Terkait KEK Tanjung Lesung, Pandeglang Optimis Pembangunan Tol Sesuai Jadwal

Oleh : Herry Barus | Senin, 24 April 2017 - 02:44 WIB

Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang di Tanjung Lesung- Foto- Industry.co.id
Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang di Tanjung Lesung- Foto- Industry.co.id

INDUSTRY.co.id - Pandeglang- Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten menyatakan optimistis pembangunan jalan ton dari Serang sampai Panimbang, Pandeglang, sesuai jadwal.

"Kalau melihat prosesnya yang terus berjalan dan berlangsung cukup lancar, kita yakin (pembangunan) sesuai jadwal," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita  kepada awak media di Pandeglang, Minggu (23/4/2017)

Ia menyatakan proses pembangunan jalan tol langsung ditangani oleh tim dari Kementerian Perhubungan dan pemerintah Provinsi Banten, namun setiap tahapnnya selalu ada informasi ke Pemkab Pandeglang, melalui Dinas Perhubungan.

"Itu (pembangunan jalan tol) memang proyek pusat yang berlokasi di Pandeglang, semuanya oleh pusat, namun kita siap membangu saat diperlukan. Kami berharap bisa segera direaliasikan," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten Tata Nanzar Riyadi menyatakan pembangunan jalan tol Serang-Panimbang, Kabupaten Pandeglang memasuk proses "ground breaking".

"Pembangunan jalan melintasi tiga kabupaten, yakni Serang, Leban dan Pandeglang. Ground breaking di Serang dan Lebak, sedangkan di Pandeglang juga sudah 20 persen," katanya.

Pembangunan jalan tol dibagi dalam tiga seksi, yakni pertama ruas Serang-Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak sepanjang 26,5 km, seksi II Rangkas Bitung-Bojong, Kabupaten Pandeglang sepanjang 33 km, dan seksi III Bojong-Panimbang sepanjang 24,41 km.

Jalan tol itu akan bangun untuk mendukung pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, Panimbang, dan diharapkan memberikan dampak positif pada perkembangan ekonomi Pandeglang.

Jalan tol itu, kata dia, memiliki panjang sekitar 83 kilometer dan sepanjang 23 kilometer di antaranya berada di wilayah Pandeglang dengan melewati delapan kecamatan.

Pembangunan jalan tol tersebut diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp9,57 triliun, dengan rute melewati tiga kabupaten, yakni Serang, Lebak dan Pandeglang.

Mongolian Culture Center

PT Banten Tourism Development Corporation bekerja sama dengan kedutaan besar Mongolia resmi membuka Mongolian Culture Center di Tanjung Lesung , Banten pada Minggu (23/4/2017).

Pembukaan Mongolian Culture yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung ini dihadiri oleh duta besar mongolia untuk indonesia HE Madam Battsetseg dan juga Chairman dari Jababeka Group S.D Darmono yang juga merupakan utusan kebudayaan mongolia.

Dalam sambutanya Darmono menuturkan,  Mongolian Culture Center akan membawa dampak positif yang besar. Ia berharap, Mongolian Culture Center tersebut kedepanya dapat di ikuti oleh negara-negara lain.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Apacer AC633 USB 3.1

Senin, 27 Mei 2019 - 14:01 WIB

Pamerkan Portofolionya, Apacer Resmikan Program Terbaru di Computex Taipei 2019

Apacer, produsen storage kelas industri terkemuka di dunia hadir di COMPUTEX TAIPEI 2019 dan meresmikan program terbarunya “Welcoming Intelligent Connectivity” (Menyambut Konektivitas…

Penyanyi Pendatang Baru Gabriella Larasati membawakan Ost Dont Run Away

Senin, 27 Mei 2019 - 14:00 WIB

Gabriella Larasati Jadi Debutan Super Media Music

PT Super Media Produksi, sebuah rumah produksi Film yang didirikan pada mei 2018, oleh Unchu Viejay dan Adi Garing, yang dikenal, dengan karya perdana film horror berjudul don’t run away.…

Kolaborasi Alodokter dan Century

Senin, 27 Mei 2019 - 13:42 WIB

Alodokter Gandeng Century Ciptakan Sinergi Layanan Kesehatan

Kolaborasi ini memiliki visi untuk menciptakan sinergi layanan kesehatan terbaik yang memberikan banyak keuntungan bagi keluarga muda modern Indonesia.

Gelaran Unlock Your Creativity

Senin, 27 Mei 2019 - 12:19 WIB

Segera Meluncur di Indonesia, OPPO Ajak Konsumen Cicipi Smartphone Teranyar Reno Series

OPPO menggelar acara “Unlock Your Creativity” untuk memberikan kesempatan awal kepada konsumen dalam mencoba produk terbaru OPPO Reno Series, sebelum resmi diluncurkan di Indonesia.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 27 Mei 2019 - 12:08 WIB

Kinerja Gemilang, Pegadaian Setor Dividen Rp.1,387 Triliun

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan RUPS tentang Persetujuan Laporan Keuangan Tahunan Tahun Buku 2018 dan Pengesahan Laporan Keuangan Tahun 2018 PT Pegadaian (Persero) yang ditetapkan dalam…