Terkait KEK Tanjung Lesung, Pandeglang Optimis Pembangunan Tol Sesuai Jadwal

Oleh : Herry Barus | Senin, 24 April 2017 - 02:44 WIB

Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang di Tanjung Lesung- Foto- Industry.co.id
Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang di Tanjung Lesung- Foto- Industry.co.id

INDUSTRY.co.id - Pandeglang- Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten menyatakan optimistis pembangunan jalan ton dari Serang sampai Panimbang, Pandeglang, sesuai jadwal.

"Kalau melihat prosesnya yang terus berjalan dan berlangsung cukup lancar, kita yakin (pembangunan) sesuai jadwal," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita  kepada awak media di Pandeglang, Minggu (23/4/2017)

Ia menyatakan proses pembangunan jalan tol langsung ditangani oleh tim dari Kementerian Perhubungan dan pemerintah Provinsi Banten, namun setiap tahapnnya selalu ada informasi ke Pemkab Pandeglang, melalui Dinas Perhubungan.

"Itu (pembangunan jalan tol) memang proyek pusat yang berlokasi di Pandeglang, semuanya oleh pusat, namun kita siap membangu saat diperlukan. Kami berharap bisa segera direaliasikan," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten Tata Nanzar Riyadi menyatakan pembangunan jalan tol Serang-Panimbang, Kabupaten Pandeglang memasuk proses "ground breaking".

"Pembangunan jalan melintasi tiga kabupaten, yakni Serang, Leban dan Pandeglang. Ground breaking di Serang dan Lebak, sedangkan di Pandeglang juga sudah 20 persen," katanya.

Pembangunan jalan tol dibagi dalam tiga seksi, yakni pertama ruas Serang-Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak sepanjang 26,5 km, seksi II Rangkas Bitung-Bojong, Kabupaten Pandeglang sepanjang 33 km, dan seksi III Bojong-Panimbang sepanjang 24,41 km.

Jalan tol itu akan bangun untuk mendukung pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, Panimbang, dan diharapkan memberikan dampak positif pada perkembangan ekonomi Pandeglang.

Jalan tol itu, kata dia, memiliki panjang sekitar 83 kilometer dan sepanjang 23 kilometer di antaranya berada di wilayah Pandeglang dengan melewati delapan kecamatan.

Pembangunan jalan tol tersebut diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp9,57 triliun, dengan rute melewati tiga kabupaten, yakni Serang, Lebak dan Pandeglang.

Mongolian Culture Center

PT Banten Tourism Development Corporation bekerja sama dengan kedutaan besar Mongolia resmi membuka Mongolian Culture Center di Tanjung Lesung , Banten pada Minggu (23/4/2017).

Pembukaan Mongolian Culture yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung ini dihadiri oleh duta besar mongolia untuk indonesia HE Madam Battsetseg dan juga Chairman dari Jababeka Group S.D Darmono yang juga merupakan utusan kebudayaan mongolia.

Dalam sambutanya Darmono menuturkan,  Mongolian Culture Center akan membawa dampak positif yang besar. Ia berharap, Mongolian Culture Center tersebut kedepanya dapat di ikuti oleh negara-negara lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ferrari Logo

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:00 WIB

Pengalaman Berkendara Mobil Klasik Ferrri di Fiorano

Ferrari Classiche Academy sedang berlangsung. Sesi rangkaian mengemudi ini berfokus pada berbagai mobil klasik yang membantu menciptakan kisah perjalanan kuda jingkrak dan mencetak sejarah pada…

: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One

Rabu, 23 Oktober 2019 - 19:00 WIB

TIBCO: Mercedes-AMG Petronas Motorsport Kemenangan 2019 FIA Formula One™ World Constructors’ Championship

TIBCO Software Inc., pemimpin global dalam integrasi, manajemen API, dan analitik, memberikan selamat kepada Mercedes-AMG Petronas Motorsport sebagai juara dunia FIA Formula One™ World Constructors’…

realme XT

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:48 WIB

Tawarkan Keamanan dan Kenyamanan, realme XT Sediakan In-display Fingerprint Pada Panel Super AMOLED

Smartphone sekarang ini menjadi gadget yang semakin personal, tidak hanya dari sisi konten dari pengguna tapi juga fitur-fitur yang diberikan. Ini berujung pada semakin digunakannya smartphone…

realme XT

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:32 WIB

Jangan Percaya Trik Marketing, realme XT Selalu Tersedia dengan Harga Sesuai Janji

Meskipun banyak memiliki keunggulan, perangkat ini dibanderol dengan harga yang tidak mahal. Smartphone yang memiliki keunggulan di sektor kamera berkat quad camera 64MP, performa melalui chipset…

Menteri BUMN Erick Thohir

Rabu, 23 Oktober 2019 - 18:00 WIB

Kementerian BUMN Menyambut Erick Thohir

-Presiden Republik Indonesia telah melantik Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Menteri Erick tiba di Kantor Kementerian BUMN…