat Bakamla ini adalah komponen cadangannya Angkatan Laut jadi nanti kedepan harapan kita di Laut ini hanya ada dua yaitu TNI AL dan Bakamla dalam masalah penegakkan hukum dan kedaulatan". Ucap Laksamana Madya TNI Aan Kurnia.

Sebelum olahraga menembak bersama di mulai kegiatan tersebut diawali dengan doa bersama dan diakhiri dengan ramah tamah disertai dengan saling tukar cideramata antara Dankormar dan Kabakamla RI.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Pejabat Utama dari Bakamla,  Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han, Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono serta Pejabat Utama Mako Kormar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkebunan kopi

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:19 WIB

Komitmen Tingkatkan Produksi Kopi, Kementan Terus Kembangkan Inovasi

Asep Sukarna, salah satu petani kopi di Kabupaten Bandung Barat mengatakan penyediaan bibit unggul kopi seyogyanya memperhatikan kesesuaian dengan karakter daerah masing-masing.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Lima Perubahan Paradigma Keamanan Siber

Dengan menerapkan empati pada solusi digital, perusahaan bisa menjadi lebih inklusif. Dalam keamanan siber, itu berarti membangun solusi yang dapat mengakomodasi berbagai kelompok di keadaan…

Wisuda President University 2020

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:35 WIB

Wisuda President University 2020: Peluang Unik di Tengah Pandemi Covid-19

Era Industri 4.0 yang dipicu oleh perkembangan teknologi menawarkan banyak peluang baru. Namun, untuk bisa merebut peluang tersebut, kita dituntut bukan hanya harus mampu menguasai teknologi,…

CIMB Niaga - foto IST

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:00 WIB

CIMB Niaga Salurkan Program Beasiswa Periode 2020-2022

Program Beasiswa CIMB Niaga 2020-2022 di masa pandemi ini, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mahasiswa agar tetap dapat melanjutkan studi tanpa terkendala biaya. Hal ini juga…

Anies Baswedan

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:50 WIB

Anies Resmi Perpanjang PSBB Transisi Hingga 8 November 2020; Catat! Bukan Berarti Longgar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi Jakarta hingga 8 November 2020. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan kasus corona…