20 Pengusaha Raih Penghargaan SMESCO Inspiring Entrepreneur Business Award 2016

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 09 Desember 2016 - 10:32 WIB

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga memberikan penghargaan SMESCO Inspiring Entrepreneur Business Award 2016 (Fadli, Industry.co.id)
Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga memberikan penghargaan SMESCO Inspiring Entrepreneur Business Award 2016 (Fadli, Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Sebanyak 20 pengusaha tanah air mendapatkan penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga. Mereka mendapatkan Smesco Inspiring Entrepreneur Business Award 2016.

"Kementerian Koperasi dan UKM perlu setiap tahun mengapresiasi pengusaha yang menginspirasi. Ini juga langkah mensosialisasikan produk UKM dan menularkan inspirasi positif," kata Puspayoga dalam memberikan penghargaan kepada 20 Pengusaha di Smesco, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Sementara itu, Direktur Utama Layanan Pemasaran Koperasi KUKM Ahmad Zabadi menuturkan, langkah ini merupakan hal yang positif dalam mendorong terciptanya UKM-UKM baru untuk lebih maju dan berdaya saing global. Dengan menyebarkan informasi yang baik dapat merubah pola pikir masyarakat yang manja menjadi masyarakat mandiri.

Tokoh tokoh inspirasi tesebut bisa menjadi teladan yang baik. "Sudah saatnya kita bangga memakai produk UKM dalam negeri," tegasnya.

Selain itu, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi majalah Peluang Irsyad Muchtar selaku penyelenggara acara menerangkan, 20 pengusaha yang terpilih dinilai memiliki mimpi Indonesia yang mandiri.

“Mereka ingin mengharumkan dunis usaha Indonesia. Kami mencoba memberikan apresiasi. Diharapkan setelah acara ini akan muncul pengusaha baru yang terinspirasi,” ujar Muchtar.

Pengusaha tersebut di antaranya, Diana Dewi, Nandang Solihin, Alawinsia Alinda, Teddy Soelartono, Dewi Arimbi, Nur Wahyudi, Wiwi Alawiyah, Arman Afrah, Fitriani Hamzah, Mohammad Mujayin, Hanan Djalil, Irma Farida, Anto Suroto, Elva Waniza, Sensus Doloksaribu, Endah Ansoroeddin, Linda Mardalina, Sundari Pulungan, Ari Nurul dan Susi Andrianis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Noah

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Dua Tahun Digarap, Noah Rilis Album 'Keterkaitan Keterikatan’

Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Fashion show di ajang Jakarta Youth Meet Up.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Jakarta Youth Meet Up Wujudkan Inspirasi dan Selebrasi Anak Muda

Entusiasme anak muda terlihat dari banyaknya pengunjung yang terus berdatangan.

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp di Bangkok, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:57 WIB

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp

Kontribusi SCG di bidang Pendidikan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di negara tempatnya beroperasi.

KoinWorks berhasil memenangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase and Competition Indonesia 2019 untuk kategori Lending yang diumumkan Kamis, 22 Agustus 2019 di JW Marriott Hotel, Jakarta.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:44 WIB

KoinWorks Menangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase

Berhasil mengalahkan lima pesaing utama lainnya yang sebagian besar berasal dari industri fintech dan perbankan.

Riko Gunawan, Head of Commercial Products and Solution Acer Indonesia pada konferensi pers solusi Smart Water, Smart Power, Smart Lighting, dan Smart Agriculture sebagai solusi berteknologi Internet of Things (IoT) di Jakarta, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:02 WIB

Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi Biaya, Acer Perkenalkan Solusi IoT

Membantu perusahaan dan pelaku bisnis meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya melalui konektivitas antar perangkat.