Sambil Diet Keto Tetap Bisa Makan Enak

Oleh : Herry Barus | Selasa, 15 September 2020 - 13:00 WIB

Sambil Diet Keto Tetap Bisa Makan Enak
Sambil Diet Keto Tetap Bisa Makan Enak

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sekarang ini banyak sekali diet yang muncul, tidak usah menggunakan “new year new me,” banyak juga yang memulai sebuah diet karena mereka menyadari pentingnya menjaga kesehatan sejak dini. Diantara banyak diet yang muncul, salah satu yang paling terkenal adalah diet keto.

Sebenarnya, apa sih diet keto itu? Ayo belajar sedikit tentang diet keto hari ini!


“Jadi, diet keto bertujuan untuk meregulasi pola makan kamu. Dengan diet keto ini, kamu akan mengonsumsi hidangan yang memiliki kadar karbohidrat yang rendah, sebisa mungkin kurang dari 50 gram dalam sehari. Kalau biasanya, tanpa diet keto, seseorang akan mengonsumsi karbohidrat sekitar 50% dari makanan mereka, dengan diet keto kamu akan mengonsumsi 5%-10% saja. Selain itu, konsumsi nutrisimu akan digantikan oleh asupan lemak dan protein, “ ujar Yohana Nadya Marketing Associate Ann's Bakehouse

Kata “keto” dari diet keto sendiri juga berasal dari kata “keton.” Keton adalah sebuah senyawa kimia yang didapatkan ketika hati (liver, bukan heart) berhasil memecahkan senyawa-senyawa yang berasal dari lemak yang kamu konsumsi.


Memang, biasanya energi yang kamu gunakan sehari-harinya berasal dari karbohidrat, yaitu glukosa yang telah dipecah menjadi senyawa yang bisa diserap oleh tubuhmu. Dengan diet keto, karena kamu tidak mengonsumsi karbohidrat, akhirnya tubuh menyerap energi yang berasal dari lemak yang kamu konsumsi.


Selain itu, ada beberapa, lanjut Yohana manfaat diet keto yang bisa kamu ambil juga! Ayo kita lihat beberapa manfaatnya:
•           Mengendalikan Epilepsi

Pada awalnya, diet keto ini dikembangkan dan kemudian dianjurkan untuk anak-anak yang terkena epliepsi. Karena energi diambil dari lemak dan bukan karbohidrat, hal ini bisa menormalkan aktivitas listrik yang terjadi di otak-otak semua orang yang terkena gangguan epilepsi.
•           Menurunkan Berat Badan

Karena adanya defisit dari glukosa yang dihasilkan dari karbohidrat, tubuhmu akan menggunakan cadangan lemak untuk dibuat menjadi energi. Karena cadangan lemak yang tersedia di tubuh seseorang akan berkurang karena dibakar, maka otomatis berat badan mereka akan berkurang.
•           Mengontrol Kadar Gula

Di dalam tubuhmu, karbohidrat itu dipecah sehingga menjadi glukosa, tapi dengan diet keto, kamu tidak akan menambah cadangan gula yang tersedia di dalam tubuhmu. Oleh karena itu, kadar gula, atau glukosa, di dalam tubuhmu akan lebih terkendali.


Pada dasarnya, diet keto adalah pola makan yang bisa kamu gunakan untuk menurunkan berat badan, beserta manfaat-manfaat lainnya yang bisa membuatmu lebih sehat! Tapi juga jangan lupa untuk cek dengan dokter gizi agar kamu bisa menjalankan diet keto dengan lebih aman.


Ann’s Bakehouse and Creamery juga memiliki kue khusus Anda yang sedang diet keto, loh! Dengan Super Carrot, Anda akan mendapatkan kue sehat “Sugar Free, Gluten Free & Guilt Free” yang bisa kamu santap sendirian atau bersama teman-temanmu, tentunya tetap dengan rasa yang lezat! Perpaduan antara rasa Carrot Cake yang khas akan wangi rempah-rempahan pilihan, adonan kue yang sangat lembut, frosting cream cheese yang lezat, parutan wortel, dan juga potongan kacang almond yang bakal bikin pengalamanmu memakan Super Carrot ini lebih krenyes!


Dibuat dengan tepung almond, bahan-bahan khusus diet keto, dan dibuat tanpa gula, Super Carrot akan menjadi teman baikmu! Ketika kamu ingin makan sesuatu yang manis tapi kamu lagi diet, kenapa tidak mencoba Super Carrot saja?


Anda bisa memilih Super Carrot dengan ukuran slice saja, atau bentuk round dengan ukuran 16, 20, atau 25cm, kamu juga bisa pilih dengan bentuk square dengan ukuran 30x30cm, 40x40cm, atau 40x60cm.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:42 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di OCBC Tower, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Bank memperoleh persetujuan atas seluruh mata acara…

Petugas Bank Mandiri mengecek keuangan yang akan ditukarkan ke masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:39 WIB

Antisipasi Kebutuhan Nasabah pada Ramadhan & Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Secara Net sebesar Rp 31,3 Triliun

Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 18 Maret –…

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:27 WIB

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Dalam rangka Ramadan, sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT ke-54 pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, PT Jamkrindo melakukan kegiatan Safari Ramadan di beberapa daerah. Dalam kegiatan Safari…

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Biaya Kuliah Tinggi, Pinjaman Pendidikan Jadi Solusi?', Senin (18/3).

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Wow! Kabar Baik bagi Mahasiswa yang tidak mendapatkan KIP, Pemerintah Bakal Siapkan Pinjaman Lunak Tanpa Bunga

Jakarta, FMB9 - Pemerintah tengah mengkaji pinjaman sangat lunak untuk mahasiswa sebagai solusi pendanaan pendidikan di perguruan tinggi. Masih belum terjangkaunya biaya pendidikan tinggi bagi…