Terkait KEK Tanjung Lesung, Pandeglang Optimis Pembangunan Tol Sesuai Jadwal

Oleh : Herry Barus | Senin, 24 April 2017 - 02:44 WIB

Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang di Tanjung Lesung- Foto- Industry.co.id
Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang di Tanjung Lesung- Foto- Industry.co.id

INDUSTRY.co.id - Pandeglang- Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten menyatakan optimistis pembangunan jalan ton dari Serang sampai Panimbang, Pandeglang, sesuai jadwal.

"Kalau melihat prosesnya yang terus berjalan dan berlangsung cukup lancar, kita yakin (pembangunan) sesuai jadwal," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita  kepada awak media di Pandeglang, Minggu (23/4/2017)

Ia menyatakan proses pembangunan jalan tol langsung ditangani oleh tim dari Kementerian Perhubungan dan pemerintah Provinsi Banten, namun setiap tahapnnya selalu ada informasi ke Pemkab Pandeglang, melalui Dinas Perhubungan.

"Itu (pembangunan jalan tol) memang proyek pusat yang berlokasi di Pandeglang, semuanya oleh pusat, namun kita siap membangu saat diperlukan. Kami berharap bisa segera direaliasikan," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten Tata Nanzar Riyadi menyatakan pembangunan jalan tol Serang-Panimbang, Kabupaten Pandeglang memasuk proses "ground breaking".

"Pembangunan jalan melintasi tiga kabupaten, yakni Serang, Leban dan Pandeglang. Ground breaking di Serang dan Lebak, sedangkan di Pandeglang juga sudah 20 persen," katanya.

Pembangunan jalan tol dibagi dalam tiga seksi, yakni pertama ruas Serang-Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak sepanjang 26,5 km, seksi II Rangkas Bitung-Bojong, Kabupaten Pandeglang sepanjang 33 km, dan seksi III Bojong-Panimbang sepanjang 24,41 km.

Jalan tol itu akan bangun untuk mendukung pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, Panimbang, dan diharapkan memberikan dampak positif pada perkembangan ekonomi Pandeglang.

Jalan tol itu, kata dia, memiliki panjang sekitar 83 kilometer dan sepanjang 23 kilometer di antaranya berada di wilayah Pandeglang dengan melewati delapan kecamatan.

Pembangunan jalan tol tersebut diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp9,57 triliun, dengan rute melewati tiga kabupaten, yakni Serang, Lebak dan Pandeglang.

Mongolian Culture Center

PT Banten Tourism Development Corporation bekerja sama dengan kedutaan besar Mongolia resmi membuka Mongolian Culture Center di Tanjung Lesung , Banten pada Minggu (23/4/2017).

Pembukaan Mongolian Culture yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung ini dihadiri oleh duta besar mongolia untuk indonesia HE Madam Battsetseg dan juga Chairman dari Jababeka Group S.D Darmono yang juga merupakan utusan kebudayaan mongolia.

Dalam sambutanya Darmono menuturkan,  Mongolian Culture Center akan membawa dampak positif yang besar. Ia berharap, Mongolian Culture Center tersebut kedepanya dapat di ikuti oleh negara-negara lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil saat musnahkan komoditas Ilegal

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:55 WIB

Barantan Gandeng Polri Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum

Jakarta - Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian menjalin kerjasama dengan Kepolisian. Kerjasama dalam bidang pengawasan dan penegakan hukum.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika

Rabu, 17 Juli 2019 - 11:15 WIB

AMMDes Pengumpan Ambulans Jadi Pilot Project di Banten

Kementerian Perindustrian terus mendorong pemanfaatan pada Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di seluruh daerah Indonesia.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Eko S.A. Cahyanto

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:40 WIB

Bikin SDM Industri Kompetitif, Kemenperin Susun Kurikulum Hingga Usul Insentif

Kementerian Perindustrian terus memacu ketersediaan dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) sektor industri. Langkah strategis yang telah dilakukan, salah satunya adalah pelaksanaan pendidikan…

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira Puspadewi

Rabu, 17 Juli 2019 - 10:00 WIB

Sinergi Pengembangan Destinasi Pariwisata baru di Bakauheni, Lampung

Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoerdan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)/ASDP Ira…

Dirjen Bina Konstruksi selaku Ketua Komite K2 Syarif Burhanuddin

Rabu, 17 Juli 2019 - 08:55 WIB

Ini Hasil Evaluasi Komite Keselamatan Konstruksi Atas Peristiwa Runtuhnya Formwork Pierhead Tol BORR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Komite Keselamatan Konstruksi (Komite K2) dan Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) telah melakukan evaluasi atas…