Anis: PSBB Langkah Bijak Pemerintah Lindungi Rakyat

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 15 September 2020 - 12:30 WIB

Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati (ist)
Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Tarik rem darurat kebijakan yang diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masih menuai pro kontra, khususnya di kalangan elit politik.

Setelah sejumlah Menteri menyampaikan kritiknya dengan menganggap rencana PSBB Jakarta mengganggu iklim ekonomi, giliran elit partai yang memberikan komentar agar kebijakan tersebut tidak ditujukan untuk pencitraan.

Menanggapi kritik ini, Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati menyampaikan pandangannya bahwa di hari-hari terakhir ini, dimana masyarakat yang terpapar virus Covid-19 semakin naik angkanya, terutama di Jakarta.

Maka semua pihak perlu berpikir jernih untuk melakukan upaya yang terbaik untuk rakyat. Menurutnya, masyarakat perlu mendapatkan perlindungan dan penanganan yang serius terkait Covid-19 dan dampaknya dari Pemerintah.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) juga menyatakan bahwa ia sangat setuju dan mendukung pidato Presiden Joko Widodo di Istana Negara, pekan lalu, yang mengingatkan bahwa kunci dari ekonomi agar kembali membaik adalah kesehatan yang baik. Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik.

“Artinya Presiden menegaskan bahwa fokus kita yang nomor satu adalah kesehatan dalam penanganan Covid-19,” kata Anis melalui keterangan yang diterima redaksi pada Selasa (15/9).

Ia kemudian menekankan bahwa tugas pemimpin diantaranya adalah melindungi rakyatnya. Melihat kondisi Jakarta saat ini, menerapkan suatu kebijakan untuk melindungi warga apalagi kaitannya dengan nyawa, menurut Anis bukanlah suatu pencitraan atau pamer ketegasan.

“Sebuah kebijakan diambil tentunya setelah melalui  kajian dan pertimbangan mendalam, termasuk kajian akan dampak dan resikonya,” tegasnya.

Anis pun menilai bahwa kebijakan penerapan kembali PSBB di Jakarta merupakan langkah cepat dari Gubernur DKI dalam merespon arahan Presiden Jokowi. Sebagaimana disampaikan Gubernur DKI, langkah penerapan kembali PSBB, sesuai dengan arahan Presiden.

“Kita doakan semoga berhasil menekan angka kenaikan Covid-19 di Jakarta,” harap legislator dari daerah pemilihan (dapil) Jakarta Timur ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:00 WIB

Menperin Agus Resmikan xEV Center Milik Raksasa Otomotif Asal Jepang di Karawang

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan xEV Center, yang berlokasi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang 3, Kamis (19/5/2022).

DR. Basuki Ranto, Dewan Pakar ICMI

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:55 WIB

Perekonomian Daerah Nyata Bergerak Naik Dampak Mudik Lebaran

Jakarta-Masyarakat gegap-gempita melakukan mudik lebaran 2022, setelahdianya akses mudik tahun ini juga disinyalir mendorong perekonomian daerah.

Changemakers Nusantara Day

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:52 WIB

Changemakers Nusantara Day: Pertemuan Akbar Ribuan Pembawa Perubahan Tanah Air

Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), organisasi nirlaba pembawa perubahan bagian dari Grup GoTo, menggelar Changemakers Nusantara Day untuk merayakan keberhasilan ribuan pembawa perubahan yang telah…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:43 WIB

PLN Batam Setop Rencana Ekspor Listrik ke Singapura

PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PLN Batam) menghentikan rencana ekspor listrik ke Singapura. Hal tersebut diutarakan Komisaris PT PLN Batam Rizal Calvary Marimbo di Jakarta, kemarin usai…

Tugu Insurance

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:39 WIB

Laba Meningkat, Tugu Insurance Tebar Dividen Sebesar Rp 126,6 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022 menyetujui pemberian dividen sebesar Rp 126.592.140.666…