Sambil Diet Keto Tetap Bisa Makan Enak

Oleh : Herry Barus | Selasa, 15 September 2020 - 13:00 WIB

Sambil Diet Keto Tetap Bisa Makan Enak
Sambil Diet Keto Tetap Bisa Makan Enak

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sekarang ini banyak sekali diet yang muncul, tidak usah menggunakan “new year new me,” banyak juga yang memulai sebuah diet karena mereka menyadari pentingnya menjaga kesehatan sejak dini. Diantara banyak diet yang muncul, salah satu yang paling terkenal adalah diet keto.

Sebenarnya, apa sih diet keto itu? Ayo belajar sedikit tentang diet keto hari ini!


“Jadi, diet keto bertujuan untuk meregulasi pola makan kamu. Dengan diet keto ini, kamu akan mengonsumsi hidangan yang memiliki kadar karbohidrat yang rendah, sebisa mungkin kurang dari 50 gram dalam sehari. Kalau biasanya, tanpa diet keto, seseorang akan mengonsumsi karbohidrat sekitar 50% dari makanan mereka, dengan diet keto kamu akan mengonsumsi 5%-10% saja. Selain itu, konsumsi nutrisimu akan digantikan oleh asupan lemak dan protein, “ ujar Yohana Nadya Marketing Associate Ann's Bakehouse

Kata “keto” dari diet keto sendiri juga berasal dari kata “keton.” Keton adalah sebuah senyawa kimia yang didapatkan ketika hati (liver, bukan heart) berhasil memecahkan senyawa-senyawa yang berasal dari lemak yang kamu konsumsi.


Memang, biasanya energi yang kamu gunakan sehari-harinya berasal dari karbohidrat, yaitu glukosa yang telah dipecah menjadi senyawa yang bisa diserap oleh tubuhmu. Dengan diet keto, karena kamu tidak mengonsumsi karbohidrat, akhirnya tubuh menyerap energi yang berasal dari lemak yang kamu konsumsi.


Selain itu, ada beberapa, lanjut Yohana manfaat diet keto yang bisa kamu ambil juga! Ayo kita lihat beberapa manfaatnya:
•           Mengendalikan Epilepsi

Pada awalnya, diet keto ini dikembangkan dan kemudian dianjurkan untuk anak-anak yang terkena epliepsi. Karena energi diambil dari lemak dan bukan karbohidrat, hal ini bisa menormalkan aktivitas listrik yang terjadi di otak-otak semua orang yang terkena gangguan epilepsi.
•           Menurunkan Berat Badan

Karena adanya defisit dari glukosa yang dihasilkan dari karbohidrat, tubuhmu akan menggunakan cadangan lemak untuk dibuat menjadi energi. Karena cadangan lemak yang tersedia di tubuh seseorang akan berkurang karena dibakar, maka otomatis berat badan mereka akan berkurang.
•           Mengontrol Kadar Gula

Di dalam tubuhmu, karbohidrat itu dipecah sehingga menjadi glukosa, tapi dengan diet keto, kamu tidak akan menambah cadangan gula yang tersedia di dalam tubuhmu. Oleh karena itu, kadar gula, atau glukosa, di dalam tubuhmu akan lebih terkendali.


Pada dasarnya, diet keto adalah pola makan yang bisa kamu gunakan untuk menurunkan berat badan, beserta manfaat-manfaat lainnya yang bisa membuatmu lebih sehat! Tapi juga jangan lupa untuk cek dengan dokter gizi agar kamu bisa menjalankan diet keto dengan lebih aman.


Ann’s Bakehouse and Creamery juga memiliki kue khusus Anda yang sedang diet keto, loh! Dengan Super Carrot, Anda akan mendapatkan kue sehat “Sugar Free, Gluten Free & Guilt Free” yang bisa kamu santap sendirian atau bersama teman-temanmu, tentunya tetap dengan rasa yang lezat! Perpaduan antara rasa Carrot Cake yang khas akan wangi rempah-rempahan pilihan, adonan kue yang sangat lembut, frosting cream cheese yang lezat, parutan wortel, dan juga potongan kacang almond yang bakal bikin pengalamanmu memakan Super Carrot ini lebih krenyes!


Dibuat dengan tepung almond, bahan-bahan khusus diet keto, dan dibuat tanpa gula, Super Carrot akan menjadi teman baikmu! Ketika kamu ingin makan sesuatu yang manis tapi kamu lagi diet, kenapa tidak mencoba Super Carrot saja?


Anda bisa memilih Super Carrot dengan ukuran slice saja, atau bentuk round dengan ukuran 16, 20, atau 25cm, kamu juga bisa pilih dengan bentuk square dengan ukuran 30x30cm, 40x40cm, atau 40x60cm.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gempa Bumi di Jawa Timur

Selasa, 13 April 2021 - 15:02 WIB

Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi di Jawa Timur, Ini yang Dilakukan Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut membantu penanganan darurat bencana gempa bumi yang mengguncang sejumlah kota/kabupaten di Provinsi Jawa Timur.

Mendag Lutfi dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Selasa, 13 April 2021 - 14:57 WIB

Kabar dari Mendag Lutfi Ini Bikin Masyarakat Tenang! Pasokan Bahan Pokok Cukup dan Harga Stabil

Mendag Lutfi mengatakan, beberapa komoditas seperti beras, gula, dan daging sapi perlu adanya penambahan pasokan untuk mengantisipasi cadangan stok, iklim ekstrem, kenaikan harga internasional,…

CDM Raya Cadbury

Selasa, 13 April 2021 - 14:51 WIB

Bagikan 10.000 Paket Makanan dan Cokelat, Cadbury Ajak Masyarakat Berbagi dari Hati

Melalui pembelian Cadbury kemasan spesial “Hari Raya” di Alfamart, konsumen dapat ikut berpartisipasi untuk memberikan donasi 10.000 paket makanan dan cokelat ke 4 Rumah Sakit rujukan Covid-19…

Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Al Mazroui (Foto: The National)

Selasa, 13 April 2021 - 14:50 WIB

Dahsyat! Bawa Duit Berkarung-karung, UEA Bakal Bangun Fasilitas Vaksin Covid-19 di Indonesia

Uni Emirate Arab (UEA) akan segera merealisasi investasi dalam pembangunan fasilitas produksi vaksin COVID-19 di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Energi dan Infrastruktur Uni…

Kampus UBSI Ciputat

Selasa, 13 April 2021 - 14:30 WIB

Upaya Calon Mahasiswa di Tengah Wabah Covid-19

Ahmad Rofikin, pria yang akrab disapa Fikin adalah seorang anak muda berusia 25 tahun yang merantau dari desanya di Plantungan, Kendal ke Kota Tangerang Selatan, Banten untuk mengubah hidupnya.…