Prajurit KRI Bima Suci Rutin Berolah Raga Jaga Stamina Tubuh

Oleh : Herry Barus | Rabu, 16 September 2020 - 16:00 WIB

Prajurit KRI Bima Suci Rutin Berolah Raga Jaga Stamina Tubuh
Prajurit KRI Bima Suci Rutin Berolah Raga Jaga Stamina Tubuh

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Menjalani proses konsinyering sekaligus karantina bukan halangan bagi Prajurit KRI Bima Suci untuk tetap semangat dalam berolahraga. Karena mereka menyadari, bahwa olah raga bisa meningkatkan imun tubuh, sebagai upaya mecegah penyebaran Covid-19.

Bertempat di dermaga Madura, Ujung Surabaya, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla berada ditengah-tengah prajuritnya guna mensupport pelaksanaan olah raga sore. Kegiatan olah raga diawali dengan peregangan, pemanasan dan dilanjutkan lari keliling dermaga Madura diiringi dengan menyanyikan mars Bima Suci.

Selesai pelaksanaan lari ditutup dengan cooling down dan penekanan Komandan KRI Bima Suci. "Manfaatkan waktu untuk olahraga demi menjaga tubuh kita agar tetap prima, sehingga sistem imun tetap terjaga dan terhindar dari Covid-19"terang Komandan KRI dengan dua melati di pundaknya.

"Meski kita sehat, tetap harus mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, seperti tetap menggunakan masker, cuci tangan dengan hand sanitizer dan gunakan peralatan pribad,",pungkas Letkol Waluyo.

Sementara itu informasi dari dispen AL menyebutkan, dalam rangka menjaga kemampuan fisik, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII melaksanakan kegiatan kesamaptaan jasmani di lapangan apel Mako Yonmarhanlan VII Kota Kupang Nusa Tenggara Timur.  Selasa, (15/09/2020).

Pelaksanaan samapta dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, para peserta wajib melakukan pengecekan suhu tubuh, dan pemeriksaan tensi oleh tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal VII.

Komandan Yonmarhanlan VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan samapta ini adalah untuk mengukur dan memelihara kemampuan prajurit dalam membina fisik, sehingga dapat menunjang setiap tugas yang diberikan oleh komando atas, selain itu kegiatan samapta juga untuk menjaga kesehatan tubuh agar selalu terbina, terlebih selama masa pandemi Covid 19 belum berakhir, kesamaptaan jasmani prajurit yang prima merupakan keharusan bagi prajurit.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Berinternet (Ist)

Selasa, 22 Juni 2021 - 08:15 WIB

Pengguna Internet Makin Meningkat, Ini Cara untuk Melindungi Data Pribadi

Menurut data yang dihimpun Social-Hootsuite pada Januari 2021 menunjukan pengguna internet di Indonesia tumbuh 15,5 persen atau sebesar 27 juta orang selama pandemi. Sementara pengguna media…

Desa Wisata Denai Lama, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 22 Juni 2021 - 08:00 WIB

Sandiaga Berharap Desa Wisata jadi Lokomotif Perkembangan Ekonomi di Indonesia

Dalam Webinar Desa Wisata – Desa Kreatif Sumatera Selatan, yang diikuti oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Selasa, 22 Juni 2021 - 07:30 WIB

Sudah Menjadi Gaya Hidup, Kenali Dampak Dari Digitalisasi

Digitalisasi telah mengubah interaksi sosial di masyarakat. Dengan bantuan teknologi yang sebenarnya memudahkan kehidupan, di balik itu terdapat kehati-hatian gaya hidup yang membuat masyarakat…

Anggota Komisi VI DPR RI Elly Rachmat Yasin

Selasa, 22 Juni 2021 - 07:00 WIB

DPR: Pembentukan Holding Jadi Upaya Pemenuhan Kebutuhan Gula Nasional

Anggota Komisi VI DPR RI Elly Rachmat Yasin menilai upaya pembentukan holding gula Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan upaya yang strategis untuk memenuhi kebutuhan gula nasional.

Ilustrasi Digital UMKM (Ist)

Selasa, 22 Juni 2021 - 06:30 WIB

Berkat Marketplace, Pelaku UMKM Bisa Bertahan Selama Pandemi

Survei terbaru mengungkapkan sebanyak 4,7 juta UMKM telah merambah ke ekosistem digital dalam kurun waktu 11 bulan terakhir selama pandemi. Totalnya kini sekitar 64 juta UMKM secara keseluruhan…