Halo Anak Muda Jangan Gelisah! Menkeu: Ayo, Kamu Bisa Jadi Influencer

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 07 September 2020 - 10:35 WIB

Sri Mulyani
Sri Mulyani

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Rakyat Indonesia atau bahkan seluruh orang di dunia dalam situasi pandemi Covid-19 tentu mengalami rasa resah maupun kegelisahan.

Rasa resah maupun gelisah tersebut juga menyelimuti kalangan milenial, namun apabila kondisi dikelola dengan baik, maka dapat menjadi pemicu atau energi untuk melakukan yang terbaik buat Indonesia.

"Kamu bisa menjadi INFLUENCER untuk menggerakkan orang lain agar tidak lelah mencintai Indonesia!⁣," ucap Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam talkshow virtual "Gimana Caranya Ngajak Orang Gerak" beberapa waktu lalu.

Menurutnya, perbedaan suku dan agamajuga  tidak boleh menjadi musuh dan menjadi penghalang tidak bisa bekerja sama. Justru, harus menjadikan perbedaan sebagai kekayaan bangsa, lalu kita saling menghormati untuk sama-sama berkarya untuk Indonesia.

"Ayo menjadi influencer untuk mengingatkan orang-orang di sekeliling kita agar selalu menjaga  dan tak lelah mencintai Indonesia dengan tetap memelihara keberagamannya!⁣," ujar Sri Mulyani.

Dijelaskannya, untuk menjadi influncer sukses saat ini mesti pandai berorganisasi, lalu punya network dan miliki motivasi dan energi serta dana.

Saat ini, lanjut Sri Mulyani, dengan perkembangan platform teknologi, seseorang yang tadinya bukan siapa-siapa dapat dengan mudah menjadi seseorang yang memiliki pengaruh terhadap orang lain.

Namun, sebutnya pengaruh tersebut mesti dilakukan secara positif karena dapat membuat seseorang melakukan sesuatu yang kemudian mengena di hati orang dan mengena di pikiran orang atau perasaan orang lain.

“Jadi artinya, kalau Anda sekarang yang muda-muda ini yang hidup di dalam generasi sekarang, Anda sebetulnya punya kesempatan untuk menjadi pahlawan yang luar biasa itu, karena bisa menggerakkan banyak melalui platform teknologi dan bisa berkolaborasi dengan biaya yang sangat rendah. Jadi, saya rasa kesempatan kita untuk bisa menularkan ide-ide yang baik tadi, gerakan yang baik,  kepedulian yang baik demi terwujudnya  kemanusiaan yang adil dan beradab. Saya rasa itu akan menjadi luar biasa,” pungkas Menkeu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seruan Masyarakat Menyelamatkan Tanah

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:52 WIB

Seruan Masyarakat Untuk Menyelamatkan Tanah Bergaung di Kota-Kota Besar Indonesia

Desakan ini terus menggaung seiring dengan diselenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) COP15 Perserikatan Bangsa-Bangsa Untuk Melawan Desertifikasi (UNCCD) di Abidjan, Pantai Gading, 9-20…

Danau Tekapo, Selandia Baru (www.tripzilla.id)

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:45 WIB

Mulai Juli 2022, Selandia Baru Buka Perbatasan sepenuhnya untuk Wisatawan Asing

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern baru-baru ini mengumumkan bahwa negara itu akan sepenuhnya membuka kembali perbatasan internasionalnya mulai 31 Juli 2022. Hal yang serupa juga berlaku…

Tim Indonesia, Arabic Braille Converter

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:44 WIB

Bikin Bangga, Tim Indonesia Masuk Lima Besar Hackathon Microsoft AI for Accessibility Tingkat Asia Pasifik

Tim dari Indonesia, Arabic Braille Converter, berhasil terpilih sebagai lima besar kompetisi Hackathon Microsoft AI for Accessibility (AI4A) tingkat Asia Pasifik. Di tahun ketiganya, Hackathon…

 Maybank Indonesia Hadirkan Solusi untuk Wujudkan Properti Idaman Melalui Pembiayaan Properti iB

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:38 WIB

Terungkap Cara Maybank Indonesia Wujudkan Properti Idaman Melalui Pembiayaan Properti iB

Jakarta – PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia atau Bank) melalui Unit Usaha Syariah (UUS) Maybank menggiatkan kembali produk pembiayaan properti yang ditujukan bagi seluruh…

Peresmian PLTGU di Kawasan Industri Tenayan Riau

Selasa, 17 Mei 2022 - 11:38 WIB

PLTGU di Kawasan Industri Tenayan Riau Beroperasi, Daya Kelistrikan Sumatera Bakal Naik Jadi 7.266 MW

Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Riau berkapasitas 275 megawatt (MW) yang berlokasi di Kawasan Industri Tenayan, Pekanbaru, Riau telah diresmikan pada Kamis (12/5/2022).