20 Pengusaha Raih Penghargaan SMESCO Inspiring Entrepreneur Business Award 2016

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 09 Desember 2016 - 10:32 WIB

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga memberikan penghargaan SMESCO Inspiring Entrepreneur Business Award 2016 (Fadli, Industry.co.id)
Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga memberikan penghargaan SMESCO Inspiring Entrepreneur Business Award 2016 (Fadli, Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Sebanyak 20 pengusaha tanah air mendapatkan penghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga. Mereka mendapatkan Smesco Inspiring Entrepreneur Business Award 2016.

"Kementerian Koperasi dan UKM perlu setiap tahun mengapresiasi pengusaha yang menginspirasi. Ini juga langkah mensosialisasikan produk UKM dan menularkan inspirasi positif," kata Puspayoga dalam memberikan penghargaan kepada 20 Pengusaha di Smesco, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Sementara itu, Direktur Utama Layanan Pemasaran Koperasi KUKM Ahmad Zabadi menuturkan, langkah ini merupakan hal yang positif dalam mendorong terciptanya UKM-UKM baru untuk lebih maju dan berdaya saing global. Dengan menyebarkan informasi yang baik dapat merubah pola pikir masyarakat yang manja menjadi masyarakat mandiri.

Tokoh tokoh inspirasi tesebut bisa menjadi teladan yang baik. "Sudah saatnya kita bangga memakai produk UKM dalam negeri," tegasnya.

Selain itu, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi majalah Peluang Irsyad Muchtar selaku penyelenggara acara menerangkan, 20 pengusaha yang terpilih dinilai memiliki mimpi Indonesia yang mandiri.

“Mereka ingin mengharumkan dunis usaha Indonesia. Kami mencoba memberikan apresiasi. Diharapkan setelah acara ini akan muncul pengusaha baru yang terinspirasi,” ujar Muchtar.

Pengusaha tersebut di antaranya, Diana Dewi, Nandang Solihin, Alawinsia Alinda, Teddy Soelartono, Dewi Arimbi, Nur Wahyudi, Wiwi Alawiyah, Arman Afrah, Fitriani Hamzah, Mohammad Mujayin, Hanan Djalil, Irma Farida, Anto Suroto, Elva Waniza, Sensus Doloksaribu, Endah Ansoroeddin, Linda Mardalina, Sundari Pulungan, Ari Nurul dan Susi Andrianis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Sabtu, 21 September 2019 - 19:59 WIB

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac melepaskan kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda dengan memberikan…

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.