Wuih Kerenn! Curhatan Dua Wisatawan asal Peru: Indonesia Paket Lengkap, Semua Indah dan Ekonomis

Oleh : Krishna Anindyo | Rabu, 02 September 2020 - 13:55 WIB

Dua Wisatawan asal Peru - Fatima dan Daniela
Dua Wisatawan asal Peru - Fatima dan Daniela

INDUSTRY.co.id - Peru – KBRI Lima menghadirkan narasumber penggiat sosial media yang telah mengunjungi Indonesia untuk kelas Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing pada kelas daring yang dihadiri oleh lebih dari 350 orang (28/08/2020). Kedua narasumber, Fatima Sotomayor dan Daniela Cabrera pernah mengunjungi Indonesia pada bulan Juni 2019.

Fatima dan Daniela mengatakan bahwa Indonesia merupakan destinasi yang tepat bagi para wisatawan yang ingin merasakan langsung keanekaragaman budaya dengan budget yang terjangkau.

“Kalian bisa menemukan apapun yang kalian inginkan di Indonesia! Dari hutan, pantai, hingga kuil dapat kalian temukan di negara yang memiliki jutaan sejarah dan pulau ini," ujar Fatima melalui keterangan yang diterima redaksi Industry.co.id pada Rabu (2/9).

“Indonesia seperti sepupu Peru di Asia karena kemiripan kuliner yang dimiliki. Indonesia memiliki keberagaman rasa yang melimpah dengan harga yang bisa dijangkau mulai dari 1 USD,” tambah Daniela.

Para narasumber merekomendasikan untuk menggunakan rute pesawat dari Lima, Madrid dan Jakarta dengan total perjalanan antara 30-40 jam bagi wisatawan yang bepergian dari Peru. Ketika di Indonesia, Fatima dan Daniela mengunjungi tiga destinasi utama, yaitu Yogyakarta, Bali dan Gili Trawangan karena ketertarikan mereka akan arkeologi, alam, sejarah dan budaya Indonesia.

Mereka terkesima dengan prinsip kebinekaan Indonesia yang menghormati satu sama lain meskipun berbeda agama, etnis maupun asal daerah.

Keramah-tamahan mayarakat Indonesia mampu mencuri hati Fatima dan Daniela. Mereka terkesan dengan masyarakat Indonesia yang selalu tersenyum dan santun terhadap mereka.

Hingga kini kedua narasumber masih memiliki banyak relasi yang sampai saat ini masih mereka pertahankan lewat media sosial. Hal itu juga yang membuat mereka ingin kembali lagi ke Indonesia.

Sebagai penutup, mereka mengungkapkan 3 hal yang merepresentasikan wisata Indonesia; lengkap, variatif dan ekonomis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…